Mengintip Kemewahan Duo MPV Premium: Toyota Vellfire dan Toyota Alphard

Toyota Vellfire dan Toyota Alphard merupakan duo MPV (Multi Purposes Vehicle) premium produksi Toyota yang berada di range kelas menengah keatas. Berada di kategori kelas berat, duo MPV mewah ini di design dengan segala yang premium, sehingga tentu kualitas dan ketahanan kedua mobil ini sudah tidak diragukan lagi. Duo MPV kelas atas ini dibekali dengan mesin dan tentunya fitur-fitur canggih yang menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya. Dilihat dari segi harga dan kualitas yang ditawarkan, mungkin Anda bingung akan memilih Toyota Vellfire atau Toyota Alphard, karena memang keduanya menawarkan kualitas dan fitur yang mumpuni. Namun, meskipun terlihat sekilas sama atau ada yang mengatakan bahwa duo MPV premium ini “kembar”, sebenarnya kedua mobil ini berbeda lho. Sebagai bahan perbandingan, berikut beberapa perbedaan Toyota Vellfire dan Toyota Alphard yang perlu Anda ketahui.

Mengintip Kemewahan Duo MPV Premium: Toyota Vellfire dan Toyota Alphard


Dilihat dari desain mobil, sekilas kedua mobil ini memang terlihat “kembar” tetapi sebenarnya memiliki konsep yang berbeda. Jika Anda menginginkan MPV premium dengan kesan mewah dan elegan dari segala sisi, Anda dapat memilih Toyota Alphard. Sedangkan bila Anda lebih menyukai kesan “luwes” dan sporty, mungkin Toyota Vellfire akan cocok dengan selera Anda. Dari segi desain, Toyota Vellfire  memiliki lampu utama yang mengikuti alur grill sehingga membuat kesan sporty, sedangkan pada Toyota Alphard, dibekali dengan lampu utama yang berukuran lebih besar. Pada bagian belakang, Toyota Vellfire dilengkapi dengan lampu berwarna bening, sedangkan Toyota Alphard dilengkapi lampu berwarna merah. Untuk bagian spion sendiri, Toyota Alphard sepertinya lebih unggul dengan penggunaan spion lipat elektrik yang belum tersedia di Toyota Vellfire. Dengan adanya spion lipat elektrik ini, pengemudi akan lebih mudah mengatur spion (langsung dari dashboard).

Dari segi interior, duo luxury MPV ini sama-sama mengusung tema elegan yang didominasi warna hitam, yang membedakan adalah, jika pada Toyota Vellfire lebih dominan menggunakan warna hitam pada interior mobil, interior Toyota Alphard lebih manis dengan penggunaan aksen kayu di bagian-bagian tertentu seperti bagian kemudi, sandaran tangan dan baris kedua.

Mengintip Kemewahan Duo MPV Premium: Toyota Vellfire dan Toyota Alphard

Untuk segi keamanan, kedua mobil ini sudah dilengkapi sistem keamanan yang baik karena dilengkapi dengan fitur safety seperti SRS airbag, impact beams, sabuk pengaman, dan lain sebagainya. Hanya saja, Toyota Vellfire lebih unggul karena terdapat teknologi Anti Lock Braking System yang belum dimiliki Toyota Alphard. Selain itu, Toyota Vellfire juga dilengkapi dengan radar atau sensor yang dapat memberikan informasi apabila mobil beresiko mengalami kecelakaan. Jika terjadi kecelakaan, 7 titik airbags yang dimiliki Toyota Vellfire juga akan otomatis membuka, jadi untuk masalah keamanan, baik Toyota Vellfire maupun Toyota Alphard sama-sama memiliki tingkat keamanan yang baik.

Perbedaan lainnya yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan adalah dalam hal harga. Seperti yang dilansir dari situs resmi dealer Toyota, yakni Auto2000.co.id, Toyota Alphard dibanderol dengan harga mulai dari Rp.944 jutaan, sedangkan Toyota Vellfire, dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Toyota Alphard yakni di nominal Rp. 1,095 jutaan. Harga yang ditawarkan duo MPV premium ini cukup fantastis memang, tetapi dengan kualitas yang ada, harga yang ditawarkan dirasa sebanding. Jika Anda berniat untuk melakukan pembelian atau mungkin mencari referensi mobil, Anda bisa membuka situs dealer resmi Toyota di Auto2000.co.id. Auto2000 merupakan dealer resmi Toyota yang sudah terkenal dan menjadi pilihan banyak konsumen di Indonesia.

Atas

Tengah 1

Bawah