Cara Memainkan Game Fortnite di Android

Tidak ada satu pun game yang lebih populer saat ini selain Fortnite: Battle Royale, entri Epic Game dalam genre battle royale yang populer. Meskipun dipopulerkan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds (atau PUBG) pada tahun 2017, rilis Fortnite pada musim gugur 2017 membantu menyuplai sejumlah kompetisi yang sehat ke game royale battle premier yang saat itu masih ada. Namun, itu mulai berubah pada tahun 2018, berkat banyak alasan. Estetika desain Fortnite tentu saja jauh lebih orisinal, menyenangkan, dan ramah daripada apa pun yang ditawarkan PUBG. Game Fortnite gratis untuk dimainkan, tidak seperti PUBG yang harus membeli Rp 219 999 di Steam dan Console.  Fortnite cukup konsisten dengan pembaruan dan fitur baru, dan tidak seperti PUBG yang sering menampilkan bug gameplay utama.

Fortnite memperoleh popularitas setelah diluncurkan sebagai game gratis untuk dimainkan di setiap konsol, bukan hanya PC dan Xbox One. Dimasukkannya PS4 konsol generasi yang paling populer, sejauh ini membantu membuat Fortnite segera menjadi lebih populer daripada sebelumnya, tetapi dengan permainan yang juga tersedia di PC dan Xbox One, dengan cepat menyebar ke seluruh genre battle royale.

Bagi mereka yang tidak tahu, Fortnite mungkin membingungkan Anda ketika Anda pertama kali mendengar tentang gamenya. Jika Anda telah menghabiskan berbulan-bulan mencoba mempelajari apa itu Fortnite: Battle Royale , atau apa arti "battle royale", Anda tidak sendirian. Pencarian untuk "apa itu fortnite" telah menunjukkan sangat populer sepanjang 2018, dan pencarian dasar untuk "fortnite" sendiri telah sama populernya.

Cara Memainkan Game Fortnite di Android

Apa Itu Fortnite?
Ketika kami mengatakan "Fortnite," yang sebenarnya dimaksud oleh para gamer dan reporter adalah Fortnite: Battle Royale, spin-off free-to-play dari developer survival Epic Games Fortnite. Fortnite yang asli, juga dikenal sebagai Fortnite: Save the World, adalah game dengan akses awal berbayar yang telah dijelaskan oleh Epic sebagai persilangan antara Minecraft dan Left 4 Dead. Ini adalah permainan bertahan hidup secara co-op di mana Anda harus mengumpulkan sumber daya dan membangun "storm shields" untuk melindungi diri Anda dari monster seperti zombie yang telah menginfeksi Bumi. Fortnite: Battle Royale game yang lebih mewakili gagasan "Fortnite" yang lebih besar daripada judul aslinya.

Fortnite adalah bagian dari genre "battle royale" yang terus berkembang dan populer, kegemaran multipemain terbaru dan terpanas, menggantikan penembak pahlawan seperti Overwatch sebagai permainan yang populer saat itu. Istilah "battle royale" memiliki sejarah yang panjang, tetapi penggunaan frasa yang populer sering kali mengacu pada novel ringan Jepang 1999 Battle Royale, dan 2000 film adaptasi dengan nama yang sama. Battle Royale menceritakan kisah sekelompok siswa sekolah menengah pertama di Jepang yang dibawa ke pulau terpencil dan dipaksa untuk bertarung sampai mati oleh pemerintah Jepang. Jika gagasan tentang sekelompok besar pemain yang bertarung sampai mati di daerah terpencil terdengar akrab, Anda tahu sebabnya. Gagasan ini semakin populer di Amerika Serikat dengan penerbitan The Hunger Games dan adaptasi filmnya sendiri.

Di mana saya bisa bermain Fortnite saat ini?
Saat ini, Fortnite tersedia di hampir setiap platform modern. Spin-off Battle Royale pertama kali dirilis untuk Windows, MacOS, Playstation 4, dan Xbox One pada tanggal 26 September 2017, dan ketersediaan lintas-platform itulah yang membantu membangun audiens pemain Fortnite yang cukup besar dalam bayang-bayang keberhasilan PUBG. Game ini memulai peluncuran awal di iOS pada Maret 2018, membutuhkan undangan dari pemain lain yang diterima untuk bermain di iPhone atau iPad, dan pada 2 April 2018 fame ini memiliki peluncuran penuh di Apple App Store. Peluncuran platform berikutnya datang hanya dua bulan kemudian, pada 12 Juni 2018, ketika Nintendo mengumumkan pada E3 Nintendo Direct mereka bahwa Fortnite akan tersedia di eShop untuk Nintendo Switch hari itu. Versi gamenya sama populernya dengan yang sebelumnya, mendapatkan dua juta pemain hanya dalam 24 jam setelah peluncurannya. Dan hingga sekarang Anda bisa memainkan game ini di Android.

