Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menghapus Akun Instagram Dari Berbagai Gadget

Jaman sekarang ini hampir semua orang memiliki paling tidak satu media sosial, kenapa? Ini jadi sarana untuk bersosialisasi masyarakat modern, dimana anda bisa berhubung satu dengan yang lain dan bisa memberikan kabar dengan cepat. Cara tersebut akan membuat anda tahu kondisi dan rutinitas orang lain tanpa harus bertanya, salah satu akun yang banyak mendapatkan pemakai adalah instagram. Ini ada sarana untuk mengunggah foto, sehingga ada bisa share moment penting, tapi ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman dan ingin meninggalkannya. Maka dari itu banyak yang mencari cara menghapus akun instagram, bukan lagi sementara melainkan untuk selamanya dan orang lain tidak akan bisa menemukan foto yang anda unggah sebelumnya.

Ternyata tidak sulit untuk menutup akun instagram anda, semudah saat membukanya hanya membutuhkan pertimbangan dan alasan yang jelas sehingga pihak pengembang akan menghapus akun tersebut untuk selamanya, namun dengan konsekuensi anda tidak bisa lagi membukanya atas alasan apapun. Cara menghapus akun instagram banyak sekali, jika sebelumnya menemukan hanya untuk sementara saja dan beberapa waktu bisa aktif dikunjungi orang kembali, kali ini ada akan mendapatkan trik menghapus akun instragram untuk selamanya dan bisa dilakukan dibeberapa gadget, pasalnya tidak semua setting dari smartphone itu sama.
Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram Selamanya Dari iPhone

iPhone adalah salah satu ponsel mahal yang mempunyai daya tarik tinggi di Indonesia, pasalnya baru saja series terbarunya rilis dan masih masuk dalam daftar antrean pembelian, pesanan dari masyarakat tanah air sudah mengular. Berikut beberapa tahapan cara menghapus akun instagram dari ponsel iPhone :
  1. Masuk melalui browser yang anda miliki. Kenapa tidak langsung masuk ke aplikasi instagram di iPhone saja? Karena disini tidak akan anda temukan cara menghapus secara permanen. Masuk seperti biasa dan log in menggunakan username serta password instagram yang akan anda hapus.
  2. Klik profil pada pojok kanan atas.
  3. Ada beberapa menu disana, pilih edit profile.
  4. Akan muncul beberapa menu pada edit profil, tarik scroll hingga paling bawah dan temukan "I’d libe to delete my account", letaknya akan ada di sisi kanan paling bawah.
  5. Kemudian akan muncul menu "delete your acoount", ini akan memantapkan niat anda untuk menghapus akun. Pada kolom "before you go", "please tell us why", anda harus menyebutkan kenapa alasan anda memilih untuk menutup akun. Ada beberapa pilihan disana, mulai dari privacy concerns ( masalah pribadi ), too busy / too distracting ( terlalu sibuk / terlalu terganggu), ada pula beberapa pilihan lainnya, jika anda binggung pilih saja "no reason" (tidak ada alasan).
  6. Masukkan kata sandi anda sebagai konfirmasi akhir.
  7. Klik tombol merah bertuliskan "permanently deactivate my account".
  8. Akun instagram sudah resmi di tutup.
Baca Juga: Cara Login Dua Akun Instagram Dalam Satu Smartphone

Cara Menghapus Akun Instagram Dari Smartphone Android
Cara hampir serupa akan anda gunakan untuk menghapus akun instagram dari smartphone yang menggunakan sistem operasi android, karena anda tidak bisa menghapus secara langsung melalui aplikasinya, pasalnya tidak ada perintah penghapusan disana. Berikut beberapa tahapan yang anda lalui untuk menghapus akun instagram dari smartphone android:
  1. Buka dari browser yang ada di ponsel anda, sebaiknya bawaan ponsel karena akan lebih mudah digunakan.
  2. Masuk ke www. Instragram.com.
  3. Log in seperti biasa dengan mengetikkan username dan password akun instagram yang akan dihapus.
  4. Buka menu account > pilih remove > pilih request > pilih permanent.
  5. Maka akan muncul opsi request delete permanent.
  6. Disana anda harus memasukan alasan kenapa ingin menghapus akun.
  7. Setelah di pilih apa alasan anda, masukan kembali password instagram untuk memberikan konfirmasi akhir.
  8. Klik pada tombol merah yang bertuliskan hapus akun saya secara permanen, ini harus anda pertimbangkan dengan benar karena sekali klik maka akun instagram anda tidak akan pernah kembali lagi.
  9. Selesai.

Cara Menghapus Akun Instagram Dari PC Dengan Mudah

Mungkin anda tipe orang yang tidak ingin terganggu dengan segala notifikasi sehingga lebih memilih menggunakan PC sebagai media membuka akun instagram, dimana cara menghapus akun instagram di PC akan sedikit berbeda dan sering kali penggunanya salah sehingga tidak bisa menghapus secara permanen. Berikut tahapan menghapus akun instagram secara permanen melalui PC:
  1. Masuk melalui browser ke website instagram ( www.instagram.com ).
  2. Log in seperti biasa dengan memasukan username dan password.
  3. Klik profile anda yang langsung bertuliskan nama.
  4. Pilih edit profile.
  5. Tarik scroll paling bawah dan anda akan menemukan "I’d like to delete my account" > klik.
  6. Sebelum bisa menghapus anda akan ditanyakan alasan kenapa menghapus akun instagram, ada beberapa pilihan disana.
  7. Masukan password instagram sebagai konfirmasi akhir penghapusan.
  8. Klik "permanently deactive my account" yang berwarna merah.
  9. Finish.

Ternyata tidak sulit cara menghapus akun instagram secara permanent, memang agak sedikit panjang prosesnya namun anda bisa menutup secara penuh dan tidak mungkin aktif kembali. Sebelum menutup permanent, lebih baik pikirkan kembali karena anda tidak akan pernah bisa membuka akun ini lagi nantinya.

0 komentar:

Poskan Komentar