Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

VPN Adalah? Dan Seberapa Penting Kegunaannya

VPN adalah atau yang disebut Virtual Private Network sebuah metode yang digunakan untuk menambah keamanan dan privasi ke jaringan pribadi dan publik, seperti hotspot WiFi dan Internet. VPN merupakan tools yang paling sering digunakan oleh perusahaan untuk melindungi data sensitif. Namun, dengan menggunakan VPN secara pribadi semakin menjadi lebih populer karena lebih banyak interaksi yang sebelumnya tatap muka transisi ke Internet. Keamanan privasi akan meningkat dengan VPN karena alamat IP awal pengguna internet diganti dengan satu dari penyedia VPN. Metode ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan alamat IP dari setiap kota yang disediakan oleh VPN. Misalnya, Anda mungkin tinggal di Yogyakarta, tetapi dengan menggunakan VPN untuk mengakses internet, maka Anda akan terlihat dan muncul tinggal di Amsterdam, New York, atau sejumlah kota lainnya. Sehingga keamanan Anda di internet akan selalu terjaga karena tracker IP Address atau sejenisnya tidak bisa mengetahui IP Address yang sesungguhnya.

Keamanan VPN
Keamanan adalah alasan utama mengapa perusahaan memiliki VPN yang digunakan selama bertahun-tahun. Ada beberapa metode yang sederhana untuk mencegat data yang tersebar ke jaringan. WiFi spoofing dan Firesheep dua cara mudah untuk hack informasi. Sebuah analogi yang berguna adalah bahwa firewall melindungi data Anda sementara di komputer dan VPN melindungi data Anda di web. VPN menggunakan protokol enkripsi canggih dan teknik tunneling aman untuk merangkum semua transfer data online. Sebagian besar pengguna komputer yang cerdas tidak akan memikirkan terhubung ke Internet tanpa firewall dan antivirus yang selalu update. Ancaman keamanan terus berkembang dan semakin meningkat ketergantungan pada internet membuat VPN menjadi bagian penting dari keamanan internet. Pemeriksaan integritas memastikan bahwa tidak ada data yang hilang dan bahwa sambungan belum dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

VPN Adalah

Cara Menyeting VPN
Sebelum apapun yang dilakukan maka kita yang ingin menggunakan VPN haruslah selalu menyiapkan alat-alatnya terlebih dahulu. Menyiapkan VPN adalah proses yang berlangsung sangat mudah. Caranya semudah memasukkan nama pengguna dan alamat. Smartphone yang dominan dapat mengkonfigurasi VPN menggunakan PPTP dan protokol L2TP / IPsec. Semua sistem operasi utama dapat mengkonfigurasi koneksi PPTP VPN. OpenVPN dan protokol L2TP / IPsec memerlukan aplikasi kecil (OpenVPN) dan download sertifikat masing-masing.

VPN Protokol
Dengan waktu jumlah protokol dan fitur keamanan yang tersedia terus tumbuh. Protokol yang paling umum adalah sebagai berikut:

PPTP - PPTP telah ada sejak zaman Windows 95. Titik penjualan utama PPTP adalah bahwa hal itu dapat hanya susunan pada setiap OS utama. Singkatnya, PPTP tunnels koneksi point-to-point melalui protokol GRE. Sayangnya, keamanan protokol PPTP telah dipertanyakan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini masih kuat, tapi bukan yang paling aman.

L2TP / IPsec - L2TP & IPsec lebih aman dari PPTP dan menawarkan lebih banyak fitur. L2TP / IPsec adalah cara menerapkan dua protokol bersama-sama untuk mendapatkan fitur terbaik dari masing-masing. Dalam hal ini, protokol L2TP digunakan untuk membuat tunnel dan IPsec menyediakan saluran yang aman.

OpenVPN - OpenVPN adalah VPN berbasis SSL yang terus memperoleh popularitas yang baik. Software yang digunakan adalah open source dan tersedia secara bebas. SSL merupakan protokol enkripsi yang matang, dan OpenVPN dapat dijalankan pada UDP tunggal atau port TCP, sehingga sangat fleksibel.

Penyedia VPN
Ada banyak sekali pilihan ketika membicarakan penyedia VPN. Ada beberapa penyedia VPN yang menawarkan layanan gratis dan ada beberapa yang mengenakan biaya untuk layanan VPN. Beberapa waktu yang lalu kami telah merangkum 3 VPN Serba Gratis Untuk Desktop dan Mobile yang dapat Anda coba, dan jika Anda menggunakan Android tidak ada salahnya juga mencoba VPN Gratis Pada Browser Opera Untuk Android. Mereka menawarkan lokasi yang kuat, keamanan terbukti, software gratis, dan beberapa kecepatan yang tak tertandingi. 

0 komentar:

Poskan Komentar