10 Aplikasi Kamera Berkualitas Tinggi Untuk Mengambil Gambar

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android - Salah satu fitur terpenting dalam sebuah smartphone adalah kameranya. Tapi bagaimana cara meningkatkan kualitas kamera di smartphone Anda sekarang ternyata menjadi masalah besar? Nah solusi sederhana untuk itu adalah aplikasi perangkat lunak kamera atau disebut aplikasi kamera yang bisa mengambil gambar/foto dengan hasil yang berkualitas baik.

Namun kesulitan muncul dalam memilih aplikasi kamera yang cocok karena variasi yang sangat banyak tersedia di pasar aplikasi. Artikel ini akan membantu dalam memilih aplikasi kamera terbaik untuk Android, yang harus Anda coba pada tahun 2019.

Aplikasi Kamera untuk Mengambil Foto Berkualitas

1. Google Camera Port
Seri Google Pixel terkenal dengan kameranya tetapi bukan hanya kamera yang membuatnya istimewa melainkan aplikasi perangkat lunak yakni Google Camera. Perangkat lunak ini adalah paket lengkap untuk semua yang Anda butuhkan untuk mendapatkan gambar sempurna.

10 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Ponsel Android

Google Camera Port adalah aplikasi kamera terbaik untuk Android bagi pengguna yang ingin menggunakan perangkat lunak untuk meningkatkan fotografi mereka. Anda mendapatkan kekaburan lensa yang presisi, opsi stabilisasi, video gerakan lambat, photosphere, dan juga HDR +. Namun Anda perlu mencari tahu apakah perangkat Anda kompatibel dengan aplikasi ini atau tidak.

Masalah kecil dengan aplikasi ini yaitu tidak kompatibel dengan semua perangkat. Anda tidak dapat menggunakan perangkat jika tidak termasuk dalam daftar aplikasi. Namun tidak dapat disangkal bahwa itu adalah aplikasi kamera terbaik untuk Android.


2. Camera FV-5
Camera FV-5 berada di urutan kedua dalam daftar karena kekhasan dari aplikasi lain. Ini berguna untuk pengguna mode manual karena memberikan kontrol yang mulus atas eksposur, fokus, keseimbangan warna putih dengan menyesuaikan kecepatan shutter.


Selain itu, Anda dapat mengambil foto jejak cahaya luar biasa di malam hari karena mendukung waktu bukaan yang lama hingga 30 detik. Aplikasi ini juga menggunakan intervalometer built-in untuk selang waktu.


3. A Better Camera
Salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android adalah A Better Camera karena fitur multisotnya memungkinkan Anda mengambil potret secara kelompok, menghapus objek yang tidak diinginkan. Dari mode malam ke mode burst, memiliki berbagai macam skenario yang dapat Anda buat sambil mengklik foto.
A Better Camera

Selain itu, mode seperti foto / video HDR, penghapusan objek, pemotretan terbaik membuatnya berbeda dari aplikasi lain. Pembaruan baru-baru ini juga mencakup berbagai perbaikan stabilitas yang membuat aplikasi mengamankan posisinya di teratas.


4. Bacon Camera
Aplikasi terkemuka lainnya adalah Bacon Camera. Aplikasi ini memberi Anda kemampuan untuk memotret dalam format file RAW (DNG) yang dianggap sempurna untuk pemrosesan pasca.

10 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Ponsel Android

Ini juga merupakan aplikasi Android pertama yang menawarkan kontrol manual untuk perangkat yang tidak mendukung API camera2 dan juga satu-satunya yang mendukung Qualcomm Ubifocus resmi dan efek serupa DSLR lainnya. Fitur-fitur luar biasa ini menjadikannya salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android.


5. Camera MX
Camera MX adalah aplikasi paket lengkap. Meskipun tidak memiliki banyak fitur yang kuat, masih ada beberapa mode yang layak di dalamnya yang cukup mudah dioperasikan.

10 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Ponsel Android

Kualitasnya yang unik termasuk mode GIF untuk membuat gambar GIF Anda sendiri dan juga fitur pengeditan foto yang bagus yang sebenarnya cukup baik untuk mengedit foto. Paket kombinasi, kesederhanaan, dan beragam mode membuatnya masuk ke daftar aplikasi kamera terbaik untuk Android.


6. Open Camera
Open Camera adalah jenis lain dari aplikasi kamera sederhana yang memiliki kontrol manual yang berguna untuk white balance, eksposur dan ISO tetapi hal terbaik tentang itu adalah fitur stabilisasi otomatis.

10 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Ponsel Android

Selain itu, Anda dapat menggunakan berbagai gerakan untuk mengklik bidikan Anda tanpa harus menyentuh layar. Aplikasi Open Camera juga dikemas dengan berbagai efek warna, termasuk yang Negatif, Aqua, Posterize, Mono dan lain-lain.


7. Cymera
Salah satu aplikasi kamera yang paling umum, populer dan lama adalah Cymera yang fokus utamanya adalah pada fitur sebelumnya hanya dengan pembaruan yang lebih baik. Ada mode percantik kamera yang dapat menambah atau menghilangkan fitur dari wajah Anda.

10 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Ponsel Android

Selain itu memiliki koleksi beberapa filter, stiker, dan efek khusus serupa yang ketika dikombinasikan membuatnya menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android. Ini juga memiliki pengeditan dan kolase untuk pengeditan dasar.


8. Camera ZOOM FX
Camera ZOOM FX juga merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android. Ini memiliki berbagai mode bersama dengan pengaturan auto-stabilizer. Ini dapat menangkap hingga 50 foto per detik yang merupakan salah satu aplikasi kamera tercepat untuk Android.

10 Aplikasi Kamera Berkualitas Tinggi Untuk Mengambil Gambar

Aplikasi ini juga mendukung gambar RAW (DNG) jika hal yang sama diterima di perangkat, namun, yang terbaik tentang aplikasi ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan tombol perangkat keras.


9. Footej Camera
Footej Camera mengambil keuntungan dari fitur camera2 API yang memberikan semua kontrol manual kepada pengguna. Aplikasi ini memiliki fokus yang baik, kontrol eksposur dan juga mendukung mode GIF.

10 Aplikasi Kamera Berkualitas Tinggi Untuk Mengambil Gambar

Histogram RAW dan RBG juga didukung bagi mereka yang menginginkan klik sempurna. Kontrol kecepatan shutter , galeri terintegrasi dan slider adalah beberapa fitur lain yang membuatnya unik dari aplikasi lain.


10. Moment Pro Camera
Moment Pro baru di pasar Android dibandingkan dengan aplikasi lain, tetapi ini cukup bagus. Ia memiliki semua jenis fitur, seperti kontrol manual, kecepatan shutter tinggi, keseimbangan putih, penajaman bersama dengan RAW, dan penyimpanan gambar HDR +.

10 Aplikasi Kamera Berkualitas Tinggi Untuk Mengambil Gambar

Aplikasi ini telah berkinerja baik di pasar iOS tetapi masih banyak aplikasi di Android yang digunakan. Masalah dengan aplikasi ini adalah ada bug tertentu yang belum diselesaikan oleh developer di versi yang akan datang.


Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, bahkan fitur kamera juga menjadikanya lebih baik sehingga pengguna bisa mendapatkan gambar terbaik. Memilih aplikasi kamera terbaik yang tepat sesuai dengan ponsel Anda sangat penting untuk mendapatkan kombinasi kamera dan aplikasi yang sempurna.

Atas

Tengah 1

Bawah