Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Pasang Serta Mengaktifkan Aplikasi BBM di Android, iPhone, dan Windows Phone


Awalnya BBM (Blackbarry Messenger) hanya bisa di gunakan di HP Blackbarry saja, tetapi sejak Blackbarry memutuskan BBM masuk ke smartphone Android, Iphone, dan Windows Phone kini semua tidak perlu lagi menggunakan HP Blackbarry untuk bisa chating di BBM. Namun ketika membeli handphone Blackbarry kita tidak perlu lagi mendownload dan menginstal aplikasi BBM karena dari pabriknya sudah terdapat aplikasi BBM, kita hanya perlu mendaftar akun ID Blackbarry messenger dan kemudian mengaktifkannya. Beda lagi jika kita menggunakan ponsel Android, Iphone, atau Windows Phone, disitu kita harus mendownload dan menginstal aplikasi Blackbarry Messenger terlebih dahulu.

Awalnya aplikasi BBM hanya bisa di instal pada Android 4.0, namun kini aplikasi BBM dapat di pasang di Android 2.3. Maka dari itu banyak sekali orang yang menginginkan smartphone mereka terdapat aplikasi BBM, tetapi banyak juga orang pemula yang belum paham cara pasang dan mengaktifkan aplikasi BBM di smartphone Android atau lainnya. Jika pemula memang terlihat sulit sekali, tapi sebenarnya cara pasang dan mengaktifkan aplikasi BBM sangatlah mudah sekali. Jika anda adalah salah satu yang masih pemula, kini anda tidak perlu khawatir lagi, karena blog SerbaCara.com kali ini akan berbagi tutorial cara pasang serta mengaktifkan aplikasi BBM di Android, Iphone, atau Windows Phone untuk pemula.

Berikut Cara Mengaktifkan BBM

Langkah 1:Sebelum mendownload dan instal, anda harus sudah menyiapkan koneksi internet di smartphone anda. Jika sudah langsung mengunjungi www.bbm.com di browser ponsel anda.

Langkah 2:Akan ada pilihan download sesuai smartphone anda seperti gambar dibawah ini. Pilih sesuai smartphone anda lalu instal/pasang.

Langkah 3:Jika proses download dan instal sudah selesai, sekarang buka aplikasi BBM untuk melanjutkan proses pendaftaran/Sign Up. Klik "Create ID Blackbarry", Lalu masukkan alamat email anda, jika belum memiliki email bisa baca artikel kami Cara membuat Email. Kemudian klik "Sign Up" lalu isi formulir pendaftaran.
Download Aplikasi BBMLangkah 4:Apabila sudah terisi semua denga benar, selanjutnya klik Buat Akun.
Langkah 5:Sekarang buka inbox email anda untuk verifikasi akun Blackbarry Mesenger anda. Jika tidak ada cek juga di folder Spam. Buka email dari pihak Blackbarry lalu klik link aktivasi di dalam email tersebut.
Sekarang anda sudah selesai melakukan pengaktifan aplikasi BBM di smartphone anda. Sekarang pun anda sudah bisa mengirim pesan, foto, dan lainnya dengan menggunakan aplikasi BBM, tentunya tetap harus menggunakan koneksi internet wifi maupun paket data. Caranya sangat mudah bukan? Memang mudah sekali cara pasang serta mengaktifkan Aplikasi BBM di Smartphone Android, Iphone, dan Windows Phone. Semoga artikel ini dapat membantu anda, apabila artikel ini tidak anda mengerti maka anda bisa tanyakan di kolom komentar.

0 komentar:

Poskan Komentar