Penjelasan Tentang Slime dan Apakah Aman?

Penjelasan Tentang Slime dan Apakah Aman? - Jika Anda memiliki anak dengan usia tertentu, ada kemungkinan besar mereka suka bermain slime, baik membuatnya sendiri di rumah atau dari kit DIY yang dibeli di toko atau hanya mendesak Anda untuk membayar untuk barang-barang yang sudah jadi. .

Jadi, apa yang harus Anda buat dari semua berita utama tentang tes yang dilakukan oleh kelompok konsumen Yang mana yang mengklaim sejumlah slime siap pakai mengandung kadar boron kimia yang lebih tinggi daripada yang diizinkan berdasarkan standar keselamatan?

Apakah kadar boron yang tinggi dalam slime benar-benar berbahaya bagi anak?

Boron ditemukan dalam boraks (atau asam borate), yang merupakan bahan 'pengaktif' yang memberikan konsistensi menjadi slime.

Paparan boron yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit, muntah, kram dan diare. Pada tingkat paparan yang sangat tinggi, diperkirakan dapat mempengaruhi kesuburan atau membahayakan anak-anak yang belum lahir pada wanita hamil.

Di bawah ini, Anda dapat menemukan detail pada slime yang mana ditemukan gagal tingkat keselamatan tetapi pertama kami ingin membagikan apa yang dikatakan oleh seorang ahli tentang borate kepada kami tentang boron, sehingga Anda dapat memutuskan sendiri seberapa berisiko membiarkan anak Anda bermain dengan boraks yang terkandung dalam slime, baik pada tingkat yang melebihi uji keamanan dan pada tingkat 'aman'.

Penjelasan Tentang Slime dan Apakah Aman?

Seorang ahli kimia dari Amerika Serikat yang telah bekerja dengan borate dan ahli dalam bidang kimia dan aplikasi boraks, asam borate, dan borate lainnya.

Dia mengatakan bahwa dia bukan ahli toksikologi atau ahli dalam masalah regulasi kimia, terutama di Eropa, tetapi dia memiliki pendapat tentang peraturan tentang borate, dengan mengatakan:

Menurut pendapat saya, Uni Eropa telah mengambil sikap peraturan yang tidak masuk akal dan bahkan tidak rasional terhadap borate, mengutip data untuk studi hewan yang melibatkan tingkat paparan kronis yang tidak realistis untuk skenario penanganan dan penggunaan normal.

Saya percaya boraks dan slime yang mengandung boraks aman untuk ditangani.

Namun demikian, saya bukan otoritas regulasi dan tidak ingin dilihat sebagai orang yang menggoda seseorang untuk melanggar peraturan lokal.


Orang-orang telah menggunakan borate selama bertahun-tahun tanpa membahayakan. ‘Penanganan dan kontak dengan boraks, cairan yang mengandung boraks, larutan lensa kontak yang mengandung asam borate, obat tetes mata dll tidak berbahaya. Orang-orang telah melakukan ini tanpa membahayakan selama beberapa dekade. '

Borate tidak aman untuk ditangani. ‘borate beracun dan tidak boleh digunakan sebagai aditif makanan yang disengaja, tetapi ini tidak berarti mereka tidak aman untuk ditangani. Banyak konsumen umum dan produk perawatan pribadi beracun sampai batas tertentu tetapi kami tidak memakannya. '

Boraks hanya akan berbahaya jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Borate memiliki toksisitas akut rendah. Jika Anda mengonsumsi jumlah boraks yang ada dalam beberapa slime, mereka mungkin paling banyak menjadi sakit perut dan muntah, tetapi tidak ada bahaya lain yang akan dihasilkan dari paparan sekali saja. Hanya jika Anda mengkonsumsi boraks sebanyak itu setiap hari, Anda dapat menderita efek buruk apa pun itu.

Baca Juga: Cara Membuat Slime Bahan Sederhana (100% BERHASIL)

Borate TIDAK diserap melalui kulit yang sehat. "Borate tidak diserap melalui kulit yang utuh.

Tidak ada bukti bahwa borax pada manusia menyebabkan cacat lahir. ‘Meskipun penelitian pada hewan yang melibatkan paparan kronis borax tingkat tinggi telah menunjukkan cacat lahir spesifik, yang merupakan sumber histeria saat ini, saya tidak mengetahui adanya satu pun cacat lahir manusia yang terdokumentasi terkait dengan paparan borate. Namun demikian, bijaksana untuk mengatur borate dan tidak mengizinkannya digunakan sebagai aditif makanan yang disengaja. '

Boron sebenarnya adalah bagian dari diet sehat. ‘Karena semua tanaman membutuhkan dan mengandung boron, boron adalah bagian dari makanan manusia yang sehat dan normal. Rata-rata orang mengkonsumsi 1-2 mg boron setiap hari sebagai bagian dari diet sehat, yang setara dengan 2-4 mg boraks, dan mungkin lebih banyak jika mereka vegetarian atau makan banyak hal seperti kacang-kacangan dan alpukat ( makanan isi borate yang sangat tinggi secara alami). '

Atas

Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel