Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengirim Teks Bold, Italic dan Strikethrough di Pesan WhatsApp

Hari ini serbaCARA.com datang dengan sebuah trik WhatsApp yang mengagumkan, Yakni cara menulis teks Bold, Italic dan teks strikethrough di WhatsApp. Baru-baru ini saya mendapat pesan yang berisi teks bold, teks miring di WhatsApp. Kemudian saya berpikir bagaimana cara membuat tulisan tebal, miring, dan coret seperti itu di WhatsApp. Seperti yang kita tahu tidak ada tombol pilihan di WhatsApp untuk menulis kata tebal dan miring, jadi bagaimana mereka mengirim tebal dan miring kata yang diketik. Saya pun langsung mencari di Google dengan kata kunci Cara mengetik kata-kata tebal dan miring di WhatsApp. Dan ternyata ada ribuan artikel yang ditulis tentang topik ini. Oleh karena itu artikel ini saya buat hanya untuk kalian yang sering berkunjung disini maupun tidak. Ini merupakan WhatsApp tips dan trik jadi tidak perlu melakukan yang susah-susah.

Baca Juga Bro: Cara Membuat Percobaan WhatsApp Video Call di Android

Ini adalah fitur WhatsApp yang baru dan untuk semua pengguna WhatsApp apa pun perangkat yang Anda gunakan, bisa di Android, Telepon Java, Blackberry Smartphone atau iPhone Os. Dan kemungkinan pengguna WhatsApp belum tahu tentang fitu ini, maka dari itu akan saya bagikan melalui artikel ini.

Tips dan Trik WhatsApp

1. Cara Menulis teks Bold di WhatsApp?
Berikut ini cara menulis teks tebal di pesan WhatsApp yang nantinya akan di ikuti cara menulis teks italic.
  1. Buka aplikasi WhatsApp 
  2. Buka setiap group/teman yang ingin Anda kirim teks tebal.
  3. Ketik * sebelum dan sesudah kata / kalimat.        
    Cara Teks Bold di WhatsApp
  4. Misalnya Anda ingin mengirim teks tebal dengan kata Serba CARA , maka Anda ketik *Serba Cara* dan kemudian tinggal kirim.
  5. Program pada WhatsApp akan berubah otomatis ketika teks yang Anda buat sudah dikirim.
Itulah bagaimana cara menulis teks tebal di WhatsApp.

2. Cara Menulis teks Italic di WhatsApp?
Lakukan hal yang sama seperti cara yang dibahas diatas, Namun untuk membuat teks miring tanda * ubah menjadi _ (underscore).

Lihat di bawah proses menulis kata Serba Cara di WhatsApp dengan tulisan miring:

  1. Pertama Buka WhatsApp Messenger 
  2. Kemudian pilih group/teman untuk mengirim teks miring
  3. Ketik _ sebelum dan sesudah kata/kalimat.                
    Cara Pesan Teks Italic Whatsapp
              
  4. Misalnya Anda ingin mengirim kata Serba Cara dengan tulisan miring maka tinggal ketik aja seperti ini _Serba Cara_  
  5. Kemudian tinggal tekan tombol kirim maka secara otomatis sistem WhatsApp akan merubah teks menjadi miring.
Begitulah cara menulis teks miring di aplikasi WhatsApp.

3. Cara Menulis teks Strikethrough (teks coret) di WhatsApp
Teks Coret WhatsApp

Seperti yang kita lihat cara membuat teks Bold dan Italic => * untuk teks tebal, dan _ untuk teks miring. Dan jika Anda ingin menulis teks Strikethrough (tulisan yang dicoret) yakni menggunakan tanda ~. Ikuti seperti proses cara diatas dan menggantinya dengan tanda ~ bukan * dan _ untuk membuat teks dicoret dalam pesan WhatsApp.

Nah begitulah artikel tips dan trik WhatsApp tentang cara membuat teks Bold, Italic, dan Strikethrough dalam pesan WhatsApp. Jika Anda suka artikel-artikel di blog ini, Silakan like/suka fan page Facebook kami untuk mendapatkan artikel update terbaru. Dan tekan ikon share untuk Berbagi ini dengan teman-teman Anda di Facebook, Google+ dan Twitter.

0 komentar:

Poskan Komentar