Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Screenshot di Blackberry OS7 Tanpa Watermark

Kali ini serbaCARA.com akan membahas tentang cara Screenshot di HP Blackberry Bold 9900. Tidak seperti HP Android dan Blackberry 10 yang memiliki fitur Screenshot tanpa harus menggunakan aplikasi. Blackberry yang masih menggunakan OS7 di tipe Bold 9790, Torch 9860, Curve 9360, Bold Touch 9900, Bold Touch 9930, Curve 9310,Curve 9360, dan lainnya memang belum memiliki fitur Screenshot atau mengambil gambar gambar layar. Blackberry di tipe-tipe tersebut memang tipe yang jadul untuk saat ini, meskipun sekarang sudah banyak HP terbaru seperti Android, iPhone, dan Windows Phone, masih banyak juga yang masih menggunakan HP Blackberry dengan OS7. Banyak sekali alasan orang tetap masih menggunakan Blackberry dengan OS7, karena mudah di gunakan, karena tombol yang masih menggunakan keypad sehingga mudah dalam mengetik, dan tampilan yang mudah di operasikan juga.

Jaman sekarang banyak sekali yang mengambil gambar pada layar ponsel mereka, entah itu pas momen yang keren saat bermain game atau lainnya. Dalam hal mengambil gambar pada sebuah layar HP dinamakan Screenshot, yang artinya memotret layar sehingga menjadi sebuah foto berformat JPG. Bagi anda yang masih menggunakan Blackbaary dengan OS7 kebawah maka bisa menggunakan cara di artikel ini untuk Screenshot atau mengambil gambar layar di Blackberry. Berikut ini cara Screenshot di HP Blackberry OS7 Tanpa Watermark:

Cara Screenshot di Blackberry OS7

1. Pertama menuju ke menu lalu buka App World.
2. Jika anda belum login maka anda akan di suruh untuk login, jadi bisa login dengan akun Blackberry anda.
Screen Grabber3. Jika sudah cari aplikasi yang bernama "Screen Grabber". Saat anda cari akan menemukan hasil yang banyak. Jadi pilih Screen Grabber seperti gambar dibawah ini. 
    4. Jadi pilih yang No Watermark agar saay screenshot tidak ada cap apapun pada fotonya.
    5. Kemudian download dan instal, pastikan sinyal di tempat anda bagus agar proses download bisa stabil, jika perlu menggunakan Wifi agar lebih stabil.

    Tombol Screen Grabber
    6. Jika proses download sudah selesai selanjutnya buka aplikasi Screen Grabbernya, lalu menuju ke  Options > Device > Convinience key, pilih tombol yang anda gunakan nanti untuk mengambil gambar pada layar Blacberry anda. 
    7. Selesai. 

    Demikianlah artikel singkat tentang cara Screenshot di Blackberry OS7 tanpa Watermark. Tanpa Watermark merupakan hasil screenshot tanpa ada logo yang menempel sehingga membuat hasil foto layar menjadi lebih bagus. Bagi anda yang masih bingung dengan tutorial diatas maka bisa anda tanya di kolom komentar.


      0 komentar:

      Poskan Komentar