Cara Belanja Online di Lazada Lengkap Disertai Gambar

Internet kini menjadi kata yang umum, tidak seperti dahulu sebelum internet di kenal oleh semua orang. Dengan adanya internet semua orang bisa merasakan manfaat dari internet, mulai dari baca berita, mencari informasi, terhubung dengan kerabat dan masih banyak sekali manfaat dari internet, termasuk artikel yang kami bahas saat ini. Kali ini kita akan mencoba cara belanja di Lazada.

Lazada merupakan situs toko online yang menawarkan banyak barang yang di jual disana. Lazada Indonesia di dirikan pada tahun 2012 yang dimiliki oleh Rocket Internet. Rocket Internet adalah nama perusahaan online incubator yang bisa dibilang sukses membuat perusahaan online di semua dunia. Rocket Internet ini berkantor di Jerman, tepatnya di Berlin. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir dengan Lazada karena Lazada merupakan situs belanja online terpercaya.

Lazada sangat membantu kita dalam hal berbelanja karena tanpa harus capek pergi keluar. Cukup duduk di rumah kita sudah bisa belanja barang yang kita inginkan. Tetapi bagaimana jika anda belum paham cara belanja di Lazada? Apabila anda belum tahu bagaimana cara belanja di Lazada anda bisa simak tutorial dibawah ini yang menjelaskan cara belanja di Lazada lengkap di sertai gambar.

Langkah Cara Berbelanja di Lazada

Cara Belanja di Lazada Melalui Ponsel Android dan iPhone
Untuk cara belanja di Lazada melalui ponsel atau Hp Android dan iPhone bisa dilakukan melalui aplikasi, jika ponsel Anda mendukung aplikasi Lazada maka bisa download dan install. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama Unduh dan instal aplikasi Lazada melalui Play Store untuk Android dan untuk iPhone download di App Store. Atau juga bisa via browser dengan mengunjungi situs resmi www.Lazada.co.id.

  2. Jika Anda belum memiliki Akun Lazada maka buat akun dulu, baca artikel Cara Daftar Akun di Lazada.

  3. Lalu buka aplikasinya, Jadi disini saya anggap Anda sudah memiliki akun dan sudah Masuk menggunakan akun di aplikasi Lazada. Cari barang yang mau di beli.

  4. Cek terlebih dahulu info barang yang mau dibeli seperti Deskripsi, Spesifikasi, Detail Produk, Penilaian dari orang yang sudah membeli barang tersebut, jika perlu tanyakan ke penjual dengan cara menekan tombol "Ajukan Pertanyaan". Jadi disini Anda harus teliti tentang produk yang mau dibeli, jangan sampai barang yang dibeli tidak sesuai harapan Anda.
    Cara Belanja Online di Lazada Lengkap Disertai Gambar
     
  5. Apabila semua sudah paham tentang barang tersebut, maka tinggal tekan pada tombol "Beli Sekarang". 

  6. Tambahkan Alamat Lengkap, disini masukkan alamat lengkap Anda beserta nomor handphone Anda yang aktif. Ingat jangan sampai salah memasukan Alamat lengkap Anda.
    Cara Belanja Online di Lazada Lengkap Disertai Gambar
  7. Selanjutnya pilih jasa pengirim di bagian Pilihan Pengiriman. Sesuaikan yang tersedia di tempat Anda.

  8. Simak Juga:
    Cara Belanja di Shopee untuk Pemula Terbaru

    Cara Belanja di Tokopedia Terbaru Lengkap Disertai Gambar

    Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret/Alfamart


  9. Lalu tekan Tombol "Buat Pesanan".

  10. Pilih Metode Pembayaran yang bisa Anda jangkau, disini saya menggunakan metode pembayaran via Indomaret karena lebih praktis, tanpa memiliki rekening bank pun sudah bisa belanja online.
    Cara Belanja Online di Lazada Lengkap Disertai Gambar
  11. Selanjutnya jika memilih metode pembayaran via Indomaret atau Alfamart akan diberi Kode. Jangan di tunda-tunda untuk melakukan pembayaran, karena setiap pesanan Anda akan diberi batas waktu. Jadi langsung ke Indomaret dan bilang ke kasir bahwa mau bayar tagihan di Lazada, nanti mbak kasir akan meminta no handphone Anda dan kode tersebut. Jika Anda menggunakan metode pembayaran yang lain tinggal ikuti saja petunjuknya di layar ponsel Anda atau di Pesan Masuk Email Anda.

  12. Apabila pembayaran sudah Anda bayar beberapa menit kemudian status pesanan Anda akan menjadi Dibayar. Untuk melihatnya bisa kembali ke Beranda->Akun->Lihat Semua Pesanan. Disitu akan terlihat barang Dalam Proses pengiriman jika penjual sudah mengirim pesanan Anda.

  13. Jadi disini uang belum masuk ke tangan Penjual, setelah barang sudah tiba di rumah Anda maka Anda perlu melakukan konfirmasi barang sudah sampai. Jika pesanan belum sampai atau cacat jangan di konfirmasi dulu, tanyakan ke penjual terlebih dahulu. Karena kalau langsung di konfirmasi maka uang langsung masuk ke penjual.


Selanjutnya jika pembayaran Anda sudah terkonfirmasi maka akan dikirim ke email atau SMS Anda jika pembayaran sudah diterima oleh pihak Lazada. Untuk iPhone atau di PC/Laptop kurang lebihnya tetap sama langkah-demi-langkahnya.

Perlu di ingat lagi bahwa selalu cek info barang yang mau Anda beli, ketika barang sudah di tangan Anda jangan sampai Loh kok warna ini?, Loh kok kekecilan?, Loh kok gak sesuai harapan?. Oleh karena itu pintarlah menjadi pembeli.

Demikianlah artikel kami tentang cara belanja di lazada. Sekarang belanja lebih mudah bukan?  Jika anda ada pertanyaan tentang artikel ini anda bisa tanyakan langsung di kolom komentar.

Atas

Tengah 2

Bawah