Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Membuat Percobaan WhatsApp Video Call di Android

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi messenger untuk smartphone yang kini banyak digunakan oleh orang Indonesia. WhatsApp seperti aplikasi messenger lainnya, yakni BBM atau Blackberry Messenger. Namun pada WhatsApp ini tidak menggunakan sebuah pin untuk menambahkan teman ke kontak, akan tetapi menggunakan nomor telepon yang digunakan di smartphone. WhatsApp memang sama seperti BBM, namun dalam kualitas tidaklah sama, aplikasi whatsapp lebih ringan daripada aplikasi BBM, itu memang benar adanya. Bahkan di whatsapp tidak ada iklan seperti di BBM yang kadang membuat lemot aplikasinya.

Baca Juga: Cara Daftar WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Telepon 

Seperti biasa WhatsApp kita gunakan untuk mengirim pesan, foto, video, dan bahkan sekarang sudah bisa digunakan untuk telepon suara. Jika anda juga pengguna BBM maka sekarang BBM juga sudah ada fitur telepon suara dan panggilan video. Pengembang WhatsApp pun juga ingin menuju ke fitur video call yang dimana bisa telepon dengan tatap muka seperti Skype, Facebook Messenger dan Google Hangout, tapi WhatsApp tidak memerlukan untuk membuat akun seperti email, oleh karena itu WhatsApp video calling adalah fitur yang hebat untuk tujuan komunikasi. Fitur video call yang ada di WhatsApp ini belum sepenuhnya diluncurkan masih di tahap pengembangan, kemungkinan pengembang masih mencari cara video call whatsapp yang ringan tanpa banyak memakan daya baterai di smartphone.

Cara Video Call WhatsApp Dengan Mudah

Meskipun fitur video call di WhatsApp masih beta, sekarang pun anda sudah dapat mencicipinya. Anda dapat mencobanya di smarphone Android yang anda miliki, sehingga anda nanti dapat mempersiapkan fitur video call di whatsapp ini di ponsel Android anda. Masih dalam tahap beta sehingga dapat mengambil data yang tinggi tergantung pada kualitas panggilan video. Jika Anda menggunakan data plan maka mungkin dikenakan biaya yang mahal karena terbatas dengan kuota. Jadi kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan Wifi untuk mencoba video call di WhatsApp.

Cara membuat whatsapp video call ini cukup sederhana seperti panggilan suara pada umumnya. Hanya membuka kontak yang ingin Anda telepon kemudian tekan tombol call. Anda akan mendapatkan dua pilihan yakni Audio Call atau Video Call. Tinggal tekan pada Video Call jika ingin panggilan video maka Ini akan membuat panggilan video ke teman atau keluarga, bisa juga ke pacar anda. Hehehe!

Sebelumnya Anda perlu untuk men-download versi terbaru dari aplikasi WhatsApp APK dan menginstalnya di perangkat Anda dan juga berbagi posting ini ke teman Anda dan meminta ke teman anda untuk melakukan hal yang sama.

Unduh WhatsApp versi terbaru untuk Video Calling (v2.16.80)

Setelah itu coba video call di whatsapp dan rasakan perbedaan video call dengan aplikasi lainnya. Aplikasi whatsapp menjadi pilihan yang tepat untuk berkomunikasi dengan orang lain karena menurut saya sendiri aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan, untuk mengirim gambar dan video pun sudah begitu ringan dan begitu juga di panggilan suaranya, oleh karena itu aplikasi ini begitu sangat terkenal dan banyak sekali orang Indonesia menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan kerabat yang  jauh. Tidak hanya di Indonesia saja tetapi si seluruh penjuru dunia telah mengakui kehebatan dari aplikasi WhatsApp ini.

Percobaan WhatsApp Video Call di Android

Mungkin begitulah cara video call whatsapp yang hanya sekedar untuk mencobanya karena memang masih beta dan belum sepenuhnya diluncurkan, jika sudah diluncurkan maka apalikasi Whatsapp dari play store pun sudah terdapat video call. Jadi tunggu saja peluncurannya, mungkin tidak akan lama lagi karena pengembang masih menyempurnakannya sehingga menjadi aplikasi video call yang paling ringan tanpa mengurangi kualitasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar