Inilah Fitur Monetisasi Youtube yang Wajib Dipahami Youtuber Pemula

Anda mungkin sering menjelajahi situs video yang satu ini? atau Anda mungkin memiliki akun dan sering mengunggah video di situs ini? Jika demikian, tentu saja Anda sangat terbiasa dengan konten di situs youtube.com. konten bervariasi dari lucu, unik, video aneh hingga film. Siapa yang tidak kenal dengan YouTube di era super canggih seperti ini. beberapa orang bahkan menjadikan situs berbagi video tempat untuk mengumpulkan pundi-pundi keuangan. Dan Pengunggah video YouTube disebut YouTuber.

Tidak jarang pemirsa yang tertarik dengan video yang diunggah akan suka atau tidak suka, tidak jarang mereka juga memberikan komentar dan bahkan memberikan akun YouTube yang mengunggah video. Penghasilan Youtuber, tentu saja, berasal dari iklan yang dipasang di video mereka. semakin banyak yang dilihat, semakin banyak uang yang dikumpulkan. Bagi Anda yang tertarik untuk mencari penghasilan dari situs YouTube, ada baiknya memahami langkah-langkah berikut:

Inilah Fitur Monetisasi Youtube yang Wajib Dipahami Youtuber Pemula

Buat Akun Terlebih Dahulu
Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari YouTube adalah membuat akun di situs. Anda dapat menggunakan akun Gmail Anda yang akan disinkronkan dengan akun YouTube Anda. Dengan cara ini jika Anda mendapat komentar atau pesan, Anda bisa mendapatkan notifikasi di email Anda.


Rajin Mengunggah Video Anda
Langkah selanjutnya adalah mengunggah video Anda secara teratur, setidaknya Anda memiliki 100 - 200 video di akun YouTube Anda. Pastikan video Anda asli dan tidak mengandung elemen sara. Video yang Anda unggah dapat berkisar dari musik, kiat, dan trik hingga pengalaman Anda. Akan lebih baik jika Anda mengunggah hal-hal yang Anda kuasai atau sukai. Sebagian besar pengguna YouTube memulai dari hobi karena jika Anda menikmati pekerjaan Anda maka video yang dihasilkan tidak tanggung-tanggung. Anda juga dapat mengunggah video tentang hal-hal yang sedang tren atau menjadi viral di komunitas.


Daftarkan Google Adsense
Selanjutnya daftarkan akun Anda dengan Google Adsense. Jika Anda diterima, video Anda akan menampilkan iklan yang nantinya akan menjadi sumber penghasilan Anda.


Share and Share
Jangan lupa untuk mempromosikan YouTube Kun Anda untuk mengkompilasi pemirsa. Anda dapat mengshire video Anda di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya. Jangan lupa kualitas gambar video Anda juga memengaruhi minat audiens. Gunakan kamera yang mampu sehingga gambar yang dihasilkan juga jelas. Jika ada kata-kata yang tidak umum digunakan seperti istilah kesehatan dan bidang ilmiah lainnya maka sertakan catatan sehingga audiens mengerti. Periksa juga audio Anda sehingga suara yang dihasilkan jelas dan dikirim sesuai dengan makna yang Anda jelaskan.

Jika Anda mengambil video di situs lain, jangan lupa sertakan alamat sumber video untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Anda juga perlu mengikuti video yang sedang tren dan memberikan beberapa komentar untuk berteman dengan sesama YouTuber.


Kolaborasi
Untuk menambah pelanggan dan jarang lakukan, beberapa pengguna YouTube bekerja bersama untuk mendorong pengunjung. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan YouTuber yang sudah memiliki nama sebelumnya. Anda juga dapat meminta saran dari YouTubers berpengalaman untuk pengembangan video Anda.


Mungkin pada awalnya akan sulit untuk menghasilkan uang dari YouTube, tetapi jika Anda sabar dan gigih maka tidak mungkin Anda juga bisa menjadi YouTuber berpenghasilan tinggi seperti pewdiepie. Akunnya telah terdaftar hingga 50 juta akun dan dinobatkan sebagai penghasil pendapatan terbesar di dunia.

Atas

Tengah 1

Bawah