Cara Menjadi Hacker untuk Pemula Terbaru 2019

✅Semua orang bisa mempelajari panduan cara menjadi hacker dari nol, ✅ dan tentunya dengan langkah yang benar dan di panduan ini sudah dijelaskan semua yang diperlukan untuk menjadi seorang hacker profesional.

Bagi anda yang baru saja mengenal dunia maya atau internet mungkin sering mendengar istilah hacker, namun anda tidak memahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan istilah hacker tersebut. Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, hacker berarti orang yang melakukan hacking (peretasan), dengan kata lain, hacker mampu menerobos, menganalisa dan melakukan modifikasi pada suatu sistem jaringan komputer, sehingga banyak orang yang beranggapan bahwa hacker merupakan ahli programming yang tidak hanya mampu menganalisa suatu website namun juga mengetahui sisi lemah dari website tersebut.

Nah, bagi anda yang bermimpi menjadi hacker, maka berikut ini ada beberapa cara menjadi hacker untuk pemula yang perlu anda pelajari.

Cara Menjadi Hacker Professional

1. Kode Programming
Hal pertama yang perlu anda pelajari adalah bahasa programming dalam bentuk kode atau disebut coding. Ada cukup banyak jenis bahasa programming yang perlu dipelajari bila anda ingin menjadi hacker, diantaranya seperti HTML, PHP, Javascript, Bahasa Pemrograman C, Python, CSS, Delphi, SQL dan puluhan bahasa pemrograman lainnya. Anda perlu memahami bahasa programming tersebut, mulai dari struktur kodenya hingga fungsi-fungsi pada source kode programming tersebut.

Untuk mempelajari hal-hal seperti itu, ada baiknya anda rajin membaca berbagai referensi khususnya yang ada di internet (bisa mengunjungi situs-situs yang mempelajari tentang kode-kode tersebut). Anda bisa belajar bahasa pemrograman dengan menggunakan beberapa situs yang dijelaskan disini: 10 Daftar Situs Untuk Belajar Coding Dengan Gratis

Cara Menjadi Hacker

2. Software
Bila sudah memahami kode programming, maka selanjutnya anda perlu mendalami ilmu yang berkaitan dengan perangkat lunak (software) agar anda mampu menemukan celah dan mampu memberi solusi serta memperbaiki masalah yang muncul. Contoh software yang perlu anda pelajari diantaranya seperti Linux, Windows, FreeBSD dan lain-lain.

3. Jaringan Dalam Sistem Komputer
Selain kode programming dan software, anda juga perlu belajar tentang jaringan dalam sistem komputer. Hal tersebut berguna agar anda dapat melakukan pengaturan dan konfigurasi suatu jaringan dengan lebih mudah. Ada berbagai protokol jaringan yang perlu anda pelajari diantaranya seperti IP/TCP, FTPs, HTTPs dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Cara Menjadi Hacker Dengan 10 Aplikasi Android Gratis 

4 Mempelajari Setiap Hardware Komputer
Mempelajari tentang hardware komputer juga sangat penting karena ketika hardware di komputer bermasalah kita bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus ke tukang service. Masak iya sudah menjadi hacker professional tapi komputer bermasalah sedikit langsung dibawa ke tukang service, kan jadinya tidak lucu!

5. Menguasai Bahasa Inggris
Selain harus menguasai Bahasa Pemrograman Anda juga harus bisa Bahasa Inggris karena Bahasa Pemrograman dibuat berbasis bahasa Inggris. Intinya Anda harus sedikit paham bahasa Inggris maka itu akan sedikit membantu belajar Anda. Pastinya orang akan lebih tanggap untuk belajar bahasa Pemrograman jika sudah bisa bahasa Inggris daripada yang belum bisa bahasa Inggris sama sekali.

Belajar secara otodidak atau tanpa guru memang sulit dan jika tidak di sertai kemauan yang sangat kuat maka untuk menjadi seorang hacker professional akan gagal. Supaya semangat menjadi hacker anda kuat maka bisa menonton film tentang kehidupan seorang hacker, ada banyak film yang menceritakan tentang hacker salah satunya adalah Who Am i, Mr Robot, Cybergeddon, dan masih banyak lainnya, bisa anda cari di google.

