Cerita Menarik Sejarah Instagram Yang Jarang Dibahas

Sebagai media sosial paling populer saat ini, Instagram tentu akan menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk dijelajahi. Dengan popularitasnya, Instagram kemudian menjadi media sosial yang tidak pernah terlewatkan oleh setiap pengusaha, dan mungkin salah satunya adalah Anda. Penciptaan media sosial dari Kevin Systrom ini kini telah menjadi fenomena tersendiri. Alasannya, dengan jumlah pengguna yang telah mencapai lebih dari 800 juta, Instagram sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam melewati Facebook. Namun sebelum sukses seperti sekarang, Instagram memiliki cerita dan sejarahnya sendiri. Sekarang dari sini akan sangat menarik bagi kita untuk melacak sejarah Instagram ini. Karena di dalamnya kita akan mendapatkan fakta menarik tentang kreasi media sosial dari Kevin Systrom.

Cerita Menarik Sejarah Instagram Yang Jarang Dibahas

Kevin Systrom Never Never Menolak Undangan Mark Zuckerberg
Fakta menarik pertama yang dapat kita temukan dari media sosial Instagram ini adalah Kevin Systrom yang pernah menolak undangan Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg, yang adalah pemilik Facebook, rupanya pernah mengundang Kevin untuk bersama-sama mengembangkan jejaring sosial. Undangan Markus dibuat setelah memutuskan untuk berhenti kuliah dari Universitas Stanford pada tahun 2004. Tetapi undangan Markus ditolak oleh Kevin dengan alasan bahwa ia ingin fokus menyelesaikan studi. Setelah lulus dari perguruan tinggi, Kevin bekerja di beberapa perusahaan besar seperti Google, Twitter, dan Nextstop.

Kevin dan Mike Menemukan Burbn dan Dapatkan Inspirasi untuk Membuat Instagram dari sana
Bersama dengan temannya, Mike Krieger, Kevin mulai merintis media sosial Instagram. Tetapi sebelum itu, tahukah Anda bahwa Instagram muncul karena pemikiran tentang inspirasi bisnis awal yang dipelopori oleh Burbn oleh Kevin dan Mike? Jadi ketika Burbn dijalankan, itu dianggap terlalu kompleks karena fokusnya terlalu banyak. Aplikasi berbasis lokasi ini kemudian dilihat oleh mereka bahwa banyak pengguna mengunggah foto yang difilter. Maka dari sini kemudian muncul ide dan pemikiran untuk membuat media sosial Instagram yang merupakan aplikasi berbasis gambar.


Asal Usul Nama Instagram
Fakta menarik berikutnya yang dapat diperoleh dari media sosial Instagram adalah dari namanya sendiri. Nama "Instagram" sendiri terdiri dari dua kata yaitu "insta" atau "instan" dan "telegram". Menurut Kevin, ia mengambil kata "insta" atau "instan" karena ia terinspirasi oleh kamera polaroid yang pada waktu itu sering dikenal dengan julukan foto instan. Adapun nama "telegram" ia terinspirasi oleh telegram yang menjadi alat komunikasi yang bisa dilakukan dengan cepat.


Dirilis pada 6 Oktober 2010 dan langsung mendapat 25.000 pengguna
Jika biasanya dibutuhkan bertahun-tahun untuk meluncurkan atau merilis aplikasi, ini tidak berlaku untuk Kein dan Mike. Untuk mengembangkan dan kemudian merilis Instagram, Kevin dan Mike hanya perlu sekitar 8 minggu. Menariknya lagi ketika pertama kali dirilis pada 6 Oktober 2010, Instagram langsung mendapat 25.000 pengguna. Dan dalam satu bulan, media sosial yang hanya bisa dimulai di awal iOS bisa mendapatkan 1 juta pengguna.


Rilis Baru Secara Langsung Memenangkan Beberapa Penghargaan
Tidak hanya segera mendapatkan sejumlah besar pengguna, tetapi Instagram yang baru dirilis memenangkan beberapa penghargaan. Beberapa penghargaan yang diraih Instagram pada awal peluncurannya termasuk pemenang kedua dalam kategori Aplikasi Seluler Terbaik oleh TechCrunch Series 2010. Pada tahun 2011 saja, Instagram kembali memenangkan penghargaan. Tak tanggung-tanggung di tahun itu, Instagram memenangkan dua penghargaan sekaligus yaitu "Aplikasi Buatan Lokal Terbaik" di SF Weekly Wev Awards dan "Aplikasi iPhone Tahun Ini".


2012 Instagram semakin populer dengan Android
Dari beberapa penghargaan yang dimenangkan, Instagram semakin populer dan membuatnya mendapatkan 10 juta pengguna dalam jangka waktu satu tahun. Instagram kemudian berinovasi lagi pada tahun 2012 dengan hadir di platform android yang juga sedang digunakan. Dari sini pengguna Instagram terus meningkat.

Nah itulah sejarah Instagram yang mungkin saja belum Anda ketahui selama ini yang dimana sampai sekarang Anda sering menggunakan Instagram.

Atas

Tengah 1

Bawah