Cara Memainkan Game Fortnite di Android

Bagaimana Cara Memainkan Fortnite di Android?
Untuk peluncuran Fortnite di Android, Samsung telah memutuskan untuk bermitra dengan Epic Games dalam peluncuran Fortnite, karena beberapa alasan spesifik. Pertama, penting untuk dicatat bahwa Fortnite tidak akan pernah ada di Google Play Store, toko aplikasi utama di Android untuk hampir setiap pengguna Android di pasar. Sebaliknya, Epic Games akan menawarkan pengunduh khusus melalui situs web mereka yang mengharuskan penonaktifan batasan khusus di Android yang menghentikan Anda memasang sumber luar, yang dikenal sebagai file APK. Ini berpotensi menjadi sangat berbahaya, sebagian besar karena dengan eksklusivitas untuk Fortnite yang melekat pada Samsung untuk saat ini, sangat mungkin bahwa seseorang dapat membuat file jahat untuk Fortnite dan mendistribusikannya ke gamer yang tidak tahu.

Jadi, inilah yang akan kami katakan untuk saat ini: jika Anda memiliki salah satu perangkat Samsung berikut, Anda dapat mulai memainkan Fortnite sedini hari ini:

  • Sаmѕung Gаlаxу S7 dаn S7 edge
  • Samsung Galaxy S8 dаn S8+
  • Samsung Galaxy S9 dan S9+
  • Samsung Galaxy Note 8
  • Samsung Gаlаxу Nоtе 9
  • Sаmѕung Tab S3 and Tаb S4

Siapa pun yang memiliki salah satu perangkat diatas dapat download APK dari Galaxy App Store di perangkat Anda, yang memungkinkan Anda untuk download Fortnite.

Perangkat apa yang bisa menjalankan game Fortnite?
Fortnite adalah game yang berat, dan pada awalnya tidak jelas tentang perangkat apa yang dapat menjalankan Fortnite saat diluncurkan. Untungnya, dengan peluncuran beta eksklusif Samsung saat saat itu, kami benar-benar memiliki jawaban untuk Anda. Selain perangkat Samsung yang tercantum di atas, Samsung telah mengkonfirmasi perangkat berikut di situs web mereka:

  • Samsung Galaxy: S7 / S7 Edgе ,A9 (2018), S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, Tаb S4
  • Google: Pixel / Pіxеl XL, Pixel 2 / Pіxеl 2 XL
  • Asus: ROG Phоnе, Zenfone 4 Pro, 5Z, V
  • Essential: PH-1
  • Huawai: Hоnоr 10, Hоnоr Plау, Mаtе 10/Prо, Mаtе RS, Nоvа 3, P20/Pro, V10
  • LG: G5, G6, G7 ThіnQ, V20, V30/V30+
  • Nokia: 8, 8.1/X7
  • OnePlus: 5 / 5T, 6
  • Razer: Phоnе / Phone 2
  • Xiaomi: Blасkѕhаrk, Mi 5 / 5S / 5S Pluѕ, 6 / 6 Plus, Mі 8 / 8 Explorer, Mі Mіx, Mі Mіx 2, Mi Mix 2S, Mі Note 2
  • ZTE: Axon 7 / 7ѕ, Axоn M, Nubіа / Z17 / Z17s, Nubіа Z11
  • HTC: 10, U Ultrа, U11/ U11+, U12+
  • Lenovo: Mоtо Z/Z Droid, Moto Z2 Fоrсе
  • Sony: Xреrіа XZ/Prеmіum, Xzѕ, XZ1/Cоmрасt, XZ2/Prеmіum/Cоmрасt, XZ3
  • Google Pixel 3/XL
  • Lеnоvо Mоtо Z3
  • Huаwеі Hоnоr View 20, Mate 20 /X/Prо
  • Sаmѕung Galaxy A9

Jika Anda tidak melihat perangkat Anda di daftar atas, itu mungkin masih dapat berjalan. Jika perangkat Anda memiliki spesifikasi berikut, Anda seharusnya dapat memainkan game ini:

OS: 64 bіt Andrоіd, 5.0 atau lebih tinggi
RAM: 3GB atau lebih tinggi
GPU: Adrеnо 530 atau lebih tinggi, Mаlі-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih tinggi

Adreno 530 adalah salah satu GPU paling populer di Android, dan disertakan dengan prosesor Snapdragon 820. Jika perangkat Anda memiliki Snapdragon 820 atau lebih tinggi (Snapdragon 821, 835, dan 845), Anda seharusnya dapat menjalankan game di ponsel atau tablet Anda. Namun, Epic Games telah mengkonfirmasi beberapa pengecualian di situs web mereka, perangkat yang saat ini tidak didukung oleh Epic. Mungkin cukup itu saja yang bisa disampaikan tentang cara memainkan game fornite di Android.

Atas

Tengah 1

Bawah