Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Daftar WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Telepon


Whatsapp messenger telah meliput hampir seluruh pasar. Kadang anda mungkin memperhatikan bahwa Whatsapp selalu di atas dalam daftar aplikasi yang tersedia di Play Store. Di artikel ini serbacara.com mempunyai sebuah trik cara mengakses Whatsapp tanpa nomor telepon. Menggunakan cara ini semua pengguna ponsel juga dapat mengakses Whatsapp dari rumah melalui PC mereka. Sekarang anda tidak perlu menggunakan nomor ponsel yang valid untuk membuka Whatsapp.

Beberapa orang tidak ingin memperlihatkan identitas mereka dan ingin chatting secara diam-diam, Jika anda adalah salah satunya maka anda berada di tempat yang tepat. Trik ini dapat berguna bagi anda. Anda dapat menerapkan trik ini pada PC, Laptop (untuk mengakses Whatsapp pada PC atau Laptop menggunakan Bluestacks) atau ponsel. Beberapa orang tidak ingin menggunakan Whatsapp di ponsel mereka maka mereka dapat menginstal emulator android "Bluestacks" untuk menggunakan Whatsapp pada PC atau laptop.

Untuk mengakses WhatsApp umumnya anda harus melalui proses verifikasi telepon dimana nomor anda akan diverifikasi Tapi cara di artikel ini kita akan melewati proses verifikasi SMS Whatsapp dengan menggunakan nomor telepon palsu. Kami akan menggunakan beberapa nomor palsu untuk verifikasi Whatsapp. Ikuti langkah demi langkah panduan di bawah ini untuk mengakses Whatsapp tanpa nomor telepon:

Pertama download dan instal aplikasi WhatsApp di ponsel atau PC anda (Download Bluestacks untuk akses Whatsapp pada PC). 

Baca Juga: 
Cara Memulihkan Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus
Cara Instal Dua Aplikasi Whatsapp di Smartphone Android
Cara Main Game Android di PC Atau Laptop


Download dan instal Whatsapp pada perangkat/ponsel anda.

Sekarang kunjungi receivefreesms.com dan pilih salah satu nomer. Di sini saya akan menggunakan nomor telepon India.
WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomer Telepon

Masukkan salah satu nomor telepon yang diperlukan pada Whatsapp. Ini akan membawa anda ke laman verifikasi sms.

Sekarang kembali ke receivefreesms.com dan klik pada nomor yang sudah anda pilih untuk memverifikasi SMS Whatsapp.

Terakhir masukkan kode verifikasi ke laman verifikasi WhatsApp. Dan anda selesai membuat akun whatsapp tanpa menggunakan nomer telepon.

Demikianlah cara daftar whatsapp tanpa menggunakan nomer telepon. Mudah bukan caranya? Daftar whatsapp menggunakan cara ini akan sangat bermanfaat sekali bagi yang tidak suka nomer teleponnya di publikasikan, dengan cara begini maka tidak akan ada sembarang orang menambahkan anda di kontak akun whatsapp anda.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat untuk anda maka anda bisa like dan share ke teman-teman anda melalui share fb, twittet, google+ atau lainnya. Dan apabila anda ada kesulitan dalam mengkuti tutorial ini maka anda bisa tanyakan yang tidak anda mengerti di dalam komentar, akan saya jawab pertanyaan anda jika saya online. Terimakasih sudah berkunjung, selamat mencoba.

44 komentar: Leave Your Comments

  1. Kok reseivefreesms.com nya g ada ya? Gmana doong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat kami cek masih bisa kok, coba di ulang dengan benar dan teliti. Serta penulisannya receivefreesms.com. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Nama saya Cepie, maaf saya bukan mau berkomentar tapi saya berharaap anda dapat membantu saya, sbb: Saya beli HP murah Evercoss A5K Android V. 4.0.3. Saya sdh install Whatsapp, tetapi WA tdk menanyakan apa2, misal No HP, lalu saya buka email saya gmail via laptop, tau2 ada berita dari Tim Akun Gmail bahwa
    "Yang terhormat Cipie
    Akun Google cipiehp@gmail.com baru saja digunakan untuk masuk di Android."
    Yang saya bingung apakah WA nya sdh berfungsi di HP evercoss? Bagaimana saya membukanya? Terima kasih banyak.

    Wass/cepie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aplikasi whatsapp sudah di instal ya tinggal dibuka melalui menu terus ikuti langkah-langkahnya. Anda dapat email seperti itu karena anda buka email anda di HP android anda.

