Cara Mempercepat Koneksi Internet Seluler dengan Layanan DNS 1.1.1.1 Cloudflare

Hal terbaik tentang internet seluler adalah apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Bilah notifikasi di atas selalu menampilkan kekuatan koneksi internet Anda, baik itu 2G (EDGE), 3G, 4G atau LTE sehingga Anda tahu apa yang sedang Anda kerjakan. Dengan demikian, kita hanya dapat melakukan banyak hal untuk mempercepat koneksi internet Anda, bahkan dengan tweak DNS 1.1.1.1 Cloudflare yang akan kita bahas untuk Anda.

Jadi, Apa itu layanan DNS?
DNS adalah singkatan dari Domain Name System. Dalam bahasa awam, sebut saja versi internet dari direktori telepon DNS mencocokkan nama domain dengan alamat IP yang sesuai. Karena Anda tahu, mesin berbicara biner sebagai lawan dari nama domain yang masuk akal seperti serbaCARA.com.

Singkatnya, layanan DNS mengarahkan kueri internet kepada siapa yang berkepentingan. Hanya setelah seluruh bisnis penempatan ini dilakukan, situs web Anda dapat dimuat. Beberapa layanan DNS seperti Google DNS, Open DNS, dan Cloudflare hanya melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efisien. Jadi , mengapa memerlukan sistem seperti itu?

Cara Mempercepat Koneksi Internet Seluler dengan Layanan DNS 1.1.1.1 Cloudflare

Instal Aplikasi Cloudflare Android / iOS
Cloudflare juga bisa melakukan geeking untuk Anda sambil duduk dan mencium aroma kopi. Berita baiknya adalah Cloudflare sebenarnya memiliki aplikasi DNS sendiri yang menyederhanakan seluruh proses mempercepat internet seluler Anda.

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi DNS Cloudflare dari Google Play Store bernama [1.1.1.1: Faster & Safer Internet], sementara pengguna iOS harus menuju ke iTunes [1.1.1.1: Faster Internet]

Setelah Anda menginstal aplikasi, selanjutnya cukup mudah. Cukup aktifkan tombol dan Anda dapat masuk. Nikmati koneksi internet yang lebih cepat dan lebih pribadi. ISP Anda dan siapa pun yang seharusnya tidak dapat mengintip bisnis internet Anda.


Menggunakan Cloudflare DNS di Android Pie
Sebenarnya tidak perlu menggunakan aplikasi Cloudflare DNS jika mereka tidak mau. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Android Pie mendukung DNS-over-TLS yang mungkin tidak dimiliki oleh perangkat yang lebih lama.

  1. Buka Setelan>>> Wi-Fi (Jaringan) & Internet.
  2. Gulir ke bawah ke mode DNS Pribadi (atau tekan drop down untuk mengakses menu Lanjutan).
  3. Di jendela baru ketuk nama host penyedia DNS Pribadi.
  4. Tempatkan "1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com" ke bidang yang kosong tersebut.
  5. Simpan pengaturan Anda dan Anda selesai!.

Atas

Tengah 1

Tengah 2

Bawah

Loading...