Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Tips Membeli Baterai Laptop Baru Supaya Tidak Tertipu

Tips Membeli Baterai Laptop Baru Supaya Tidak Tertipu - Komputer sekarang sudah menjadi barang yang harus dimiliki oleh seseorang karena banyak sekali fitur yang ada di komputer, khususnya pada komputer laptop atau disebut komputer portable yang dimana bisa kita tenteng kemana pun kita pergi. Namun sekarang peminat atau pembeli laptop sudah menurun karena banyak yang beralih ke smartphone yang mungkin lebih kecil dan fiturnya hampir setara dengan laptop akan tetapi masih kalah jauh untuk kegunaanya. Akan tetapi kedua benda tersebut tetap menggunakan baterai yang dimana baterai bisa habis jika laptop maupun smartphone kita gunakan aktivitas, dan jika baterai habis maka tidak bisa menggunakan laptop tersebut dan harus mengisi ulang dengan cara menchargernya.

Baterai adalah baterai utama yang digunakan untuk daya komputer laptop. Ketika mencari untuk membeli baterai utama baru dari pihak ketiga, pastikan Anda mendapatkan baterai yang benar. Periksa dengan spesifikasi dari bagian bawah baterai atau dari produsen komputer.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Baterai Laptop Bertanda Silang Merah

Setiap baterai laptop habis kita selalu mengisi ulang berkali-kali, bahkan terkadang saat mencharger kita lupa bahwa baterai tersebut sudah penuh sehingga membuat umur baterai tersebut semakin lama makin meredub dan akhirnya akan menagalami kebocoran karena terlalu lama mengisinya. Jika sudah mengalami gangguan atau kerusakan pada baterai laptop maka tidak akan bertahan lama sehingga kita harus menggantinya dengan baterai yang baru.

Tips Membeli Baterai Laptop

Nah untuk Anda yang sekarang ingin mengganti baterai laptop karena baterai yang sekarang sudah rusak atau gangguan lain maka disini adalah tempat yang tepat bagi Anda karena pada pembahasan hari ini serbaCARA.com akan mengulas tips membeli baterai laptop, entah itu laptop Anda ber merek Asus, Acer, Toshiba, Sony, HP, Dell, Samsung, Lenovo, MSI, dan lain sebagainya. Banyak sekali yang perlu Anda perhatikan saat membeli baterai laptop supaya tidak membeli baterai laptop yang salah atau juga ada pen-jual baterai laptop yang nakal yang memberi harga baterai laptop abal-abal namun dengan harga setara dengan baterai laptop yang canggih.

Dibawah Ini Tips Membeli Baterai Laptop:

Jenis - Belilah baterai yang tepat dengan merek: Nicad, NiMH, atau Li-ion.
Produsen - Beberapa laptop dapat menggunakan baterai dengan produsen tertentu. Periksa jika baterai produsen pihak ketiga yang digunakan. Dan juga pastikan baterai tidak eksklusif dan bisa dibeli dari pihak ketiga.
Voltage - Periksa jumlah voltage baterai; jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.
mAh - Periksa juga mAh baterai; jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai juga.

Sebelum membeli baterai laptop, lihat dulu apakah baterai terdapat garansi dan berapa lama garansi tersebut. Dengan seperti ini membuat segalanya lebih mudah jika suatu saat tiba-tiba rusak, sehingga Anda mungkin dapat mengembalikan baterai untuk baterai baru atau untuk pengembalian dana. Untuk harga baterai laptop dapat bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, dan umur laptop.

Mengisi baterai laptop dengan benar
Setelah Anda menerima baterai, jika itu termasuk dokumentasi tentang bagaimana cara mengisi baterai laptop pertama kalinya, pastikan untuk mengikuti instruksi tersebut. Jika tidak kami sarankan agar Anda mengisi baterai selama minimal 24 jam sebelum digunakan.

Jika Anda merasa bahwa baterai laptop Anda mulai rusak atau terdapat gangguan yang serius, maka dianjurkan agar Anda menghubungi produsen laptop atau menghubungi tempat Anda membeli laptop tersebut untuk bagian pengganti. Nah itulah tips membeli baterai laptop yang perlu diperhatikan agar tidak salah beli baterai laptop yang abal-abal.

0 komentar:

Poskan Komentar