      Hapus
  3. Mas..saya mau tanya..saya kok ga diminta memasukkan kode verifikasi..skrg wa saya sdh jalan tp sy tdk pernah memasukkan kode verifikasi..( no hp tsb pertama kali saya pakai u wa)..

    BalasHapus
  4. mas,..saya mau tanya…saya tidak diminta memasukkan kode verifikasi ketika mengaktifkan wa…wa saya sdh jalan skrg..setelah memasukkan nomor hp, sms kode verifikasi memang dikirim, tetapi saya tdk diminta memasukkan ( no hp saya ini sblmnya belum pernah dipakai u wa)

    saya jd takut disalahgunakan org lain klo gt..
    kok bias ya mas?

    tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah benar sob, tinggal di gunakan aja Whatsapp-nya. Di jamin aman sob jika HP sobat tidak di gunakan orang lain.
      Trik di atas di gunakan untuk daftar whatsapp menggunakan nomor orang. Jika ingin mendaftar Whatsapp menggunakan nomor sendiri bisa di artikel berikut ini: http://www.serbacara.com/2015/10/cara-daftar-whatsapp-terbaru-di-semua-perangkat.html

      Hapus
    2. mas dari website yg diatas, no 3 itu seperti terlewat.
      klo gt orang lain ( dg hpnya sendiri) bisa mendaftarkan no hp saya unutk WA begitu saja ( karena sperti yg saya alami saya tidak perlu memasukkan kode verifikasi tp wa bisa jalan)

      trimakasih

      Hapus
  5. klo gitu, orang lain bisa memakai nomor saya untuk wa ( menggunakan hp lain) krn saat aktivasi WA tidak meminta kode verifikasi yg ada di sms saya..

    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika nomor sudah di daftarkan Whatsapp tidak akan bisa di daftarkan lagi atau di buka di ponsel lain. Kenapa tidak bisa? Karena nomor sobat masih terpasang di ponsel sobat. Jika nomor sobat hilang dan dipasang di ponsel orang lain maka akun whatsapp sobat bisa dibuka oleh orang tersebut.
      Setelah saya coba ternyata daftar whatsapp sekarang sudah tidak menggunakan kode verifikasi sms sob.

      Semoga membantu, jika ada pertanyaan lagi silahkan tanyakan kembali.

      Hapus
  6. Kok gagal terus ya???
    Bantu in dong ka!!!!
    Tapi hp ku tanpa sim cart kosong cuma hp aja!! Please solusinya.
    :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidak bisa coba di pasang sim card, biasanya tidak bisa kalau tanpa sim card. Karena membutuhkan koneksi internet juga.

      Hapus
  7. Apa karna hp saya tanpa sim cart jadi ga bisa ya???
    Gagal terus Please solusinya!!

    BalasHapus
  8. Saya udah ngelakuin step by step disini tp gagal buat vertifikasi code whatsapp nya trs udah di check di webstite freesms nya gak ada sms masuk buat code vertifikasi whatsapp. Tolong dong gimana ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan nomornya sudah pernah digunakan orang lain, coba ganti dengan yang lain.

      Hapus
  9. belum masuk kodenya. apa pake filter ya skrg whatsappnya

    BalasHapus
  10. mas saya mau tanya, no hp saya sdh tdk aktif WA tp sy masih pake no. tel. tsb. terus saya pake hp baru dan ingin memeakai akun WA lama saya. bagemana caranya ya mas?

    BalasHapus
  11. mas saya mau tanya, no hp saya sdh tdk aktif, tp akun WA sy msh pake no telp tsb. tgerus saya pake hp baru dan ingin memakai aku WA lama saya. bagaimana caranya ya mas. soalnya kan pasti verifikasi no telpon mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau harus verifikasi ya gak bisa, Whatsapp bisa digunakan tapi harus dengan nomor yang aktif. Seperti BBM juga harus menggunakan email yang aktif. Lebih baik buat yang baru dengan nomor yang baru juga.

      Hapus
  12. gan, aman ga tu pkai no luar
    bklan bermasalah ga, maaf newbie ;)
    fast respon please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman banget bro, malah lebih aman daripada menggunakan nomor sendiri.

      Hapus
  13. Bos,... ko ga dpt sms verifikasinya ya dari WA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan nomornya sudah digunakan oleh orang lain bro, coba pake nomor lain. Tahu sendiri lah bro, banyak yang make!!

      Hapus
  14. Kok gak nongol buat kirim sms mas...mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan nomornya sudah pernah digunakan oleh orang lain, coba pake nomor lainnya.

