Kolom Pencarian...

5 Cara Menghasilkan Foto Berkualitas dari Android


Cara Menghasilkan Foto Berkualitas dari Android - Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan sebuah perangkat yang bernama smartphone, perangkat yang satu ini memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di jaman modern ini. Terlebih lagi smartphone berbasis Android kini telah digunakan oleh sebagian besar orang dari seluruh dunia. Hal tersebut sebenarnya sangat wajar sebab ponsel pintar atau smartphone berbasis Android telah bisa melakukan berbagai fungsinya yang sangat beragam, salah satunya adalah fotografi.

Ya, saat ini hampir semua smartphone Android yang beredar di pasaran telah dilengkapi dengan kamera, baik itu kamera utama yang ada di belakang maupun kamera sekunder di bagian depan. Adanya kamera pada sebuah smartphone Android tentu saja sangatlah bermanfaat, pasalnya para pengguna Android akan bisa mengabadikan momen penting yang dialaminya. Pada umumnya kualitas foto yang dihasilkan Android masih kurang memuaskan, oleh karena itulah pada kesempatan ini akan serbaCARA.com berikan tips menghasilkan foto berkualitas dari Android.

Cara Menghasilkan Foto Berkualitas dari Android

Cara Menghasilkan Foto Berkualitas dari Android

1. Bersihkan Lensa Kamera
Tips pertama yang bisa dilakukan jika Anda ingin menghasilkan foto yang berkualitas melalui smartphone Android adalah dengan membersihkan lensa kameranya. Seperti yang Anda ketahui bahwa lensa kamera merupakan senjata utama yang Anda miliki guna menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi, oleh sebab itulah maka Anda harus selalu menjaga kebersihan lensa kamera.

2. Tidak Menggunakan Zoom
Tips berikutnya yang bisa Anda ikuti jika ingin menghasilkan foto yang berkualitas adalah tidak menggunakan fitur zoom. Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar smartphone hanya memiliki fitur digital zoom yang justru akan membuat gambar menjadi pecah, namun jika Anda memiliki smartphone canggih yang telah dilengkapi fitur optur optical zoom, maka hal ini tidak akan membuat gambar menjadi pecah.

3. Atur Kamera Menggunakan Resolusi Tinggi
Setiap smartphone Android yang telah dilengkapi dengan kamera tentu saja memiliki pengaturan resolusi foto yang akan dihasilkan. Alangkah baiknya apabila Anda mengatur resolusi foto yang paling tinggi sehingga hasil foto yang Anda dapatkan akan menjadi lebih tajam, namun tentu saja penggunaan resolusi yang tinggi akan membuat hasil foto tersebut memiliki ukuran file yang besar. Ini bisa Anda lakukan melalui pengaturan kamera.

Cara Menghasilkan Foto Berkualitas dari Android
Salah satu hasil foto mimin, sayangnya terkompres saat upload.

4. Gunakan Tripod Bila Perlu
Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan tripod. Pasalnya penggunaan tripod akan sangat membantu Anda untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Dengan adanya tripod, maka posisi smartphone menjadi lebih stabil jika dibandingkan dengan memegangnya secara langsung sehingga tentu saja hasil foto yang Anda dapatkan akan jauh lebih tajam.

5. Pastikan Pencahayaan Mencukupi
Pencahayaan menjadi salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kualitas dari sebuah foto, oleh karena itulah maka sebaiknya Anda mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang baik. Apabila Anda mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang buruk, maka Anda bisa menggunakan flash ataupun melakukan pengaturan ISO jika smartphone Anda telah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang tinggi, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Mungkin cukup itu saja tentang cara menghasilkan foto berkualitas dari Android. Semoga bisa memberi wawasan baru kepada Anda.

0 Komentar:

Post a Comment