Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Flash BB Z10 100% Work Tanpa Kendala!

Bagi anda yang sedang mencari cara flash bb z10 maka pada artikel ini kita akan mengulas tutorialnya dengan sangat mudah namun perlu hati-hati juga untuk melakukannya. Banyak sekali tata cara flashing hp dan itu juga berbeda caranya di masing-masing hp. Tujuan dari melakukan flash pada Hp adalah terdapat masalah pada hp tersebut seperti tidak mau masuk OS dan juga bisa karena terinfeksi virus yang dimana harus dilakukan flashing.

Apabila anda ingin flash hp BB Z10 maka sebaiknya backup terlebih dahulu semua data Blackberry anda supaya semua data seperti kontak, sms, foto, atau lain sebagainya tidak ikut hilang saat proses flashing. Namun untuk kontak BBM tidak perlu di backup karena sudah tersimpan di server Blackberry. Jadi anda tinggal mengingat data yang diperlukan saat login ke Blackberry Messenger, yakni Email dan Password. Disini kita menggunakan software Blackberry AutoLiaders yang dimana sama persis dengan Instador Rapido, namun ukuran dari AutoLoaders ini bisa dikata sangat besar, yakni sekitar 1 GB lebih sehingga anda memerlukan koneksi yang cepat untuk mendownload software ini.

Langkah Mudah Cara Flash BB Z10:

Baiklah, langsung saja pada langkah cara flash BB Z10 di berikut ini:
Sebelum memulai proses flashing BB Z10 maka pertama harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Jika anda belum memiliki bahan-bahannya bisa download melalui link dibawah ini:

Download BlackBerry Link
Download BlackBerry Z10 AutoLoader. Untuk cara downloadnya perhatikan  kertas yang ada dibawah baterai Blackberry Z10 anda, kemudian download AutoLoader sesuai dengan kode yang terdapat di bawah baterai tersebut. Contohnya tedapat kode STL100-1 maka anda juga harus mendownload AutoLoader dengan STL100-1, jadi samakan dengan kode yang tertera di belakang baterai. Baca Juga: Cara Screenshot di Blackberry OS7 Tanpa Watermark

Selanjutnya tetap ikuti langkah-langkahnya untuk menuju flash BB Z10 anda. Gambar dibawah ini merupakan cara mengunduh autoloadernya sehingga harus sesuai juga agar tidak salah pilih sehingga membuat gagal flash.

Cara Flash BB Z10

Jika semua bahan yang di perlukan sudah di dapat sekarang langsung menuju langkah-langkah flash Blackberry Z10 di bawah ini:
  1. Pertama-tama install Blackberry Link yang sudah anda download tadi ke PC/Laptop anda. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  2. Apabila sudah terinstal kemudian hubungkan Hp BlackBerry Z10 anda  ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB. Pastikan baterai BB Z10 anda terisi 50% keatas untuk menghindari baterai habis ketika proses berjalan. Dan juga pastikan lagi Blackberry Z10 benar-benar sudah terhubung ke computer.
  3. Selanjutnya buka Blackberry Z10 AutoLoader yang sudah anda download sebelumnya. Kemudian tunggu hingga proses Loader selesai dan loader otomatis akan hilang.
  4. Disini merupakan proses flashing sedang berjalan. Jika proses flashing sudah selesai maka loader akan hilang secara otomatis dan kemudian Hp BB Z10 anda akan melakukan restart. Jadi biarkan saja hingga nyala kembali.
  5. Apabila Hp Blackberry Z10 anda sudah hidup dengan sempurna maka selanjutnya Restore kontak dan data lainnya menggunakan software Blackberry Link.
  6. Sekarang anda sudah berhasil menyelesaikan flash Blackberry Z10 dan kini anda sudah dapat menggunakan BB Z10 anda.

Nah demikianlah cara flash BB Z10 dengan menggunakan PC/Laptop. Bagaimana mudah bukan? Memang mudah bagi yang mengerti secara teknis, namun akan sulit bagi orang yang baru terjun ke dunia flashing, itu tidak jadi masalah jika ada rasa keinginan yang kuat maka ngeflash Hp Blackberry Z10 bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa harus membawanya ke tukang service yang mana harus mengeluarkan uang.

Sekian dulu untuk hari ini, semoga artikel ini dapat di mengerti dan menjadi artikel yang bermanfaat untuk siapa saja. Terima kasih sudah berkunjung!!

0 komentar:

Poskan Komentar