Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

4 Cara Mengambil Foto di Instagram Yang Wajib Diketahui

Instagram adalah sosial media yang juga sangat populer saat ini. Sosial media yang satu ini memungkinkan anda pengguna gadget yang berbasis Android maupun iOS untuk membagi pengalaman anda setiap hari dengan media foto atau video singkat yang durasinya hanya beberapa detik. Karena kepopulerannya itulah, maka kini mulai dari figure publik seperti selebriti hingga orang biasa pun cukup sering menggunakan sosial media ini, entah hanya untuk membagi foto kegiatan mereka sehari-hari ataupun memajang foto berbagai macam barang yang mereka jual belikan.-serbaCARA.com

Ya, Instagram kini memang juga mulai populer di kalangan pebisnis online untuk memajang produk yang mereka tawarkan. Biasanya, foto-foto yang ada di Instagram sengaja dibuat agar terlihat indah, sehingga membuat orang yang melihatnya menjadi ingin menyimpan foto-foto tersebut, sayangnya dalam aplikasi sosial media ini tidak ada fitur yang dapat digunakan untuk mengunduh foto. Namun, tak perlu kecewa, sebab kini sudah ada berbagai aplikasi yang memudahkan anda untuk menyimpan foto yang ada di Instagram. Bila anda penasaran mengenai caranya, maka simak saja 5 cara mengambil foto di Instagram berikut ini:

Cara Mengambil Foto Instagram

Beberapa Cara Mengambil Foto di Instagram

1. Screenshot
Bila anda termasuk orang yang tak suka repot untuk mendownload dan menginstall aplikasi yang nantinya jarang anda gunakan, maka anda dapat mencoba menggunakan fitur screenshot ini untuk mengambil foto di Instagram. Cara mengambil foto di Instagram dengan menggunakan fitur screenshot adalah:
  • Membuka aplikasi Instagram lalu pilih foto yang akan anda ambil.
  • Kemudian screenshot foto tersebut dengan cara, menekan tombol “Home” dan tombol “Off” secara bersamaan. (Cara melakukan screenshot pada berbagai smartphone memang berbeda-beda, namun pada smartphone Samsung, biasanya caranya seperti itu).
  • Karena screenshot tersebut akan mengambil tampilan layar secara menyeluruh, maka untuk mengambil fotonya saja, anda dapat melakukan cropping.
  • Setelah itu, foto Instagram yang anda ambil tadi sudah dapat disimpan.
Tapi, perlu anda ketahui, resolusi gambar hasil screenshot ini lebih rendah daripada foto aslinya, sebab menyesuaikan dengan layar ponsel anda.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Dari Berbagai Perangkat

2. InstaSave
Bila anda ingin mengambil foto di Instagram dengan kualitas resolusi tinggi, maka anda perlu menggunakan aplikasi lain atau disebut dari pihak ketiga, salah satunya yaitu aplikasi InstaSave yang dapat anda download di Google PlayStore. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
  • Setelah aplikasi InstaSave terinstall ke dalam smartphone Android anda, maka langkah selanjutnya adalah membuka akun Instagram yang anda tuju dan pilih foto yang akan anda ambil.
  • Lalu klik ikon 3 titik yang ada di sudut kanan bawah.
  • Bila muncul pilihan salin URL berbagi, klik pilihan tersebut.
  • Selanjutnya buka kembali aplikasi InstaSave, dan secara otomatis foto yang ingin anda ambil tersebut ada di situ.
  • Dan langkah terakhir anda hanya perlu menekan tombol ikon download yang ada di sudut kanan bawah.

3. InstaDownload
Aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan sebagai cara mengambil foto di Instagram adalah aplikasi bernama InstaDownload. Untuk menggunakan aplikasi ini, seperti biasa anda perlu mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi InstaDownload yang dapat anda temukan di Google PlayStore.
  • Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin anda ambil dan salin URL fotonya dengan memilih copy share URL.
  • Lalu, buka aplikasi InstaDownload dan paste URL foto yang telah anda copy tadi. Aplikasi ini, secara otomatis akan menyajikan foto yang ingin anda ambil.
  • Selanjutnya pilih save image, kemudian beri nama pada foto yang ingin anda simpan dan tekan tombol download agar foto tersimpan dalam ponsel anda.

4. Video Downloader for Instagram
Satu lagi aplikasi jitu untuk membantu anda menyimpan foto yang ingin anda ambil dari Instagram, yaitu aplikasi bernama Video Downloader for Instagram. Sesuai namanya, aplikasi ini juga dapat untuk mengambil video yang diunggah di Instagram.

Untuk menggunakan cara mengambil foto di Instagram dengan aplikasi ini, sudah pasti anda perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Instagram ini di Google PlayStore. Setelah itu, buka aplikasi Instagram dan kemudian pilih foto yang ingin anda ambil untuk disimpan. Selanjutnya, tap ikon 3 titik yang letaknya ada di sudut bawah. Kemudian, pilih Copy Share URL. Lalu, buka aplikasi Video Downloader for Instagram dan paste URL yang telah anda salin tadi ke dalam kolom URL. Langkah yang terakhir adalah dengan menekan tombol download.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cara Mengambil Foto di Instagram

Itulah beberapa cara mengambil foto di Instagram yang dapat anda coba. Semoga dengan cara-cara yang sudah dijelaskan secara mendetail seperti diatas, membuat anda tidak bingung lagi ketika ingin menyimpan foto keren yang anda temukan di Instagram. Selain foto, beberapa aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk mengambil video.

0 komentar:

Poskan Komentar