Cara Membuat ATM BRI Metode Terbaru Lengkap

Cara Membuat Rekening ATM BRI - Terkadang kita sudah memiliki rekening atm tetapi menginginkan rekening atm yang lain selain atm yang sudah digunakan, mungkin bertujuan untuk menabung uang yang disebut salah satu tips finansial yang dimana bisa mengatur uang dalam arti ada rekening khusus untuk menabung uang yang disimpan dan tidak untuk dihabiskan.

Cara Membuat ATM BRI Metode Terbaru Lengkap

Dalam artikel kali ini serbaCARA.com akan memberimu langkah cara membuat ATM BRI atau membuka rekening BRI. Untuk membuka rekening di BRI sangat mudah karena kamu tinggal mengikuti beberapa syarat yang harus dipenuhi. Ada 4 tipe atau jenis rekening di bri yakni Britama, Simpedes, Tabungan Haji, dan Junio. Jadi pilih jenis rekening sesuai kebutuhkan kamu.

Karena terkadang bank memiliki banyak antrian maka kami rekomendasikan untuk datang pagi hari agar tidak memiliki posisi antrian yang lama karena mendapat nomor antrian terakhir.

Langkah Cara Membuat Rekening Bri
  1. Dokumen yang diperlukan dan harus lengkap beserta uang yang cukup untuk penyetoran awal.
  2. Mengunjungi kantor BRI terdekat kamu, BRI telah memiliki cabang hingga ke desa-desa.
  3. Menuju ke bagian petugas costumer service bahwa ingin membuka rekening baru.
  4. Mengisi semua isian di formulir hingga benar dan jika ada yang tidak paham bisa ditanyakan kepada petugasnya.

Berikut Syarat Membuat Rekening BRI
  • Syaratnya harus memiliki KTP dan NPWP dan apabila belum memiliki NPWP maka haruslah mengisi formulir pernyataan bahwa kamu tidak memilikinya, untuk WNA (Warga Negara Asing) dibutuhkan passport dan KIMS,KITAP,KITAS.
  • Usia harus minimal 17 tahun.
  • Untuk setoran awal pembuatan rekening adalah minimal Rp 100.000

Simpedes
Rekening jenis Simpedes merupakan tabungan BRI memberi keleluasaan seperti bisanya melakukan penyetoran setiap saat, dan pengembalian tidak akan dibatasi selama saldo kamu masih ada. Nah untuk syarat membuat rekening BRI berjenis Simpedes selain diatas yakni harus memiliki setoran awal minimal Rp 250.000 untuk Kartu Classic dan untuk Kartu Gold yakni Rp 10.000.000

Tabungan Haji
Nah untuk jenis Tabungan Haji adalah rekening untuk kamu yang memiliki rencana jangka panjang untuk menjalani ibadah haji, yakni menabung untuk keperluan ibadah haji. Tabungan Haji ini memiliki benefit seperti mendapat perlindungan asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, bebas biaya administrasi. Setoran awal minimal hanya Rp 50.000 dan selanjutnya setoraan minimal  Rp.25.000

Junio
Tabungan Junio adalah tabungan untuk si kecil sehingga si kecil bisa belajar untuk menabung sejak dini dengan cara membuka tabungan Junio di BRI. Dan untuk syarat membuka tabungan Junio di BRI ini adalah orang tua harus atau sudah mempunyai tabungan Britama/Simpedes. Apabila orang tua belum memilikinya maka harus membuka rekening Britama atau Simpedes terlebih dahulu. Yang diperlukan hanyalah mengisi form aplikasi pembukaan rekening, Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran. Untuk setoran awal rekening induk Rp 250.000 dan kemudian BRI Junio Rp 100.000. Untuk setoran awal Tabungan Junio adalah Rp 150.000.

Nah begitulah proses cara membuat ATM BRI, prosesnya akan lebih cepat jika syarat-syarat dan prosedurnya sudah kamu penuhi dan pahami sebelum sampai ke kantor Bank BRI.

Atas

Iklan Bawah Artikel