Cara Hapus Dua Ikon Panah Biru di File & Folder Di Windows 10

Terkadang kita mengabaikan hal-hal kecil dalam hidup kita seperti cara saya belum memperhatikan ikon dua panah biru pada setiap file dan folder pada PC Windows 10 saya. Anda juga dapat melihat ikon dua panah biru ini di file dan folder Anda. Mungkin Anda tidak tahu cara menghapus dua panah biru yang muncul di folder file dan ikon. Pertama-tama, Anda perlu tahu mengapa PC Anda menampilkan dua panah biru pada file dan folder Anda. Apakah ini masalah keamanan atau yang lainnya. Saya akan membahas semuanya di sini dan juga memandu Anda untuk menghapus dua panah biru sial ini.


Mengapa PC Windows 10 Anda menampilkan dua panah biru pada ikon folder file?
Jika Windows 10 PC Anda menunjukkan dua panah biru yang menunjuk satu sama lain ditampilkan pada file atau folder maka Anda harus memahami bahwa file atau folder ini dikompresi. Pada saat Anda membaca istilah kompres ini, satu-satunya hal yang muncul di pikiran Anda adalah Winzip atau Winrar. Tetapi pada Windows 10 NTES sistem file memiliki fitur itu untuk mengkompres file atau folder untuk menghemat memori dalam hard disk Anda. Fitur kompresi file NTFS ini hanya tersedia di Windows 10. Itulah sebabnya versi OS Windows sebelumnya tidak menggunakan ikon dua panah biru ini.

Jadi alasan utama di balik ikon dua panah biru ini di file atau folder Anda adalah kompresi NTFS. Ini menunjukkan bahwa file atau folder tertentu telah dikompresi melalui mekanisme NTFS untuk menghemat memori di hard disk Anda.

Sekarang cara menghapus ikon dua panah biru ini di file atau folder di Windows. Solusi cepatnya adalah jika Anda menonaktifkan kompresi NTFS maka Windows 10 tidak akan menampilkan dua ikon panah biru lagi. Jadi mari kita periksa cara menonaktifkan kompresi file NTFS.


Hapus dua ikon panah biru dengan mematikan kompresi di Windows 10
Secara default Windows 10 mengaktifkan kompresi NTFS ini pada beberapa folder tertentu di drive C. Seperti folder Desktop, Download, Gambar dll di drive C di bawah folder pengguna. Jadi, Anda harus mematikan kompresi NTFS secara manual untuk folder yang ditampilkan.

Cara Hapus Dua Ikon Panah Biru di File & Folder Di Windows 10

  1. Pertama, temukan di folder atau file mana dua ikon panah biru itu terjadi

  2. Sekarang klik kanan pada folder atau file tersebut

  3. Pilih properties. Di bawah tab General klik pada Advanced

  4. Hapus centang Kompres konten untuk menghemat ruang disk

  5. Lalu Klik OK

  6. Sekarang klik Apply, akan tampil pop up seperti ini

  7. Pilih opsi kedua "Apply changes to this folder, subfolders, and files" dan klik OK

  8. Diperlukan beberapa detik untuk mendekompresi tergantung pada file Anda.

  9. Sekarang folder tertentu dan semua file atau folder di bawah folder ini tidak akan menampilkan dua ikon panah biru lagi.

  10. Sekarang Restart PC Anda.

Anda selesai di sini. Ikon dua panah biru tidak akan ditampilkan lagi untuk folder tersebut. Jika masih menampilkan dua ikon panah biru maka Anda harus membangun kembali ikon cache.

Itu saja cara hapus dua ikon panah biru di Windows 10 dan tentu saja ini sudah kami coba dan berjalan dengan baik, oleh karena itu Anda bisa mencobanya juga.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hapus Dua Ikon Panah Biru di File & Folder Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel