Cara Ambil Foto Bokeh Modal HP Android Single Camera

Cara Ambil Foto Bokeh Modal HP Android Mudah - Blur latar belakang foto atau yang dikenal dengan istilah bokeh sebenernya sudah ada sejak lama. Namun akhir-akhir ini pengguna kamera handphone sedang ramai dengan trend baru yaitu foto bokeh. Dimana hasil jepretan gambar terlihat blur dilatar belakang atau supaya objek lebih terfokuskan. Misal memfoto capture di pantai. Dimana hasil foto lebih fokus kearah objek yaitu orang yang diambil gambar sementara latar belakang pantai blur.

Bagi yang punya budget lebih tentu saja bakalan mencari kamera DSLR atau mirorless. Tapi kalo kamu gak kuat beli ya tentu saja manfaatin hape mu kan. Sekarang kan teknologi sudah canggih, perkembangan aplikasi android dan kamera smartphone juga sudah cukup lumayan. Karena selain efek foto bokeh juga bisa efek video bokeh. Tapi ya setidaknya menghemat untuk membeli yang mahal kan.

Sekarang gak perlu takut gak bisa eksis dengan kamera di hp android. Karena sekarang kamu juga bisa loh bikin efek foto bokeh atau latar belakang foto blur dan fokus ke objek. Lantas kalau efek video bokeh atau blur gimana? Anda bisa membaca selengkapnya di link disamping pada Aplikasi Bokeh Video Full. Nah daripada penasaran yuk kita langsung saja mulai pembahasannya. Berikut adalah Cara Ambil Foto Bokeh Modal HP Android Mudah. Terus simak ya.

Memang sih untuk bisa berfoto bokeh harusnya kita menggunakan smartphone dengan dual camera. Tapi ya kalo budget kita pas-pasan nih terus modal kita cuman hape seadanya dengan single kamera alias kamera belakang doang, ya gak usah khawatir guys, disini kita akan ulas triknya.
Agak sedikit tricky memang jika kamu menggunakan smartphone dengan single kamera di belakang ketimbang hape fitur dual camera. Nah triknya seperti dibawah ini ya. Yuk kita lihat sama-sama.

1. Lebih Dekatlah dengan Objek Foto

Source : blog.google.com
Untuk bisa membuat foto bokeh, harus bisa terfokus kepada objek yang memenuhi layar. Sehingga untuk membuatnya anda harus lebih dekat dengan objek yang mau difoto. Tapi inget ya mendekat disini jangan diartikan zoom, tapi harus jaraknya yang mendekat.

Untuk jarak ideal dengan objek ada di kisaran 1,5m - 2,5m. Sesudah kamu mendekati objek, kamu harus balik lagi meletakan hasil objek foto utama yaitu berada pada bagian depan layar atau di foreground position.

2. Mengatur jarak antara Objek Foto dan Background

Source : blog.google.com
Sesudah kita atur jarak antara objek dengan kamera, kita juga harus mengatur kembali jarak antara objek dan latar belakang atau background nya. Sebisa mungkin menghindari background yang jaraknya terlalu dekat misalnya tembok, dinding, dll. Jadi konsepnya adalah semakin background belakang jaraknya cukup jauh semakin anda bisa membuat efek blur atau bokeh untuk foto anda.

3. Jangan Foto di Background yang Ramai

Source : blog.google.com
Trik selanjutnya adalah jangan mengambil objek di latrar belakang yang ramai. Meskipun berfoto bareng sama teman-teman kamu tentu harus dalam jumlah sedikit saja guys. Mungkin kisaran 2-3 orang saja untuk hasil efek bokeh terbaik.

4. Tap Foto Objek lalu Pakai Auto Fokus Manual

Source : blog.google.com
Sayangnya untuk cara ini tidak semua kamera mendukung. Karena kamera dengan fitur auto-focus aja yang bisa mengambil gambar dengan teknik seperti ini. Caranya yaitu dengan mengambil gambar yang ingin difokuskan kemudian tap pada layar dan tunggu sampai fokus ke objek. Setelah background blur barulah ambil gambarnya. Semudah itu tapi sayang seperti yang disebutkan diawal, tidak semua smartphone ada fitur seperti ini.

5. Menggunakan Aplikasi Edit Foto Bokeh

Source : producthunt.com
Selain fitur kamera yang cukup canggih, ponsel jaman sekarang juga dihadirkan oleh aplikasi-aplikasi pendukung yang sangat membantu untuk banyak kebutuhan seperti misalnya untuk mengedit foto bokeh atau blur. Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto bokeh seperti PicsArt, AfterFocus atau pun Lens Blur.

Selain foto anda juga bisa membuat video efek blur atau bokeh dengan aplikasi bokeh video full dimana anda bisa menemukan trik panduannya di situs paketinternetmu.com.

Nah mungkin itu saja pembahasan mengenai Cara Ambil Foto Bokeh Modal HP Android Single Camera. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya guys.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ambil Foto Bokeh Modal HP Android Single Camera"

Posting Komentar

Atas

Tengah 2

Bawah

Loading...