Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru Dengan Langkah Mudah

Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru Dengan Langkah Mudah - Sudah banyak orang Indonesia yang telah menggunakan Bank Mandiri karena Bank Mandiri sendiri merupakan salah satu bank swasta di Tanah Air. Bagi kamu yang mungkin sekarang sedang ingin membuat rekening Bank Mandiri karena saat ini sedang bekerja di sektor swasta maka artikel ini merupakan salah satu yang tepat untuk kamu karena biasanya perusahaan tempat kamu bekerja mengharuskan semua karyawannya untuk memiliki rekening bank swasta.

Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru Dengan Langkah Mudah

Jika kamu mau membuat rekening Bank Mandiri dibawah ini ada beberapa cara dan syarat agar kamu bisa di setujui untuk membuat rekening Mandiri.

Syarat untuk Membuat Rekening Mandiri
  1. Syarat utama yang diperlukan adalah kartu identitas seperti E-KTP, kartu pelajar dan surat izin orang tua untuk yang masih pelajar, untuk WNA menggunakan paspor dan surat keterangan izin tinggal.
  2. Kemudian adalah NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan jika belum memilikinya maka harus mengisi formulir surat pernyataan bahwa kamu belum punya.
  3. Nomor telepon yang katif dan bisa dihubungi.
  4. Uang untuk setoran awal antara Rp 500.000 - Rp 1.000.000.

Bank Mandiri ini sudah memiliki cabang dimana-mana sehingga kamu tinggal datang sendiri ke kantor Bank Mandiri terdekat kamu. Ada dua jenis Bank Mandiri yakni Bank Syariah Mandiri dan Bank Mandiri biasa, jika kamu ingin memiliki rekening sesuai dengan syariat Islam maka bisa datang ke Bank Syariah Mandiri.

Ketika kamu sudah tiba di kantor bank yang harus kamu lakukan adalah mengutarakan tujuan kamu kepada petugas penjaga pintu masuk bahwa kamu mau membuka rekening baru. Kemudian petugas akan memberi arahan seperti menanyakan kelengkapan dokumen sebagai syarat membuat rekening baru dan mungkin biasanya langsung diberi nomor antrian.

Setelah giliran kamu sudah tiba maka segeralah menghadap petugas untuk memulai membuat rekening baru tinggal bilang saja kepada petugas tersebut bahwa kamu mau membuka rekening baru kemudian petugas akan menjelaskan caranya dengan ramah dan sabar. Rekening Mandiri memiliki beberapa tipe sehingga kamu perlu membuat salah satunya sesuai kebutuhan kamu, berikut beberapa tipenya:

Rekening Tabungan Perorangan
Ini merupakan rekening untuk keperluan pribadi saja.

Rekening Tabungan Rencana
Jika kamu memliki rencana untuk menabung dalam jangka yang panjang maka jenis rekening ini adalah pilihanya, tentu saja memliki bunga yang lebih tinggi dan juga perlindungan yang gratis dengan asuransi.

Rekening Tabungan Bisnis
Jika tujuan kamu membuka rekening baru untuk usaha kamu maka bisa menggunakan rekening jenis ini karena ini bisa menggunakan atas nama kamu sendiri atau menggunakan nama usahmu atau merek.

Rekening Tabungan Haji
Untuk rekening jenis ini untuk menabung sebagai biaya untuk beribada ke Tanah Suci.

Rekening Tabungan Investor
Untuk rekening badan usaha yang ingin berinvestasi di pasar modal atau perseorangan.

Rekening Tabungan Valas
Untuk menyimpan uang dalam mata uang asing.

Rekening tabungaKU
Untuk jenis ini tidak ada biaya administrasi bulanan karena rekening ini untuk menabung dengan tidak dalam jumlah banyak dan hanya bisa memiliki Saldo minimal Rp 20.000 saja.

Rekening Tabungan TKI
Memliki rencana untuk bekerja di luar negeri sebagai buruh imigran bisa menggunakan rekening jenis ini.

Rekening tabunganMU
Tidak ada administrasi bulanan karena jenis rekening ini untuk usaha mikro dan menengah.

Setelah kamu memilih jenis rekening yang mau dibuat maka selanjutnya adalah mengisi formulir. Kamu harus mengisi formulir identitas pribadi kamu. Jadi isi semua dengan lengkap dan jika ada yang tidak kamu pahami bisa langsung ditanyakan kepada petugas.

Selanjutnya serahkan KTP dan NPWP kepada petugas untuk di fotokopi. Kemudian tinggal menunggu hingga buku tabungan dan kartu ATM dibuat. Sambil menunggu proses kartu ATM dan buku tabungan biasanya kamu akan disuruh untuk menyerahkan setoran kepada petugas teller. Ini merupakan setoran awal yang dimana jumlahnya tergantung tipe rekening yang kamu buat.

Setelah kartu ATM dan buku tabungan jadi maka kamu harus tanda tangan di kartu ATM dan buku tabungan tersebut. Petugas bank akan membantu kamu cara mendatangani kartu ATM dan buku tabungan dengan benar.

Yang terakhir adalah mengurus pelayanan perbankan yang dibutuhkan contohnya adalah SMS banking, mobile banking, dan internet banking. Tetapi jika kamu lebih suka bertransaksi di mesin ATM mungkin ini tidak perlu dilakukan.

Nah demikianlah langkah mudah untuk cara membuat ATM Mandiri terbaru. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kamu untuk membuat rekening bank Mandiri.

Atas

Iklan Bawah Artikel