5 Aplikasi Printer Gratis Untuk Android

Aplikasi Printer Gratis Untuk Android – Mencetak dokumen selain menggunakan perangkat PC yang terhubung ke printer juga bisa dilakukan secara langsung melalui smartphone. Dengan bantuan aplikasi khusus printer ini anda bisa mengakses fungsi satu ini secara lebih mudah. Aplikasi printer gratis ini cocok digunakan untuk mempermudah proses kinerja pencetakan dokumen hanya dengan sambungan kabel USB OTG atau menggunakan perangkat Wifi. Masing-masing aplikasi kompatibel untuk beberapa jenis printer. Ada yang cocok untuk berbagai printer atau yang hanya cocok dengan salah satu printer saja.

Hasil cetak yang anda hasilkan pun tidak begitu mengecewakan. Bahkan dengan adanya aplikasi ini, kinerja anda menjadi lebih mudah. Tanpa perlu memindahkan dokumen ke PC, anda bisa mencetaknya secara lebih mudah dan cepat. Aplikasi printer ini juga bisa anda dapatkan secara gratis sehingga tidak memerlukan tambahan biaya. Nah, bagi yang penasaran apa saja pilihan aplikasi printer gratis untuk android, berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

5 Aplikasi Printer Gratis Untuk Android

Pilihan Aplikasi Printer Gratis Android

1. Direct Print Service
Aplikasi printer android ini bekerja dengan gabungan penginstalan khusus pada perangkat PC anda. setelah menginstall aplikasi pada PC, anda bisa menautkan dengan deskripsi yang ada pada Google Play. Dengan demikian aplikasi tersebut sudah bisa anda gunakan untuk print melalui smartphone. Jika jenis printer anda tidak terlalu modern, aplikasi gratis ini cocok untuk dicoba. Anda bisa mencetak smartphone di printer manapun secara lebih mudah.

2. PrintEasy
Aplikasi gratis ini khusus bekerja untuk printer yang sudah memiliki fitur Wifi. Aplikasi menyediakan fitur pencarian cepat dengan hasil cetak yang halus. Anda bisa mencetak foto, dokumen bahkan file PDF seperti halnya menggunakan PC. Proses pengerjaan menjadi lebih cepat dan mudah berkat adanya aplikasi satu ini. Meskipun terbatas untuk printer Wifi, namun anemo pengguna android tak kalah dengan aplikasi printer lainnya.

3. StarPrint
Jika printer anda memiliki fitur bluetooth dan Wifi, aplikasi satu ini cocok untuk dicoba. Jenis printer yang kompatibel dengan aplikasi satu ini pun lebih dari 4 ribu merk. Anda hanya perlu menginstall kemudian mengaktifkan aplikasi tersebut. kemudian secara mudah anda bisa mencetak berbagai dokumen, gambar peta, halaman web hingga foto. Terdapat versi gratis dan pro dimana versi pro nya tidak memiliki banyak iklan yang mengganggu.

4. Mobile Print – PrintShare
Meskipun tampilan antar mukanya tergolong lama namun sistem pengoperasiannya tergolong menarik dan sangat memudahkan para penggunanya. Dengan aplikasi satu ini, anda bisa mencetak dokumen dari Dropbox hingga Google Drive. Aplikasi gratis ini bisa menghubungkan printer USB, Wifi hingga jenis bluetooth. dengan banyaknya jenis printer yang digunakan tentu batasan dalam penggunaannya menjadi lebih minim. Anda bisa mencetak dokumen dengan hasil bagus dan tak kalah dengan pencetakan melalui PC.

5. Google Cloud Print
Berbagai jenis printer kompatibel dengan aplikasi satu ini dan proses penggunaannya pun terasa lebih mudah. Aplikasi satu ini bisa anda gunakan bersama dengan aplikasi lain pada smartphone anda. Anda bisa mengatur warna, resolusi hingga ukuran dokumen yang hendak dicetak. Selain itu pengguna juga bisa melihat status proses printing sehingga pencetakan terasa lebih jelas.

Demikian beberapa pilihan aplikasi printer gratis yang bisa digunakan untuk android. Selamat mencoba. 

Atas

Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel