5 Alasan Kenapa Kamu Harus Maafkan Orang yang Sudah Bikin Kamu Patah Hati

Hanya dengan memaafkan si dia, kamu jadi bisa membuktikan kepada mantan kamu kalau kamu bisa mendapatkan orang yang lebih baik darinya.

Siapa pun yang baru mengalami putus cinta pasti merasa sedih dan galau. Tak hanya rasa sedih, rasa amarah akibat mantan yang sudah membuatmu patah hati juga akan ikut kamu rasakan. Alhasil, kamu jadi membenci mantanmu dan mencoba untuk balas dendam dengan berusaha mendapatkan yang lebih baik darinya.

Meski putus cinta jadi membuatmu termotivasi untuk mendapatkan yang lebih baik darinya, kamu harus tahu ketahui bahwa dendam tak akan membuatmu jadi lebih baik dari mantanmu. Daripada terus-terusan menyimpan amarah pada mantan, lebih baik untuk mencoba memaafkannya. Dengan mengingat lima hal ini bisa dijadikan alasan mengapa kamu harus memaafkan mantan yang telah membuatmu patah hati. Simak baik-baik, ya!.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Maafkan Orang yang Sudah Bikin Kamu Patah Hati

1. Waktumu terlalu berharga untuk memikirkan cara balas dendam
Buat yang pernah disakiti oleh mantan pasti pernah berpikir untuk melakukan balas dendam pada mantan. Kamu pun akan memikirkan dan melakukan berbagai cara supaya mantan kamu juga merasakan rasa sakit seperti yang kamu rasakan waktu itu. Meski sempat tersebit untuk balas dendam, ingatlah kalau waktumu terlalu berharga untuk balas dendam dengan mantan.
Lebih baik untuk menjalani hidupmu dengan melakukan berbagai hal positif. Kamu juga bisa isi hari-harimu dengan memperluas relasi pertemananmu. Dengan begini, kamu bekesempatan untuk bertemu dengan orang baru dan menghilangkan pikiran tentang balas dendam. Hatimu juga bisa jadi lebih tenang dan bahagia.

2. Jangan cuma mengingat keburukannya
Mantan memang pernah menyakitimu, tapi jangan terus-terusan terpaku dengan sifat buruknya. Ingatlah kembali tentang kebaikan yang pernah dilakukan oleh mantanmu dulu. Kebaikan apa saja yang sudah pernah membuatmu merasa bahagia. Coba beli paket internet simpati murah dan buka media sosial untuk melihat foto kenangan dengan mantanmu. Mantanmu pasti pernah membuat hari-harimu jadi semakin berwarna juga, kan?

Walau diingat-ingat kembali, pastikan kalau kamu tidak sampai menyesali telah putus dengannya. Semua itu hanyalah masa lalu, kamu harus move on karena kamu masih punya masa depan yang cerah. Mengingat kembali kebaikan mantanmu hanya untuk melupakan niat untuk balas dendam padanya dan mengikhlaskan semua hal yang telah terjadi.

3. Renungkan kembali apakah kamu juga pernah membuat orang lain patah hati
Sebelum merencanakan balas dendam, coba pikirkan kembali apakah kamu juga pernah membuat orang lain merasa patah hati? Kalaupun iya pernah, kamu jadi bisa lebih mengerti bahwa orang yang dulu kamu sakiti pasti merasakan sakit yang sama dengan apa yang kamu rasakan saat ini.
Hal ini bisa kamu jadikan sebagai pelajaran agar kamu tidak lagi membuat orang lain patah hati. Kalau pun kamu belum pernah membuat orang lain patah hati, kamu juga bisa mengambil hikmah atas apa yang terjadi padamu. Hikmahnya, kamu jadi orang yang lebih kuat.

4. Selalu ingat bahwa semua ini rencana Tuhan
Ingatlah kalau setiap rencana Tuhan itu indah. Jangan pernah menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi padamu saat ini. Kamu harus tahu kalau Tuhan tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan, tapi justru memberikan apa yang benar-benar kita butuhkan. Nah, dengan merasakan patah hati, Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik untuk kamu.

5. Berkat mantanmu, kamu jadi pribadi yang lebih tegar
Sеіrіng berjalannya waktu, kаmu akan mеnjаdі pribadi уаng lеbіh tegar dan kuаt ѕеtеlаh mеrаѕаkаn patah hati. Dengan memaafkan mantanmu, bukan berarti kamu lemah, tapi menunjukkan bahwa kamu bisa menerima semua kenyataan dan menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Itu lima hal yang bisa kamu pikirkan sebelum berencana melakukan balas dendam pada mantanmu. Semoga rasa sakit hatimu bisa terobati.

Atas

Tengah 1

Tengah 2

Bawah