Hacker vs Cracker
Banyak masyarakat yang salah dalam mengartikan sebuah nama hacker, banyak yang mengartikan sebuah nama hacker adalah seorang jahat di dunia maya. Sebenarnya itu salah, hacker atau bisa juga disebut Hacker White Hat merupakan pakar dalam mengamankan internet yang disewa untuk menemukan kerentanan dalam sistem, atau biasanya mereka di sewa perusahaan untuk mengamankan sistem perusahaan tersebut.

Sedangkan Cracker atau Hacker Black Hat adalah nama yang diberikan untuk hacker yang membobol komputer, mencuri nomor kartu kredit, meninggalkan virus, menghancurkan file atau mengumpulkan informasi pribadi orang untuk dijual. Intinya adalah Hacker mengamankan sistem jaringan dan Cracker membobol jaringan sistem tersebut. Mungkin anda pernah mengunduh sebuah game bajakan, dan game tersebut harus menggunakan program yang dinamakan Crack sehingga game tersebut bisa dimainkan tanpa harus beli, maka pembuat crack itulah yang dinamakan cracker. Jadi menjadilah Hacker White Hat!!


Beberapa Teknik Hack Yang Sering dilakukan Oleh Hacker Black Hat
Nah berikut ini ada beberapa aktivitas yang dilakukan oleh beberapa hacker pemula, yakni sebagai berikut:

DDos
Kepanjangan dari singkatan ini adalah Distributed Deniel of Service. Aktifitas ini melakukan serangan terhadap server secara bertubi-tubi dimana server hingga tidak mampu menahan beban serangan dari DDos sehingga server menjadi tidak stabil, menjadi berat untuk di akses, dan akhirnya server menjadi down sepenuhnya dan mengganggu kinerja sistem.

Brute Force
Meskipun teknik hacking Brute Force ini membutuhkan waktu yang lama, namun sangat efektif untuk digunakan sebagai pencari celah sebuah sistem. Aktivitas hacking ini mencari kombinasi password pada akun terus menerus hingga mendapatkan password tersebut. Lihat gambar dibawah ini, ini salah satu laporan dari website Admin yang terus menerus kena serangan Brute Force oleh hacker tetapi mereka tidak ada yang bisa nembus karena sebagai pemilik website kita harus memiliki pengamanan yang kuat.
Cara Menjadi Hacker

Phising
Teknik hacking ini Anda harus memiliki sedikit keahlian build website/blog, karena Phising berasal dari kata fishing yang dimana memancing orang untuk melakukan login akun di halaman yang dibuat oleh hacker black hat. Halaman login ini dibuat semirip halaman sebenarnya sehingga korban tidak bisa menyadarinya. Ini sangat berbahaya karena apabila akun yang terkena Phising adalah akun rekening bank, bisa-bisa uang di dalamnya amblas terkuras oleh hacker black hat tersebut. Anda bisa baca: Cara Hack Facebook Orang dengan metode Phising sederhana.


Cara Menjadi Hacker Dengan Mempelajari Dasarnya Terlebih Dahulu

Jika sudah menjadi hacker profesional tentunya harus digunakan secara bijak, yakni tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri. Semua orang bisa saja menjadi hacker apabila dirinya sendiri memiliki kemauan yang kuat untuk terus belajar dan belajar, setiap menemukan hal yang baru selalu dipelajari. Perlu diketahui bahwa nama Hacker itu bukanlah orang jahat seperti orang bilang yang suka mencuri di internet.

Itulah beberapa cara menjadi hacker yang perlu anda terapkan dari sekarang bila anda ingin menjadi hacker profesional. Selain itu, agar minat belajar tersebut semakin kental dalam diri anda, sebaiknya bergabung dalam sebuah komunitas dan berteman dengan orang-orang yang ahli di bidang tersebut atau juga bisa menonton film-film yang mengisahkan seorang hacker.

Atas

Tengah 2

Bawah