Cara Main Game PC/Komputer di HP Android/iOS Dengan Splashtop

Mungkin anda bertanya-tanya, apakah bisa main game pc di android dan ios? Jawabnya adalah "bisa". Kedengerannya si memang tidak mungkin dilihat dari sistemnya saja sudah berbeda apalagi spesifikasi nya juga sangat beda jauh. Sebenernya memainkan game komputer di HP android dan IOS itu bisa, tetapi saat kita sedang memainkan game PC di smartphone android dan ios komputer juga harus nyala. Jadi intinya kita juga sedang bermain game di PC tetapi melalui HP android atau ios.

Cara Memainkan Game PC di HP Android

Jika anda seorang maniak gamer PC pastinya anda tidak bisa lepas dari komputer, jika anda kelamaan main game di depan komputer pastinya capek karena duduk terus. Maka manfaat dengan cara memainkan game PC di HP anda bisa bermain game PC sambil tiduran serasa main gamebot dengan graphic yang bagus. Jika anda ingin memainkan game komputer di smartphone anda bisa ikuti cara main game PC di android dan iOS di bawah ini:

Cara Bermain Game PC Android

Pertama-tama yang harus anda siapkan adalah koneksi internet di PC atau laptop, jika internet menggunakan modem share internet dengan wifi, jika anda menggunakan laptop tinggal install Connectify Hotspot untuk membuat wifi. Bila menggunakan PC/Komputer harus punya wifi router yg berbentuk usb lalu install Connectify Hotspot di PC untuk membuat wifi dan koneksikan wifi ke hp android atau iOS anda.


Selanjutnya download Splashtop Gamepad THD untuk android dan install. Anda bisa download di Play Store, jika ingin yang gratis anda bisa download di: m.hiapphere.com/apk-splashtop_gamepad_thd
Lalu download Splashtop Streamer untuk PC dan install. download yang personal di: splashtop.com/downloads

Jika sudah di instal buka Splashtop nya yang di PC. Lalu daftar akun dengan klik Create a Splashtop Account dan isi data-datanya seperti email dan password. Lalu buat kode security dengan klik tab Security.

Selanjutnya buka Splashtop Gamepad THD yang sudah di instal di android dan login dengan akun yang anda buat tadi.

Baca juga: Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus
Baca juga: Cara Main Game Android di PC Atau Laptop
Main Game PC Di Android

Jika sudah login di android akan muncul nama PC anda. Lalu tinggal sentuh nama PC anda tersebut dan masukan kode Security yang anda buat tadi.
Jika berhasil terhubung maka tampilan komputer anda akan masuk di layar hp android anda, lalu tinggal buka game dan mainkan melalui hp android atau iOS.

Bila tampilan game di android tidak jelas anda harus mengubah tampilan game ke windowed jangan fullscreen agar tampilan di android lebih sempurna.
Kalau mau mode gamepad tinggal sentuh layarnyaa dengan 3 jari barengan. Untuk edit tombol yang ingin di tampilkan tinggal pilih tombol + (plus).

Nah begitulah cara main game pc di android, sekarang anda bisa main game PC di HP. Jika anda ingin memainkan game PC di iOS ikuti saja cara di atas karena sama juga caranya. Bila anda menyukai artikel ini jangan lupa like dan share di facebook, twitter, google+ dan lainnya. Sekian dan selamat mencoba..!!

Atas

Iklan Bawah Artikel