Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Dalam kesempatan ini Serba Cara akan membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami. Jerawat merupakan suatu kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga pada akhirnya menimbulkan kantung nanah yang meradang. Dengan adanya jerawat ini, tentu akan mengganggu kesehatan dan kecantikan seseorang berlebih mereka akan kurang optimis atau kurang percaya diri dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Tidak sedikit dari mereka yang memakai obat-obatan, krim jerawat, dan produk-produk perawatan kulit lainnya. Mungkin ada beberapa dari mereka yang berhasil mengatasinya, namun tentu kita harus memperhatikan efek negatif dari penggunaan obat-obat jerawat tersebut.

Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat pada kulit wajah memang cukup sulit untuk dihilangkan, karena faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat itu sendiri. Diantara faktor penyebab itu adalah perubahan hormon dalam tubuh seorang remaja, faktor gen atau keturunan, menstruasi pada wanita, kurang menjaga kebersihan kulit, dan lain sebagainya. Sementara itu, orang yang stress secara berlebihan dipercaya sebagai penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah. Untuk itu, sebagai langkah pencegahan, Anda yang belum mengalami penyakit jerawat ini disarankan untuk mengurangi stress, mengurangi asupan gula, perbanyak olahraga, serta selalu rajin menjaga kebersihan kulit Anda. Baca juga cara mengobati herpes

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Herbal


1. Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur
Putih telur dipercaya mampu menghilangkan jerawat karena mengandung protein untuk memberi asupan nutrisi bagi kulit Anda serta mengencangkan kulit wajah Anda. Bagi Anda yang mengalami jerawat pada wajah, gunakanlah putih tulir sebagai langkah untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda. Caranya cukup mudah, yakni memisahkan putih telur dari kuning telur lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu gunakan putih telur sebagai masker wajah Anda. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Madu mengandung asam organik dan asam glunkonat yang dapat berkhasiat bagi kulit Anda, beberapa khasiat itu antara lain untuk mempercepat regenerasi kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati. Caranya hampir sama dengan penggunaan putih telur yakni menggunakannya sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit wajah Anda.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung citric acid yang bermanfaat untuk memindahkan sel-sel kulit mati. Selain itu, kandungan vitamin C dan asam sitrat yang dapat membantu untuk membasmi bakteri dan jamur yang meradang pada kulit penyebab jerawat. Sementara itu, jeruk nipis ini juga mengandung AHA yang sangat baik untuk mengencangkan kulit wajah Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan beberapa tetes air mawar, lalu setelah itu Anda jadikan sebagai masker wajah Anda dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar tadi pada wajah yang terkena jerawat sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Dalam penggunaan jeruk nipis ini memang terasa sedikit perih untuk kulit wajah Anda, namun tidak ada salahnya untuk mencoba agar wajah Anda terbebas dari jerawat.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Tomat
Kandungan vitamin A dan E pada tomat sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, yakni Anda hanya perlu mengiris tipis buah tomat dan jadikan sebagai masker wajah Anda dengan cara menempelkan irisan tomat pada wajah yang terkena jerawat selama kurang lebih 15 menit. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya
Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga dapat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda. Caranya sangat mudah, yakni dengan memotong beberapa bagian dari lidah buaya lalu gosokkan cairan atau lendir yang terdapat pada lidah buaya tersebut pada kulit yang terkena jerawat, lalu setelah mengering bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore.

Demikianlah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Anda dapat memilih salah satu cara di atas atau mungkin bisa Anda gunakan semua cara di atas secara bergantian untuk hasil yang maksimal. Sekian untuk postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

2 komentar: Leave Your Comments

  1. ternyata telur dan tomat bisa buat obat jerawat ya :D pngen nyoba biar ini wajah bersih gk berjerawat :) thx infonya

    BalasHapus
  2. emang sulit buat ngilangin jerawat.
    nice share gan :D

    BalasHapus