Fitur Menarik Instagram Agar Toko Online Menarik

Instagram dikenal sebagai salah satu media sosial paling favorit di berbagai belahan dunia. Media sosial ini berfokus pada berbagi foto dan video pendek yang dapat diikuti dan ditanggapi oleh pengguna Instagram lainnya. Instagram sendiri didirikan pada 6 Oktober 2010 dan tersedia dalam 25 bahasa. Hampir delapan miliar pengguna telah mencapai miliaran yang mencakup hampir semua negara di dunia. Tidak hanya untuk hiburan dan untuk membantu berkomunikasi, tetapi juga sering digunakan sebagai andalan untuk promosi online. Melihat antusiasme para pebisnis untuk berpromosi di Instagram, ada juga beberapa fitur andalan yang bisa Anda gunakan untuk berjualan secara online. Fitur-fitur Instagram yang dimaksud meliputi:

Fitur Menarik Instagram Agar Toko Online Menarik

Repost
Repost adalah fitur bagi pengguna lain untuk memasang konten yang Anda poskan tetapi tidak menghilangkan sumber konten pembuatnya. Untuk menggunakan fitur ini ada repost untuk aplikasi instagram yang dapat Anda instal terlebih dahulu. Ada juga aplikasi regrann yang memungkinkan Anda untuk mengirim ulang konten secara instan. Dengan fitur repost oleh pengguna lain, produk Anda akan menyebar lebih cepat ke berbagai tempat.


Swipe Up
Bagi Anda yang sudah memiliki pengikut lebih dari 10.000, Anda dapat menggunakan fitur gesek untuk mempromosikan produk toko online. Fitur swipe up Instagram sendiri memungkinkan pengguna lain yang mendengarkan cerita Instagram Anda untuk masuk ke halaman yang disematkan. Tak heran fitur baru ini juga kerap menjadi andalan para artis atau selebritas.


Like2buy
Like2buy adalah fitur yang menawarkan pengunjung belanja windows di akun Instagram Anda. Ketika seorang calon pembeli menemukan barang yang diinginkannya, ia dapat langsung membeli melalui halaman tersebut. Biasanya juga menggunakan tagar atau tagar untuk memudahkan menemukan konten yang Anda cari.

Baca Juga: 5 Aplikasi untuk Mempercantik Story Instagram


Ask Me
Ada fitur Instagram lain yang tidak kalah unik dari fitur yang disebutkan di atas, yang merupakan pertanyaan saya. Seperti namanya, fitur ini adalah fitur tanya jawab untuk pengikut toko online Anda yang ingin membalas cerita instal Instagram. Untuk menggunakannya, Anda harus memperbarui aplikasi Instagram Anda terlebih dahulu. Setelah itu, siapkan konten yang ingin Anda gunakan sebagai cerita insta dan kemudian fitur stiker yang membaca pertanyaan. Setelah itu kolom pertanyaan akan muncul di foto atau video yang Anda buat sebagai cerita insta.


Boomerang
Untuk menarik pengikut baru, ada baiknya mengirim konten lucu. Anda dapat menggunakan fitur bumerang untuk video Anda. Selain menarik video yang menggunakan bumerang, juga tidak jarang menjadi lucu karena gerakannya yang dipercepat. Konten yang diposting di media sosial juga harus kreatif agar akun Anda dapat bertahan dari persaingan yang ketat.


Polling
Terdapat fitur polling yang suka digunakan pengguna saat ini di Instagram. Fitur polling membuat pengikut Anda lebih aktif dalam merespons konten cerita Instagram Anda. Untuk menggunakan fitur ini, cukup perbarui Instagram yang Anda miliki. Ambil foto atau video pendek lalu unggah di cerita-cerita Instagram. Kemudian buka stiker kemudian pilih stiker polling dan ketika seseorang berpartisipasi dalam polling Anda maka Anda akan mendapatkan notifikasi. Bahkan fitur ini akan hilang setelah 24 jam berlalu.


Anda juga dapat langsung membagikan konten yang Anda unggah di Instagram langsung ke halaman Facebook Anda. Menarik bukan fitur terbaru yang ditawarkan oleh Instagram? Semoga bermanfaat bagi took online Anda ya

Atas

Tengah 2

Bawah