Apakah Aman Ngecas Baterai Hp Semalaman?

Dengan berbagai informasi yang bertentangan di domain publik tentang kemungkinan risiko kebakaran yang terkait dengan pengisian daya smartphone Anda saat tidak dijaga, seperti saat Anda tidur, mungkin sulit untuk menentukan apakah ada risiko keselamatan yang terkait dengan melakukannya. Untuk itu mungkin muncul di benak Anda dan bertanya-tanya apakah aman ngecas baterai Hp semalaman?

Artikel ini akan membantu Anda lebih memahami apakah aman atau jika Anda perlu mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Apakah ada Resiko Kesehatan?
Meskipun naif untuk berbicara secara definitif, jika Anda membiarkan ponsel Anda beristirahat di meja samping tempat tidur dan mengisi daya dalam semalam, sangat tidak mungkin hal ini akan menimbulkan risiko keselamatan atau kesehatan.

Namun risiko ini meningkat, jika telepon dan pengisi daya dibawa ke tempat tidur bersama Anda. Banyak dari kita suka mengisi baterai ponsel dan menjelajahi internet atau teks pada saat yang sama tetapi ini dapat menyebabkan masalah keamanan. Pengisi daya dan baterai ponsel Anda dapat dengan mudah menjadi panas ketika ditutupi oleh selimut atau selimut yang dapat menyebabkan luka bakar dan bahkan mungkin menyebabkan kebakaran. Bahkan, sebagian besar kasus dalam berita di mana pengisi daya terbakar adalah karena dibiarkan di lingkungan di mana ia dibiarkan terlalu panas dan dikelilingi oleh bahan yang mudah terbakar dan isolasi.

Apakah Aman Ngecas Baterai Hp Semalaman?

Saran kami, Lebih baik aman daripada menyesal dan jauhkan pengisi daya dari tempat tidur Anda di malam hari.

Bagaimana dengan usia baterai, apakah pengisian semalaman mempengaruhi masa pakai baterai Hp?
Gagasan bahwa pengisian baterai yang berlebihan akan menghabiskan masa pakai baterai Anda seharusnya tidak berlaku untuk sebagian besar ponsel modern. Perangkat saat ini cukup pintar untuk mengetahui dan berhenti melalukan pengisian daya setelah baterai penuh, malahan mengisi sesuai kebutuhan untuk tetap pada 100 persen.

Masalah dengan masa pakai baterai terjadi ketika baterai terlalu panas, yang dapat menyebabkan kerusakan. Untuk menghindarinya, sebaiknya lepaskan case apa pun di ponsel Anda saat mengisi daya semalaman. Sebaiknya tinggalkan telepon di permukaan yang rata dan keras sehingga panas dapat hilang dengan mudah.

Perlu dicatat bahwa smartphone terbaru saat ini tidak perlu diisi dalam semalam. Mereka akan mencapai muatan penuh dari nol dalam beberapa jam sehingga Anda dapat membuang-buang energi dengan membiarkannya terpasang selama delapan jam. Anda harus mempertimbangkan untuk membeli pengisi daya portabel atau nirkabel untuk menghemat listrik dan hanya mengisi baterai telepon jika diperlukan.

Kami harap pos mengnai apakah aman ngecas baterai Hp semalaman ini bermanfaat bagi Anda. Jika demikian, mengapa tidak melihat beberapa posting kami yang lain?

Atas

Tengah 1

Bawah