Harga Pasaran Rumah di 2 Kota Metropolitan Baru Indonesia

Pemerintah berencana akan mengembangkan 10 wilayah baru untuk dijadikan kota metropolitan di Indonesia. Keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan. Beberapa diantaranya adalah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang selama ini seolah hanya terpusat di kawasan Jabodetabek saja serta sebagai pemicu agar orang - orang mau tuk menetap di wilayah asalnya sendiri sebab jumlah penduduk DKI Jakarta sudah sangat banyak.

Dengan berkurangnya populasi di dalam wilayah Ibukota, maka diharapkan bisa mengurangi satu per satu masalah seperti kemacetan. Pengembangan kota metropolitan ini pun bakal memberikan pemasukan kas daerah yang lebih besar bagi daerah - daerah terdampak. Plus, disisi lain pembangunan tersebut pun bakal diiringi oleh makin maju serta makin menguntungkannya sektor properti terutama pemukiman karena masyarakat bakal datang lalu menetap tuk mengais rezeki.

Apakah Anda salah satu orang yang juga sedang mengincar jual beli rumah diantara 10 wilayah baru kota metropolitan? Jika ya, berikut sedikit ulasan mengenai pasaran harga rumah di 3 kota yang rencananya bakal jadi metropolitan tersebut:

Harga Pasaran Rumah di 2 Kota Metropolitan Baru Indonesia

Semarang
Terletak di Jawa Tengah, Kota Semarang adalah satu kota yg bakal dijadikan sebagai metropolitan. Secara lokasi memang strategis, didukung oleh kemajuan industri serta ekonomi yg signifikan, Semarang bakal jadi tujuan hidup banyak orang di masa depan. Untuk masalah pemukiman, rumah dijual di Semarang tipe subsidi paling murah sekitar 150 juta Rupiah.

Sementara untuk rumah dijual di Semarang sederhana non subsidi masih bisa ditemukan dengan banderol 250 jutaan. Banderol tsb adalah banderol untuk hunian tapak tipe 36. Sementara untuk rumah dijual di Semarang kelas menengah, Anda setidaknya harus menyediakan dana sebesar 500 juta Rupiah tuk mendapatkan bangunan impian. Selebihnya, tentu Anda mesti siapkan dana lebih besar bila ingin beli rumah dijual di Semarang super mewah nan lux.

Manado
Selain terkenal karena pariwisata, ternyata Manado juga maju dalam sektor lainnya. Itulah mengapa pemerintah tertarik buat menggarap kota itu menjadi salah satu areal metropolitan Indonesia. Dilihat secara geografis, Manado pun terbilang strategis.

Apalagi Manado juga selama ini sudah lama menjadi salah satu kota besar di Pulau Sulawesi. Untuk Anda yang tertarik buat jual beli rumah di calon kota metropolitan ini, sebuah hunian tapak dijual dengan tipe sederhana dibanderol sekitar 250 jutaan saja.

Dengan budget tersebut, Anda dapat melakukan jual beli rumah non subsidi dengan spesifikasi standar, tetapi luas bangunan jauh lebih lega dibanding jual beli rumah Jakarta yakni 70 meter persegi.

Sedangkan rumah dijual Manado kelas menengah banderolnya tidak begitu jauh berbeda pada kisaran angka 500 juta Rupiah. Pun hunian tapak mewah yang memiliki beragam fasilitas tuk kemudahan hidup Anda serta keluarga, tersedia pula landed house seharga miliaran bagi Anda.

Atas

Tengah 1

Tengah 2

Bawah