Cara Menjadi Hacker Untuk Pemula


Cara Menjadi Hacker Untuk Pemula - Halo sobat blogger? kali ini SerbaCara.com akan membahas tentang bagaimana cara menjadi hacker bagi pemula dan apa saja hal-hal yang harus dipelajari untuk menjadi hacker. Sebelumnya saya akan membahas terlebih dahulu mengenai hacker. Apa itu Hacker? Hacker atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya peretas, yaitu orang yang mempelajari, menganalisa,  memodifikasi, dan menerobos ke dalam suatu komputer dan jaringan komputer. Hacker juga bisa dikatakan sebagai ahli pemrograman komputer seta mampu dalam menganalisis celah ataupun kelemahan yang dimiliki oleh suatu situs atau website. Dan jika Anda bertanya-tanya mengenai tujuan hacker apa, maka jawabannya adalah masing-masing hacker memiliki sebuah tujuan yang berbeda tergantung apa target atau sasaran yang dituju seorang hacker. Biasanya seorang hacker itu melakukan hal-hal baik seperti membantu pengamanan data-data penting perusahaan, membuka sistem jaringan yang rusak, dan lain sebagainya. Jarang seorang hacker yang bertujuan untuk iseng-iseng atau pun untuk memamerkan kemampuan hacking yang dimilikinya.

Hacker

Bagi Anda yang ingin menjadi hacker, maka jadilah hacker yang baik. Dan bila Anda sudah menjadi hacker yang profesional ataupun handal maka alangkah baiknya Anda untuk tidak pamer dan menganggap diri sudah jago ataupun sudah merasa menjadi hacker yang terbaik. Teruslah belajar dari setiap kesalahan yang Anda lakukan agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Cara Menjadi Hacker dan Yang Perlu di Pelajari

1. Pelajari tentang Bahasa Pemrograman.
Sebenarnya ada berbagai teknik yang harus Anda pelajari sebagai seorang hacker, namun yang lebih utama adalah Anda harus bisa mempelajari kode-kode atau bahasa pemrograman. Untuk bisa menjadi hacker tentu hal pertama yang harus Anda pahami dan pelajari adalah tentang bahasa pemrograman. Diantara banyaknya bahasa pemrograman dan bermacam-macam pula jenisnya, seperti bahasa pemrograman C, HTML, pHp, dan masih banyak lagi bahasa pemrograman lainnya yang harus Anda pelajari, mulai dari memahami struktur kode yang ada, fungsi-fungsi pada source kode pemrograman, dan lain sebagainya. Anda bisa mempelajari bahasa programming dengan sering-sering membaca refrensi yang ada di Internet. Anda bisa simak 10 Daftar Situs Untuk Belajar Bahasa Perograman (Coding)
2. Pelajari tentang Perangkat Lunak.
Selain mempelajari tentang bahasa-bahasa pemrograman, seorang hacker juga harus memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang perangkat lunak atau software. Nah bila Anda sudah memahami tentang bahasa pemrograman maka tentunya akan lebih mudah dalam mempelajari software atau perangkat lunak, baik itu seperti menemukan celah, memperbaiki, memberi solusi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Salah satu contoh perangkat lunak yang harus Anda pelajari adalah sistem operasi, seperti Windows, Linux, FreeBSD dan lain sebagainya.
3, Pelajari tentang Jaringan.
Kemudian yang Anda harus pelajari dan pahami juga adalah tentang jaringan atau network dalam suatu sistem komputer. Bila kita sudah memahami suatu jaringan maka akan lebih mudah dalam melakukan pengaturan dan konfigurasi terhadap suatu jaringan tersebut. Pada sebuah jaringan kita mengenal berbagai protokol yang sering digunakan sehingga perlu bahkan harus untuk dipelajari seperti IP/TCP, HTTPs, FTPs, dan lain sebagainya.
Demikianlah postingan tentang Cara Menjadi Hacker Untuk Pemula, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.
Tulis Komentar: