Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

4 Cara Download MP3 Dengan Mudah dan Cepat Bagi Pemula

Jika di tahun 1990 an kita masih menggunakan pita sebagai media untuk rekaman lagu, maka sekarang sudak tidak diperlukan lagi, pasalnya setelah keluar flashdisk Anda tidak perlu lagi repot lagi dalam menyimpan data. Pasalnya adanya flashdisk memberikan banyak sekali kemudahan dalam penyimpanan data, mulai dari data word, pdf, mp3 hingga mp4, pengaturannya juga mudah. Sekarang tidak lagi orang membeli lagu dalam bentuk cd, dvd apalagi kaset pita, melainkan langsung download mp3. Ini bisa Anda nikmati secara cuma cuma, tetapi ternyata ada pula yang belum tahu bagaimana cara download mp3? Ini bukan hal yang sulit dan bisa Anda lakukan dengan mudah.

Download atau unduh artinya mengambil data dari internet, dimana sebelumnya data tersebut sudah di unggal atau upload oleh orang lain. Data yang sudah di unggah di internet tidak akan pernah hilang selamanya, namun data tersebut bisa dilihat oleh orang lain asalkan tahu nama filenya. Begitu pula untuk mengunduh sebuah lagu, Anda cukup mengambilnya dari internet saja, tapi apakah Anda sudah tahu cara download mp3 yang benar? Kenapa harus menggunakan cara yang benar? Apakah ini akan menyalahi peraturan? Ini untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.
Cara Download MP3
Tidak ada yang akan melarang Anda mengambil suatu data dari internet, karena memang orang yang mengunggah data harus mau untuk dibagikan pada orang lain. Cara download mp3 yang benar akan membuat Anda mendapatkan lagu yang sesuai dengan judul, dalam jenis file yang benar dan secara keseluruhan. Karena tidak jarang dalam proses pengunduhan terjadi kekurangan atau terpotong, bahkan beberapa file lagu ada yang terdapat virus, tentu Anda tidak ingin berurusan dengan virus yang akan merusak sistem komputer Anda bukan.

Cara Download MP3 di Perangkat Anda

Ada baiknya bagi Anda yang belum tahu cara download mp3 dan bagi para pemula, sebaiknya untuk menyimak beberapa tips berikut ini karena bisa memberikan gambaran terlebih dahulu dalam memilih file yang akan di unduh. Jangan sampai file tersebut salah dan akan memberikan Anda sebuah virus yang merusak komputer.

1.    Langsung Masuk ke Situs Download Lagu
Cara paling mudah dan cepat untuk download file mp3 adalah dengan masuk ke situs penyedia layanan tersebut, sekarang ini sudah banyak situs seperti ini dan tidak akan dipungut biaya sama sekali alias gratis. Disini Anda tinggal mencarinya dengan mengetikan judul lagu atau nama penyanyinya, setelah mendapatkan silahkan download seperti biasa. Sebelum download, pastikan terlebih dahulu jenis filenya, karena ada lagu yang disertai dengan video klip ataupun hanya mp3 nya saja.

2.    Gunakan Mesin Pencarian
Bagi Anda yang tidak tahu judul maupun nama penyanyinya, bisa mendapatkan lagunya dengan mengetikkan beberapa bait lirik lagunya. Ini bisa Anda lakukan di mesin pencarian, secara otomatis akan mencarinya dan Anda akan masuk ke situs download lagu. Karena ini sifatnya belum pasti, akan lebih baik Anda mendengarkan lagunya terlebih dahulu, sehingga bisa mendapatkan lagu yang dimaksud, karena sering kali judul file tidak sesuai dengan isinya. Bisa juga langsung mengetik nama penyanyi dan judul lagu dengan disertai kata mp3.

3.    Pastikan Untuk Memperhatikan Jenis File
Beberapa kasus terjadi saat sedang download mp3, dimana judul file menuliskan judul sebuah lagu namun isinya ternyata virus. Biasanya yang akan terkena seperti ini para pemula, untuk itu ditekankan sekali lagi. Untuk lagu itu mempunyai jenis file .mp3 (dot mp3), ada pula .mkv atau .mp4, jika Anda download jenis file ini masih akan mengeluarkan lagu namun disertai dengan video klip, biasanya ukuran juga akan lebih besar dari file mp3. Jika download lagu namun tidak menggunakan ketiga jenis file tersebut, Anda patut mempertanyakannya, jenis file unduhan bisa Anda lihat pada bagian belakang, misalkan balon ada lima.mp3, ini bisa jadi sebuah filem mp3 untuk lagi balon ada lima.

Baca Juga: Download dan Mengubah Video YouTube ke MP3 Secara Gratis

4.    Selalu Scan Virus Sebelum Diputar
Ada satu lagi pencegahan yang bisa Anda lakukan setelah download mp3, sebelum masuk atau di putar akan lebih baik melakukan scan dengan anti virus. Beberapa anti virus bahkan akan melakukan secara otomatis, sehingga virus tidak bisa menginjeksi komputer walaupun sudah masuk sebelumnya. Sebuah virus tidak akan langsung menyebar jika Anda tidak membukanya, maka dari itu untuk file baru lebih baik lakukan scan anti virus terlebih dahulu.

Para Pemula Sebaiknya Gunakan 4 Cara Download MP3 Dengan Mudah dan Cepat

Untuk pengguna internet aktif akan disarankan mempunyai sebuah anti virus ketika sedang berselancar di dunia maya, karena berakibat fatal jika sudah ada injeksi dari virus. Jika melihat cara download mp3 di atas, tentu tidak akan sulit mendapatkan lagu kesukaan Anda, sebaiknya download di situs terpercaya agar tidak mendapatkan virus dalam unduhan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar