Mengemudi Lebih Aman dengan Toyota C-HR

Toyota Compact High Rider atau yang lebih dikenal dengan Toyota C-HR ini merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang menggabungkan desain menarik coupe dengan kepraktisan dan utilitas crossover. Gabungan dua komponen ini membuat Toyota C-HR menjadi mobil one of a kind yang memiliki daya tarik tersendiri. Toyota C-HR merupakan jawaban Toyota atas permintaan pasar yang tinggi terhadap crossover. Mengusung tampilan stylish dan sporty, Toyota C-HR ini memang membidik pasar anak muda yang mapan dan dinamis. Dipamerkan pertama kali di 2017 lalu, mobil ini digadang-gadang menjadi mobil dengan tingkat keamanan yang sudah cukup baik dengan teknologi pendukung yang juga tidak kalah menarik. Meskipun banyak yang menganggap mobil ini kemahalan untuk kelasnya, yakni dipasarkan dengan harga mulai dari Rp.488 juta (dilansir dari Auto2000.co.id), tetapi dengan fitur keamanan yang mumpuni, harga tersebut dirasa sebanding.

Mengemudi Lebih Aman dengan Toyota C-HR

Komponen keselamatan memang hal utama yang wajib diperhatikan dalam memilih kendaraan. Toyota tidak main-main dalam merancang generasi baru SUV ini, terutama dalam hal keselamatan. Beberapa fitur keamanan yang disematkan dalam mobil sporty ini seperti; Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dan beberapa sistem keamanan canggih lainnya.

Dengan adanya Pre-Collision system, mobil yang dilengkapi sensor khusus ini akan memberikan peringatan lewat suara dan layar instrumen MID ketika terdeteksi adanya potensi tabrakan. Sistem ini akan memberikan peringatan ketika mobil melaju dengan kecepatan 10km/jam atau jika sensor mendeteksi adanya objek (kendaraan lain/pejalan kaki) yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Sistem keamanan canggih ini mengandalkan dua alat vital yakni kamera depan dan sensor khusus yang telah disematkan pada badan mobil Toyota C-HR. Tidak hanya itu, jika sistem mendeteksi bahwa resiko terjadi kecelakaan atau dalam hal ini tabrakan tinggi, maka Pre-collision brake assist  yang dimiliki SUV canggih ini akan otomatis aktif untuk memberikan tambahan pengereman sehingga dapat menghindari kecelakaan ataupun mengurangi dampak tabrakan.

Selain Pre-Collision system, Adaptive Cruise Control juga dapat menjaga jarak aman Anda dari kendaraan di depan serta memperlambat kecepatan mobil, sedangkan Lane departure alert akan memberikan Anda peringatan jika Toyota C-HR yang anda kemudian keluar jalur. Tidak hanya itu, Toyota C-HR juga memiliki Road Sign Assist yang akan memberikan Anda informasi mengenai kondisi jalan di depan. Untuk keamanan di malam hari, SUV super keren ini dilengkapi dengan sistem Automatic High Beams yang otomatis mengenali lampu kendaraan yang akan datang di depannya, jadi dapat mengurangi resiko kecelakaan di malam hari.


Untuk lebih menambah keamanan pada pengendara toyota C-HR, Toyota juga berbaik hati menyematkan blind spot monitor, yakni monitor yang dipasang untuk mendeteksi kendaraan yang posisinya sangat dekat dan memiliki potensi bersinggungan. Simple Intelligent Parking Assist juga sudah dimiliki oleh Toyota C-HR, sehingga parkir akan menjadi lebih mudah, karena dilengkapi dengan berbagai sensor yang dapat mengidentifikasi space parkir agar tidak bersinggungan dengan mobil lain. Sistem keamanan dasar seperti airbags juga tentu sudah ada pada Toyota C-HR ini.

Mengemudi Lebih Aman dengan Toyota C-HR

Jadi bagaimana, keren bukan? Untuk harga yang ditawarkan memang terbilang cukup tinggi, namun melihat segudang sistem keamanan yang melengkapi Toyota C-HR ini, sepertinya harga yang ditawarkan memang sebanding dengan bermacam fitur yang ditawarkan. Mengingat mobil ini dapat dikategorikan sebagai SUV, sistem keamanan memang sangat penting untuk diperhatikan, dan Toyota C-HR ini sepertinya sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat baik untuk kelasnya. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, dapat Anda akses di website dealer resmi Toyota, yakni di Auto2000.co.id, atau anda dapat melihat langsung di dealer Auto2000 di kota Anda.

Atas

Iklan Bawah Artikel