Kolom Pencarian...

5 Cara Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone Android


Cara Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone Android - Teknologi akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, hal ini tentu saja sangatlah menguntungkan karena pada dasarnya teknologi memang dikembangkan untuk mempermudah aktivitas manusia. Ada berbagai macam produk teknologi yang bisa Anda temukan saat ini, salah satunya adalah ponsel pintar atau smartphone Android. Seperti yang Anda ketahui bahwa perangkat yang satu ini memang sangat populer dan telah digunakan oleh sebagian besar masyarakat modern.

Smartphone yang berbasis Android memang tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja, namun saat ini perangkat mungil tersebut telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam fungsi yang sangat beragam, salah satunya adalah menjelajah internet. Mencari informasi di internet melalui smartphone Android memang sangat praktis, namun terkadang akan membuat kuota Anda menjadi boros jika Anda tidak pandai berhemat. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa cara menghemat kuota internet pada smartphone Android.

5 Cara Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone Android

Berikut Cara Menghemat Kuota Internet

1. Mengubah Fitur Maps Menjadi Offline
Salah satu cara yang bisa Anda ikuti untuk menghemat kuota internet pada smartphone Android adalah dengan mengubah fitur Maps menjadi mode offline. Meskipun fitur Maps sangatlah bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan perjalanan, namun ternyata fitur yang satu ini akan mampu menguras kuota internet, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan mode offline.

2. Gunakan Aplikasi Mailbox
Bagi Anda yang sering berkomunikasi melalui email, maka alangkah baiknya jika Anda menggunakan aplikasi Mailbox untuk menghemat kuota internet di smartphone Android. Perlu Anda ketahui bahwa aktivitas membuka email dan mengunduh lampiran akan bisa menyedot kuota internet, namun dengan menggunakan Mailbox, maka kuota internet Anda akan lebih hemat.

3. Gunakan Browser Yang Lebih Efisien
Cara ketiga yang juga bisa Anda ikuti untuk menghemat kuota internet adalah dengan menggunakan browser yang lebih efisien. Seperti yang Anda ketahui bahwa aktivitas berselancar di dunia maya memang sangat menguras kuota internet, terlebih jika Anda sering membuka situs yang berisi gambar dan video. Oleh karena itulah maka Anda harus menggunakan browser yang lebih efisien.

4. Matikan Opsi Sinkronisasi
Mematikan opsi sinkronisasi merupakan salah satu hal yang juga bisa dilakukan untuk menghemat kuota internet. Adanya fitur sinkronisasi secara otomatis di smartphone Android memang akan memudahkan Anda yang memiliki banyak akun, namun perlu diketahui bahwa ternyata proses sinkronisasi secara otomatis akan menyedot kuota internet dalam jumlah yang cukup besar.

5. Batasi Penggunaan Mobile Data
Cara selanjutnya yang juga bisa Anda ikuti untuk menghemat kuota internet di Android adalah dengan membatasi penggunaan mobile data, cara yang satu ini akan sangat ampuh untuk menghemat kuota. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membatasi penggunaan mobile data dengan mengaktifkan fitur peringatan sehingga pemakaian mobile data tidak akan melebihi batas wajar.

Penggunaan internet saat ini memang membuat kuota data menjadi boros, Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas untuk menghematnya. Bagaimana, sangat mudah bukan tentang cara menghemat kuota internet di Smartphone Android maupun bisa di aplikasikan di smartphone lainya seperti iPhone.
Description: 5 Cara Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone Android
Rating: 4.5
Reviewer: Miko Virgoez
ItemReviewed: 5 Cara Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone Android

0 Komentar:

Post a Comment