Cara Print Excel di OS Windows dan Mac

Kita mungkin hidup di dunia era digital, tetapi ada kalanya Anda hanya perlu mencetak lembar kerja Excel. Apakah Anda perlu berbagi data dengan seseorang yang tidak memiliki komputer yang dapat diakses atau Anda membutuhkan koleksi laporan untuk kantor, ikuti tutorial mudah ini untuk mempelajari cara print Excel spreadsheet atau workbook excel.

Tutorial ini kompatibel dengan Office PC versi 2010, 2013, 2016, dan 2019, bersama dengan Office untuk Mac 2011, 2016, dan 2019.

Jika Anda ingin mencetak label dari dalam Excel, lihat panduan di artikel ini yang dirancang khusus untuk membantu Anda untuk menyelesaikan tugas.


Opsi Print Excel Spreadsheet
Sebelum masuk ke menu Excel print Anda, mari luangkan waktu sejenak untuk memahami beberapa opsi umum yang akan tersedia, tidak masalah jika Anda memilih untuk menggunakan Mac atau PC Windows untuk proses tersebut.

Pilihan Print
Saat ngeprint dokumen Excel Anda, Anda dapat memilih dengan benar apa yang ingin Anda cetak. Anda dapat memilih antara semua lembar aktif, seluruh buku kerja, atau area yang saat itu disorot. Untuk menyorot pilihan di buku kerja Anda, cukup pilih sel paling kanan atas, lalu klik dan seret untuk menyoroti sisa pilihan Anda.

Collated
Pengaturan ini memberi tahu printer agar Anda ingin dokumen Anda di print. Jika Anda mencetak banyak salinan data dari Excel, pengaturan yang disusun akan mencetak setiap kumpulan dokumen bersama-sama, sedangkan pengaturan yang tidak dikoleksi akan mencetak semua halaman pertama bersamaan, lalu semua halaman kedua bersama-sama, dan seterusnya.

Orientation
Anda dapat memilih agar dokumen Anda dicetak dalam orientasi portrait (tinggi) atau landscape (lebar). Jika sebagian besar data Anda berjalan secara vertikal, pilih opsi portrait , jika tidak kami sarankan memilih landscape.

Page Size
Ini menunjukkan ukuran kertas di dalam printer Anda. Anda perlu mengetahui ukuran ini sebelum mulai print, kertas rata-rata biasanya dikenal sebagai kertas berukuran letter dan 8,5 x 11 inci.

Margins
Perlu sedikit spasi di sekitar dokumen Anda saat dicetak? Excel akan mencetak dokumen dengan margin sempit secara default, tetapi Anda dapat menyesuaikan pilihan ini jika diperlukan.

Scaling
Lembar kerja Anda mungkin tidak muat pada selembar kertas, sebagai hasilnya, Anda memiliki empat opsi untuk mencetak: lembar kerja pada satu halaman, tanpa penskalaan - lembar kerja cetak pada ukuran sebenarnya, muat semua kolom pada satu halaman, dan muat semua baris di semua halaman. Pilih opsi terbaik berdasarkan data Anda.

Gridlines and Headings
Meskipun pengaturan khusus ini tidak terdapat dalam menu Print, ini memungkinkan Anda untuk memutuskan apakah Anda ingin pedoman dan judul ditampilkan saat mencetak.

Tidak yakin bagaimana pengaturan akan menyesuaikan dokumen Anda? Lihat pada pratinjau print saat menyesuaikan opsi untuk melihat bagaimana dokumen Anda berubah.

Cara Print Excel Spreadsheet di Windows

Ikuti langkah-langkah ini setelah Anda siap untuk print dokumen dari PC Windows Anda yang menjalankan Microsoft Excel.
Cara Print Excel di OS Windows dan Mac
  1. Jika Anda hanya ingin mencetak pilihan dokumen Anda, sorot sekarang.

  2. Pilih tab "File", lalu pilih opsi "Print".

  3. Sesuaikan Pengaturan cetak sesuai kebutuhan, menggunakan panduan di atas untuk membantu pilihan Anda.

  4. Jika diinginkan, sesuaikan pengaturan Copies ke jumlah salinan yang perlu Anda cetak.

  5. Setelah siap untuk nge-print, pilih tombol "Print" untuk mencetak dokumen Anda.

Cara Print Excel Spreadsheet di Mac

Ikuti langkah-langkah ini setelah Anda siap untuk mencetak dokumen Anda dari macOS yang menjalankan Microsoft Excel.
Cara Print Excel di OS Windows dan Mac
  1. Pilih menu "File", lalu pilih opsi "Print".

  2. Pengaturan Print sesuaikan kebutuhan.

  3. Jika diinginkan, sesuaikan pengaturan Copies ke jumlah salinan yang perlu Anda cetak.

  4. Setelah siap untuk mencetak, pilih tombol "Print" untuk mencetak dokumen Anda.

Memiliki Masalah dengan Printer Anda?
Jika Anda mengikuti petunjuk tentang cara print Excel di atas dan printer Anda sepertinya tidak bekerja dengan semestinya, bisa cek panduan kami tentang pemecahan masalah printer Anda. Apakah Anda memiliki masalah kertas macet, masalah koneksi, atau kekurangan tinta, panduan di atas dapat membantu mencetak dokumen Excel Anda tanpa masalah.

Atas

Tengah 1

Bawah