Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

4 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem

Internet adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan sekarang ini, pasalnya hampir semua kegiatan sekarang menggunakan jaringan internet. Bekerja anda bisa menggunakan internet  untuk mempercepat efisiensi kerja, belajar anda bisa mendapatkan banyak materi secara langsung tanpa membuka banyak buku, anda bisa berbelanja dengan santai di rumah dengan menggunakan online shopping. Sehingga tidak heran jika banyak orang membutuhkan modem untuk bisa mengkoneksikan diri dengan sambungan internet, sering kali sebal dengan modem yang lelet anda harus pintar dan cerdas mencari cara mempercepat koneksi internet di modem karena beberapa settingan modem memang di buat standart sehingga terkesan lelet saat digunakan.

Mungkin ada beberapa di antara anda yang belum familiar dengan modem, ini adalah sebuah perangkat yang berukuran kecil hampir mirip dengan flashdisk namun mempunyai kegunaan bisa menghubungkan sambungan internet. Modem bisa anda gunakan di laptop, PC maupun gadget yang mempunyai fitur pendukung. Media ini termasuk eksternal dan tidak bisa melekat secara langsung dengan komputer, maka dari itu sering kali banyak orang kehilangan modem karena ukurannya yang terlalu kecil..

Banyak kini yang sudah mulai meninggalkan penggunaan modem di tempat umum, pasalnya sudah banyak WiFi yang dipasang oleh proveider hingga pemerintah sebagai penunjang komunikasi masyarakat. Tetapi anda masih menggunakan modem saat membutuhkan sambungan secara pribadi di rumah bukan, maka dari itu anda harus tahu cara mempercepat koneksi internet di modem sehingga bisa mendapatkan sambungan yang lebih cepat karena memang digunakan sendirian saja.

Tenang saja ini tidak akan menyalahi aturan sehingga anda akan mendapatkan teguran atau hukuman, cara mempercepat koneksi di modem itu sah dan anda tidak akan diganggu gugat oleh proveider mana pun, karena memang menjadi hak dari konsumen itu sendiri. Jadi aman untuk meningkatkan koneksi modem, bahkan hingga kecepatan yang maksimal sekalipun.
Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Modem

Ini Dia 4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Biar Anti Lelet

Kenapa harus bisa menaikan koneksi sambungan internet, ini akan memberikan kepuasan dan efisiensi dalam bekerja, terlebih jika anda sedang mengunggah dan mengunduh file yang berukuran besar, biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. Berikut ini ada beberapa cara mempercepat koneksi internet di modem yang bisa anda terapkan sendiri :

1.    Memaksimalkan bandwidth modem yang anda miliki
Ini bisa dengan mudah anda lakukan, caranya buka aplikasi sambungan internet. Sebaiknya menggunakan aplikasi bawaan dari modem, sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerjanya. Buka menu tools > network > WCDMA only, ini akan memaksimalkan kecepatan modem. Tetapi lihat lagi pada kardus atau kemasan, karena setiap modem akan mempunyai kecepatan download dan upload maksimal, ini yang akan menentukan kecepatan dari modem tersebut dan tidak bisa dimaksimalkan kembali.

2.    Pilih provider yang mempunyai sinyal dan jaringan kuat

Setelah memaksimalkan bandwidth di modem namun masih belum puas juga, anda sebaiknya lihat lagi provider apa yang anda gunakan sekarang ini. Pasalnya kecepatan internet dari setiap provider itu berbeda, semakin mahal dan terkenal suatu provider yang anda gunakan, maka sinyalnya akan semakin kuat. Tetapi ini bergantung dimana lokasi anda , karena setiap provider mempunyai keunggulan sendiri-sendiri.

Baca Juga: 4 Cara Download MP3 Dengan Mudah dan Cepat Bagi Pemula

3.    Jangan berada di ruangan kedap
Bagi anda yang sedang menggunakan internet namun berada di ruangan yang kedap, tentu akan sulit untuk mendapatkan sinyal, kenapa? Sinyal tidak akan bisa masuk, seperti di lift, ruangan dengan sistem beton tertutup atau pun berada di bawah gedung besar. Maka dari itu, jika menggunakan internet agar lebih cepat, berada di ruangan terbuka, jika berada di basement atau lantai satu maka lebih baik naik ke tingkat lebih tinggi, karena sinyal akan sulit masuk kesana.

4.    Upgrade generasi jaringan modem anda

Masih juga belum puas dengan kecepatan internet yang ada di modem sekarang meskipun sudah di maksimalkan, anda harus mencoba generasi terbaru 4G. Dimana akan memberikan kecepatan 10 kali lebih besar dari generasi 3G sebelumnya, beberapa provider sudah mengembangkan generasi 4G, bagi modem anda harus melakukan upgrade terlebih dahulu dan bisa kembali pada produsen pembuat modem agar bisa meningkatkan generasi yang ada pada modem tersebut.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Modem Secara Sederhana Namun Perlu Diperhatikan

Beberapa cara di atas dirasa ampuh sebagai cara mempercepat koneksi internet modem, anda sebaiknya tidak langsung menyalahkan sebuah provider jika sedang lelet. Bisa jadi ini karena masalah alam, misalkan hujan deras maupun hujan angin, ini akan membelokan sinyal sehingga menjadi tidak stabil, disarankan agar saat cuaca tidak bagus menghentikan sementara penggunaan sambungan internet, karena sering kali unduhan dan unggahan tidak bisa sempurna karena masalah koneksi yang naik turun atau tiba tiba offline begitu saja.

0 komentar:

Poskan Komentar