Kolom Pencarian...

Cara Membedakan iPhone Resmi dan Iphone Replika


Cara Membedakan iPhone Resmi dan Iphone Replika - Pada era yang serba modern ini banyak sekali hal yang dilakukan untuk memperoleh keuntungan lebih banyak dengan modal yang sedikit.  Banyak iPhone yang ditawarkan lebih rendah dari pada harga standar biasanya yang telah di tentukan.  Hal itu ada yang membuat kebanyakan orang senang, namun banyak juga yang telah curiga dengan adanya iPhone dengan harga di bawah standard.

Namun karena masyarakat Indonesia mudah sekali tertarik dengan harga yang lebih murah, maka kebenyakan orang langsung membelinya. Padahal sekarang banyak juga iPhone yang di jual dengan harga rendah namun ternyata disebabkan iPhone tersebut bukanlah iPhone asli, yaitu hanya sebuah iPhone Replika atau palsu. Untuk itu, kita harus waspada dengan adanya iPhone palsu tersebut. Nah untuk membedakan antara yang resmi dengan yang replika, maka mari kita lihat tips dan trik  dibawah ini :

Cara Membedakan iPhone Resmi dan Iphone Replika

Cara Membedakan iPhone Resmi dan Iphone Replika

1. Material iPhone
iPhone replika / palsu dapat kita lihat dari materialnya yaitu iPhone palsu  ternyata memakai bahan material yang terlihat  lebih kasar dari pada  iPhone resmi. iPhone resmi memakai  bahan material asli yang terbuat dari bahan premium dan layarnya memberikan  gambar yang jernih dan jelas karena telah memakai  teknologi retina, hal ini tentu berbeda dengan iPhone replika.

2. Cek IMEI dan Serial Number
Hal yang penting yang harus anda lakukan adalah mengecek  IMEI pada iPhone dengan Dus Book iPhone yang ada, serta cek tipe model dari iPhone yang anda beli. Untuk cek IMEI anda dapat melihat di  Setting--> general-->About, kalau iPhone asli pasti sama dengan dus atau box.

3. Spesifikasi
Untuk membedakan antara yang asli dan yang tidak, anda dapat mengeceknya di sini. Apabila iPhone itu asli maka akan menunjukkan RAM 2GB maka sama seperti yang tertera di gadget, atau memori internal mempunyai 16 GB maka jumlah kapasitasnya akan sama atau jika tidak maka hanya  memiliki perbedaan 0.02 yang sangat sedikit pengurangannya. Jadi jika anda melihat memori internal yang memiliki kapasitas 15.86 pasti itu dapat dipastikan palsu, karena kalau iPhone asli terdapat  memori  lebih dari  15.98GB – 16.12GB.

4. Harga
Biasanya seperti yang anda tahu kalau ternyata iPhone memiliki harga yang lumayan tinggi, bahkan 80 % dari harga pada umumnya. Sedangkan untuk iPhone palsu atau replika sudah dapat dipastkan bahwa harganya cukup murah bakan sangat murah di bawah rata-rata harga yang ada. Jadi  butuh anda pastikan jika ada seorang oknum yang menjual iPhone dengan harga yang jauh dari biasanya dengan tipe baru maka perlu dipertanyakan dari manakah materialnya, kenapa mampu menjual dengan harga serendah itu.

Demikianlah cara membedakan iPhone Resmi dan iPhone Replika. Jika dilihat langsung memang sudah jelas sangat berbeda seperti aplikas-aplikasi didalamnya meski itu memang persis dengan aslinya.

0 Komentar:

Post a Comment