Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terdeteksi Pada iPhone 4,5,5s, dan 5c


Dalam artikel ini SerbaCara.com akan berbagi cara mengatasi "No Sim Card Installed" atau Kartu Sim Tidak Terdeteksi pada iPhone 4,5,5s,5c. Semua orang tahu popularitas iPhone. Apple IPhone tidak hanya hadir dengan kualitas tetapi juga dengan status. Hal ini dianggap bahwa orang yang memiliki iPhone memiliki status yang tinggi dari orang lain. iPhone juga tahu pada kesempurnaannya telah menyediakan segala sesuatu dan membangun perangkat mereka dengan kualitas baik, tetapi setelah semua orang mengalami masalah ini semua orang pun menjadi tahu bahwa perangkat elektronik ini benar-benar tidak sempurna 

Ribuan pengguna iPhone menghadapi ratusan masalah di Smartphone mereka. Karena menurut perusahaan itu sendiri mungkin menganggap perangkat mereka sempurna tapi ketika pengguna mulai menggunakannya dan kemudian kita tahu bahwa itu sempurna atau tidak. Salah satu kesalahan paling umum yang dihadapi pengguna adalah "No Sim Card Installed" pada iPhone 4,5,5s atau 5c. Dan ini merupakan salah satu masalah yang paling umum yang terdapat pada smartphone Apple iPhone. Tidak ada kartu sim terpasang pada iPhone 4,5,5s,5c selalu sebagai isu keprihatinan banyak kalangan pengguna Apple iPhone.

Kartu SIM Tidak Terdeteksi

Beberapa pengguna dapat mengatasi masalah kartu sim tidak terbaca hanya dengan me-restart perangkat mereka tetapi tidak semua pengguna iPhone bisa mengatasi masalah ini dengan hanya me-restart saja. Sebagian besar pengguna lain mencoba banyak cara yang mungkin dapat memperbaiki kesalahan ini tapi tidak mampu mengatasinya. Sementara beberapa pengguna lain mencoba melepaskan kartu SIM lalu memasukkan kembali untuk mengatasinya tapi kesalahan tidak dapat teratasi. Jika anda dibuat pusing dengan masalah ini maka anda tidak perlu khawatir karena disini saya menemukan cara mengatasi kartu sim tidak terdeteksi di iPhone 4,5,5s, dan 5c. Cara ini sudah saya coba dan hasilnya 100% bekerja. 

Karena ini salah satu masalah yang paling umum, jadi saya juga menemukan solusi yang paling umum untuk memecahkan masalah ini. Sehingga Anda tidak akan menghadapi masalah apapun ketika mencoba cara disini. Cukup ikuti panduan langkah demi langkah dan berhati-hati saat melaksanakan setiap langkah.

Baca Juga: Cara Pasang Serta Mengaktifkan Aplikasi BBM di Android, iPhone, dan Windows Phone

Langkah Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terdeteksi di iPhone:

  1. Pertama-tama pastikan ponsel iPhone anda adalah iPhone 4,5,5s, dan 5c. 
  2. Sekarang arahkan ke "Settings" pada iPhone Anda. 
  3. Aktifkan "Airplane Mode" dan matikan. 
  4. Sekarang melakukan hard reset pada iPhone 4,5,5s,5c Anda. 
  5. Arahkan ke "Settings" pada Smartphone anda. 
  6. Klik pada tab General. 
  7. Sekarang tinggal pilih "Reset" dan klik di atasnya. 
  8. Setelah itu tekan pada "Reset Network Settings". 
  9. Restart iPhone Anda. 
  10. Setelah itu keluarkan kartu sim dari Smartphone Anda dan tunggu beberapa detik. kemudian masukkan kembali ke perangkat.  
  11. Restore perangkat Anda. 

Jadi artikel ini tentang cara megatasi kartu SIM tidak terdeteksi pada iPhone 4,5,5s,5c. Kami berharap itu bisa mengatasi kartu SIM tidak terdeteksi pada iPhone anda. Jika tidak bisa luangkan waktu anda untuk berkomentar dibawah ini. Semoga bermanfaat..!!
Tulis Komentar: