Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Ini Dia, Cara Memilih Anti Virus Gratis Terbaik

Siapa yang tidak suka berselancar di dunia maya, disini Anda bisa bekerja, belajar dan bermain game secara langsung dengan orang lain meskipun tidak dalam satu ruangan yang sama. Bagi Anda yang gila internet, tentu tahu dengan virus. Ini sejenis program yang merusak dan merugikan orang yang terjangkiti, banyak pengguna internet menghindarinya karena bisa merusak bagian sortware secara menyeluruh. Untuk itu Anda perlu menginstal anti virus agar bisa memberikan pertahanan, dimana sekarang ini sudah banyak anti virus gratis terbaik. Tidak perlu mengeluarkan uang bayaran setiap bulan, Anda bisa menggunakan secara cuma cuma, bahkan sering kali mendapatkan update anti virus terbaru di setiap periode tertentu.

Kenapa Anda harus menginstal anti virus di komputer atau laptop, ini semacam pelindungan dan juga warning yang bisa memberitahu Anda tentang virus yang mencoba masuk. Sekaligus bisa menjadi penjinak virus, memang ada beberapa anti virus yang sangat agresif memerangi segala macama jenis virus di dunia maya, namun Anda harus mengeluarkan budget yang cukup tinggi. Kenapa tidak menggunakan anti virus gratis terbaik, toh sekarang ini beberapa vendor anti virus memberikan secara cuma cuma tanpa adanya pungutan sama sekali.

Anti Virus Gratis Terbaik

Khawatir dengan kualitasnya, tidak perlu diragukan lagi pasalnya banyak user yang menggunakan, selain itu anti virus walaupun diberikan secara gratis namun vendor tetap selalu update yang terbaru. Ini akan menjadi salah satu jaminan bahwa meski gratis namun mempunyai kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan anti virus berbayar, namun tidak semua anti virus itu berkualitas bagus, ada pula yang hanya menawarkan anti virus tanpa kegunaan apapun.

Tips Memilih Anti Virus Gratis Terbaik

Maka dari itu, sebelum menginstal sebuah anti virus di komputer atau laptop, Anda harus memastikan beberapa hal. Apakah ini anti virus gratis yang bisa diandalkan? Atau sekedar anti virus saja yang tetap bisa kemasukan virus ketika berselancar di dunia maya. Berikut ini serbaCARA.com telah merangkumnya yang akan menjelaskam bagaimana cara pemilihan anti virus gratis terbaik dan cocok digunakan di gadget apapun :

1.    Bisa Langsung Download di Situs
Sebuah anti virus bukan sebuah aplikasi biasa, biasanya akan dikelola oleh sebuah organisasi tertentu yang mempunyai situs pusatnya. Disini Anda bisa langsung mendownload anti virus tersebut, jangan mau menerima anti virus yang tidak Anda download sendiri, karena bisa jadi dalamnya malah virus yang ingin Anda hindari. Beberapa brand anti virus gratis terkemuka, memberikan aplikasi secara cuma cuma dan bisa di unduh siapa pun yang ingin mengggunakannya.

2.    Tidak Membutuhkan Kapasitas Besar Untuk Aplikasi
Tentu saja untuk bisa mendapatkan aplikasi anti virus Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di komputer, namun sebaiknya memilih dengan ukuran kecil. Biasanya dalam bentuk rar sehingga pengguna akan menginstalnya sendiri. Ukuran file rar yang tidak terlalu besar akan membuat aplikasi bisa berjalan dengan baik bahkan tidak membutuhkan RAM yang terlalu besar, ini akan membuat aplikasi anti virus bisa bekerja lebih maksimal.

3.    Disediakan Update Anti Virus Baru Secara Berkala
Jangan berpikir jika menggunakan aplikasi anti virus secara cuma cuma tidak bisa mendapatkan yang berkualitas, pasalnya sekarang ini Anda bisa langsung mendapatkan anti virus gratis terbaik yang tidak kalah kualitasnya dengan yang berbayar. Pasalnya vendor memberikan update secara berkala, sehingga jenis virus baru bisa terdeteksi dan langsung di hilangkan. Bagi pengguna internet aktif, sebaiknya lakukan update anti virus terbaru jika sudah ada versi barunya.

Baca Juga: 9 Virus Komputer Yang Paling Merusak

4.    Menggunakan Bahasa Yang Mudah Dimengerti
Kebanyakan orang malas menggunakan internet karena mayoritas bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, ini karena mengacu pada bahasa internasional. Namun sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi yang memberikan user kebebasan untuk menentukan bahasa yang digunakan, sebagaimana untuk anti virus. Beberapa jenis anti virus dari dalam negeri sudah menggunakan bahasa Indonesia, ini akan memudahkan Anda dalam mengenali dan menggunakan secara maksimal.

5.    Bisa Melakukan Scan Virus Secara Otomatis
Satu hal hal penting yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih anti virus, sebaiknya bisa langsung melakukan scan secara otomatis. Apalagi jika di hubungkan dengan media lain, misalkan seperti flashdisk atau hard disk eksternal, sehingga tidak ada virus yang bisa menjangkiti komputer Anda. Ada baiknya, menjadwalkan secara rutin untuk scan virus di komputer secara keseluruhan, ini akan menghindari kemungkinan ada virus yang akan merusak nantinya.

5 Cara Memilih Anti Virus Gratis Terbaik dan Terkuat

Tips di atas sudah bisa memberikan gambaran bukan bagaimana cara memilih anti virus gratis terbaik, jangan sampai salah pilih dan menggunakan aplikasi abal abal. Anti virus memang sangat penting di komputer, smartphone maupun gadget, ini akan jadi perlindungan utama dari serangan virus, disarankan untuk penggunakan internet aktif selalu update versi terbaru dari anti virus yang digunakan, agar bisa aman dari serangan virus terbaru.

0 komentar:

Poskan Komentar