      Hapus
    2. Cara sms, kita pake sms biasa atau online mas...kok masih bingung .makasih

      Hapus
    3. Kalau online ya pake cara diatas, tapi kalau pake cara biasa menggunakan nomor sendiri bisa membaca artikel yang ini: Cara Daftar WhatsApp DI Semua Perangkat

      Hapus
  15. kalo pake nomer sendiri asli indonesia bisa gak?

    BalasHapus
  16. Gan mohon bantuannya, kmrn saya nyoba whatsapp via pc lwt aplikasi bluestack kok yg di hp skrg gag bisa ya ?? Gmn cara ngembaliinnya ? Tak coba berulang kali kok verifikasi harus pake nomor yg lama padahal nomornya jg sama yg kmrn tk pake di hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena agan membuka akun WA di PC, Coba yang ada di PC di log out dulu. Setahu saya satu akun WhatsApp tidak bisa dibuka secara bersamaan di berbeda perangkat. Semoga membantu!!

      Hapus
    2. Gmn cara log outnya gan dr aplikasi bluestack soalnya dah tak dellet whatsapnya jg masih blum bs di smartphone cara log outnya gan mhon bantuannya

      Hapus
    3. Kalau di bluestack-nya sudah di hapus berarti sudah logout secara otomatis. Biasanya kalau yang dipasang bukan nomor lain seharusnya bisa langsung digunakan di Hp.

      Hapus
  17. Mas, mohon tanya. Kalau kita nggak punya ponsel android, apakah bisa menggunakan whatsapp dari laptop. Terima kasih

    BalasHapus
  18. Mas, mohon tanya. Kalau kita nggak punya ponsel android, apakah bisa menggunakan whatsapp dari laptop. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa,, pake program bluestack. Tapi spesifikasi laptop harus kuat menjalani bluestack.

      Hapus
  19. Saya mau nanya kalo mengembalikan chat wa tp diminta memasukan nomor terakhir yg dipakai wa di hp itu..tp sy udah lupa..itu hp lama mati baru jadi n wa nya udah error n sy download lg..tp mau wa lg ga bisa..gimana ya..tolong dong ada yg tau caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah susah kalau sudah seperti itu, apalagi nomornya sudah tidak aktif maka sudah gak bisa digunakan. Bisanya bikin baru dengan nomor baru juga tapi chat WA sudah hilang otomatis. Tapi mungkin bisa mencoba cara memulihkan pesan Whatsapp, sudah ada link artikelnya diatas.

      Hapus
  20. gimana nih, gunakan nomor yang benar. itu setelah klik verivykasi. aku coba semua nomor yg di atas tp gak ada yg bisa

    BalasHapus
  21. maaf saya mau tanya
    Apakah bisa aktifkan 1 akun di 2 perangkat sekaligus.
    aktif di android dengan jaringan internet android
    aktif di PC dengan jaringan PC
    Saya udah coba di PC pake jaringan modem PC dengan Bluestocks
    tapi saat buka whatsapp di andoid akun nya ga aktif
    harus masukan nomor hp n verifikasi lagi.
    saya masuk lagi ke PC dengan bluestock,
    diminta lagi nomor hp n verifikasi ulang
    bagaimana agar bisa aktif kedua2nya dengan jaringan berbeda.
    maaf saya mau tanya
    Apakah bisa aktifkan 1 akun di 2 perangkat sekaligus.
    aktif di android dengan jaringan internet android
    aktif di PC dengan jaringan PC
    Saya udah coba di PC pake jaringan modem PC dengan Bluestocks
    tapi saat buka whatsapp di andoid akun nya ga aktif
    harus masukan nomor hp n verifikasi lagi.
    saya masuk lagi ke PC dengan bluestock,
    diminta lagi nomor hp n verifikasi ulang
    bagaimana agar bisa aktif kedua2nya dengan jaringan berbeda.
    saya udah coba cara lain, di PC dengan Website Whatsapp,
    ini bisa aktif kedua2nya, dan terhubung kontak semua masuk
    tapi yang di PC dengan Website Whatsapp,tp yg di PC
    menggunakan jaringan dari hp android bukan dari modem di PC.
    Tolong bantuan nya...
    terima kasi sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa, satu akun harus satu perangkat saja. Karena itu menghindari orang lain membuka akun whatsapp tanpa sepengetahuan pemiliknya.

      Hapus
  22. setelah sy praktekan sudah menulis no telp negara lain pas saya mau masuk ke receivefreesms.com maaf ko di klik nga bisa tolong kasih penjelasan mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok gan, coba yang di klik link yang atas.

      Hapus