Beberapa Fitur iOS 13 yang Baru

Apple telah mengumumkan iOS 13 untuk iPhone dan iPod touch, bersama dengan iPadOS 13 untuk model iPad. Fitur iOS 13 mencakup opsi penampilan mode gelap baru yang keren, peningkatan kinerja, dan banyak fitur serta pembaruan baru untuk sistem operasi seluler.

Beberapa fitur dan peningkatan iOS 13 yang paling penting termasuk yang berikut, lengkap dengan tangkapan layar/screenshot dan gambar:


Peningkatan Kinerja
Apple mengatakan bahwa peningkatan kinerja terkemuka datang ke iOS 13, dengan aplikasi hingga dua kali lebih cepat, lebih cepat membuka kunci ID Wajah, dan unduhan aplikasi serta pembaruan ke aplikasi akan lebih kecil yang mengarah ke waktu unduhan yang lebih cepat.


Mode Gelap
Mode Gelap mengubah tema antarmuka sistem operasi menjadi hitam pekat dan abu-abu, menjauh dari antarmuka cerah serba putih dari beberapa rilis iOS terakhir.

Mode Gelap dapat dihidupkan secara manual atau otomatis pada jadwal, seperti Night Shift.

Beberapa Fitur iOS 13 yang Baru

Tentu saja Mode Gelap adalah opsional dan Anda dapat terus menggunakan antarmuka pengguna putih cerah juga jika diinginkan.


QuickPath Swiping Keyboard
iOS 13 mencakup opsi papan ketik swiping baru, memungkinkan Anda menggesek papan ketik di layar untuk mengetik dan melengkapi kalimat dengan mudah.

Ini mirip dengan beberapa opsi papan ketik pihak ketiga di iOS dan papan tombol swipe pada perangkat Android.


iPadOS adalah iOS untuk iPad
iPadOS adalah nama baru untuk iOS untuk iPad, dan iPadOS mendapatkan semua fitur iOS 13 ditambah beberapa fitur baru khusus untuk iPad.

Home Screen iPad agak lebih sempit pada iPadOS, dan Anda dapat dengan cepat melirik widget dari Home Screen iPad.

iPadOS 13 mencakup semua gerakan baru untuk menyalin, menempel, mengubah dan memilih teks, membatalkan dan mengulang, dan banyak lagi.

Beberapa Fitur iOS 13 yang Baru

Selain itu, iPadOS memungkinkan aplikasi iPad untuk dipecah menjadi dua jendela dari aplikasi yang sama, memungkinkan sesuatu seperti dua jendela Notes terbuka berdampingan pada saat yang sama.



Perbaikan untuk Email, Pengingat, Maps, dan Lainnya
Apple telah menambahkan fitur dan kemampuan baru ke suite aplikasi inti di iOS.

Di Mail untuk iOS, akan ada pemformatan teks baru dan dukungan font yang banyak.

Di Pengingat untuk iOS, ada dukungan untuk lampiran file, penandaan, dan untuk entri pengingat berbasis teks yang lebih mudah ke dalam aplikasi menggunakan bahasa natural.

Maps memiliki detail lebih lanjut tentang berbagai tampilan maps, dan fitur Favorit yang semuanya baru memungkinkan Anda lokasi favorit untuk akses dan arah cepat di aplikasi Maps.


Pesan
Pesan untuk iOS mendapatkan fitur profil baru yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan gambar profil atau Animoji ke ID iMessage mereka. Profil ini kemudian secara otomatis dibagikan dengan pengguna iMessage lain yang Anda ajak berkomunikasi.

Ada juga fitur Memoji baru, kustomisasi Memoji, dan dukungan untuk stiker Memoji.

Foto
Aplikasi Foto untuk iOS mendapatkan facelift yang menjadikan penelusuran gambar lebih mudah, dengan pengorganisasian otomatis selama bertahun-tahun dan berbulan-bulan. Foto dan Video Langsung akan diputar otomatis saat Anda menggulir umpan Foto, menjadikan seluruh pengalaman lebih interaktif.

Selain itu, Foto untuk iOS memperoleh fitur pengeditan yang baru dan lebih baik, termasuk kemampuan untuk menyesuaikan aspek pengeditan gambar yang khas seperti saturasi dan warna, tetapi juga kemampuan untuk menambahkan sketsa ke foto, menyesuaikan white balance, mempertajam, meningkatkan definisi, mengurangi noise, memutar video, dan banyak lagi.

File
Aplikasi File mendapat dua fitur baru untuk power user, kemampuan untuk mengakses dan mengelola file yang ditemukan pada perangkat penyimpanan eksternal, dan kemampuan untuk terhubung ke jaringan berbagi file.

AirPods
AirPods disinkronkan dengan iOS 13 memperoleh kemampuan baru yang berguna untuk membuat Siri secara otomatis membacakan pesan masuk kepada Anda, dan Anda kemudian dapat segera membalas dan meminta Siri juga membalas Anda secara instan, bahkan jika Anda sedang mendengarkan musik atau podcast.



Fitur Aksesibilitas: Dukungan Mouse & Kontrol Suara
Dua fitur baru yang paling menarik dan kuat untuk iOS 13 adalah fitur Aksesibilitas.

Fitur Aksesibilitas yang menarik pertama adalah bagian dari AssistiveTouch dan memungkinkan dukungan mouse USB untuk berinteraksi dengan iPhone atau iPad, dengan gumpalan melingkar pada layar yang berfungsi sebagai kursor. Agaknya dukungan trackpad akan segera terselesaikan, karena iOS 13 tetap dalam pengembangan aktif.

Yang lain disebut VoiceControl, yang memungkinkan seluruh pengalaman perangkat iOS untuk digunakan dan dinavigasi sepenuhnya dengan perintah suara saja, dan dengan deskripsi audio opsional. (MacOS dan iPadOS juga mendapatkan fitur ini).

Fitur Lain Dari iOS 13
  1. iOS 13 untuk iPad telah berganti nama menjadi iPadOS 13, yang mencakup semua fitur iOS 13 bersama dengan semua gerakan baru bagi pengguna iPad untuk memilih teks, salin, tempel, batalkan dan ulang, dan lakukan multitasking
  2. Fitur privasi baru untuk membatasi berbagi lokasi dengan aplikasi
  3. Fitur Baru Apple Sign-in untuk masuk ke aplikasi yang mendukungnya, memungkinkan Anda untuk membuat alamat email acak ke depan dan menyediakan alamat email acak itu ke aplikasi tertentu, membuatnya lebih mudah untuk berhenti berlangganan email dari aplikasi tersebut.
  4. Siri memiliki suara yang lebih alami yang lebih baik

Atas

Tengah 1

Bawah