5 Cara Mendapatkan Uang Dari Foto

Mencoba menghasilkan uang dengan menjual foto Anda adalah sesuatu yang dapat dilakukan semua orang. Berikut adalah 5 cara mendapatkan uang dengan foto Anda.

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Foto

1. Minimal Memiliki Bakat
Ini mungkin sesuatu yang tampak normal bagi Anda, tetapi tampaknya menjadi dasar jika Anda ingin dapat menghasilkan uang dari bakat Anda sebagai seorang fotografer. Semakin indah foto Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan dapat uang. Jika jari besar Anda muncul di lensa atau foto kabur kecuali jika itu untuk efek gaya, tampaknya sulit membayangkan bahwa seseorang akan menghemat uang untuk itu.

Tidak perlu memiliki peralatan profesional, bahkan jika itu membantu: bahkan dengan smartphone sederhana, dimungkinkan untuk mengambil foto yang sangat cantik, apakah Anda akan memperbaikinya nanti atau tidak. Detail lain yang mungkin penting: orisinalitas foto. Jika Anda mengambil foto yang sama dengan orang lain, mengapa orang memilih untuk membeli foto Anda, kecuali jika itu terlihat sangat indah.


2. Menjadi Freelancer
Ini mungkin cara termudah untuk mencoba menghasilkan uang dengan foto Anda. Dengan menempatkan diri Anda sendiri, penuh waktu atau dalam pekerjaan yang terkait dengan pekerjaan Anda, Anda akan menjadikan fotografi sebagai salah satu sumber penghasilan Anda. Ada banyak cara untuk memonetisasi bakat fotografi Anda ketika Anda memulai bisnis Anda sendiri: pernikahan, acara khusus (kehamilan, foto keluarga), pesta dan ulang tahun ... Banyak orang mencari fotografer dan itu akan menjadi milik Anda. Kesempatan untuk menghasilkan uang bagi Anda. Tentu saja, akan diperlukan untuk menanggapi permintaan khusus dari "pelanggan" dalam kasus ini. Jika Anda hanya ingin menjadi pekerja lepas untuk memotret apa yang Anda inginkan dan menjual foto Anda, ini mungkin bukan solusi untuk Anda. Anda bisa membaca juga: Cara Menjadi Fotografer Pernikahan Hingga Profesional


3. Upload Foto Anda ke basis data gambar Online
Cara lain yang baik untuk menghasilkan uang dengan foto Anda adalah membuatnya tersedia secara online dengan mengunggahnya ke basis data gambar. Dengan melakukan ini, Anda membuat foto Anda dapat diakses oleh orang yang terdaftar di database ini, yang harus membayar untuk mengunduh foto Anda. Hati-hati: jangan berharap menjadi jutawan dalam waktu singkat. Anda hanya akan menerima persentase dari penjualan foto Anda dan karena itu Anda harus menjual banyak untuk berharap menjadikannya sebagai kegiatan utama Anda.

Ada puluhan situs basis data gambar. Yang paling terkenal adalah ShutterStock dan iStock. Anda dapat meletakkan foto Anda di berbagai platform untuk memaksimalkan peluang Anda untuk di download (dan untuk mendapatkan lebih banyak uang). Shutterstock memberi Anda beberapa tips, seperti menghindari menjadi terlalu membosankan dan bermain-main dengan jumlah foto (kualitas, ya, tetapi kuantitas juga penting). Situs serupa lainnya termasuk Alamy, CanStockPhoto, 123rf, Dreamstime atau Bigstockphoto. Lebih sulit mendapatkan uang di situs seperti Flickr, yang menawarkan visibilitas yang sangat baik.

Perhatikan bahwa ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi untuk berharap bahwa foto Anda akan dipilih oleh database gambar online: semua yang Anda tawarkan mungkin tidak dapat diterima. Anda harus memikirkan fakta bahwa foto-foto ini akan digunakan secara online atau media lain untuk mengilustrasikan artikel dan karena itu foto-foto ini harus se-netral mungkin: tidak ada tanda yang terlihat, tidak ada merek terlihat, tidak ada orang yang dapat diidentifikasi. Deskripsi dan kata kunci yang terkait dengan foto Anda juga akan sangat penting: mereka akan memudahkan pelanggan untuk basis data ini untuk menemukan foto Anda dan mungkin akan membelinya!

Ada juga situs untuk menjual foto Anda secara mandiri, seperti Ublo atau Photoshelter. Namun, platform ini memiliki visibilitas yang kurang baik daripada database yang disebutkan di atas.


4. Atau pada aplikasi dengan gaya yang sama
Dengan maraknya perangkat smartphone, ada juga aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menjual foto Anda. Mereka beroperasi dengan prinsip yang sama dengan database yang disebutkan di atas: Anda membuat foto Anda tersedia yang dapat dibeli oleh orang lain. Kelebihan dari aplikasi semacam ini adalah Anda dapat langsung mengunggah foto yang diambil dengan smartphone Anda. Anda dapat menemukan daftar beberapa aplikasi ini DI SINI.


5. Cobalah ke Instagram
Ini adalah kemungkinan lain yang dapat diakses oleh semua. Tapi itu membutuhkan bakat, kerja keras, dan ketekunan: ringkasan dari semua yang telah dikatakan di atas. Instagram adalah jejaring referensi sosial dalam hal foto. Anda dapat mempublikasikan foto Anda hanya untuk membaginya dengan orang yang Anda cintai, tetapi itu bukan tujuan utamanya. Di sini, sebagian besar pengguna ingin foto mereka dilihat oleh sebagian besar orang. Inilah sebabnya mengapa Anda dapat melihat banyak tagar atau hashtag yang diselipkan dalam pos.

Ada cara mendapatkan uang dari foto-foto dengan Instagram Anda tergantung pada reputasi dan jumlah pengikut Anda. Jika sudah memiliki banayak pengikut terkadang ada yang ingin memasang iklan di postingan instagram Anda dengan jumlah bayaran sesuai dengan jumlah follower Anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mendapatkan Uang Dari Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel