Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Tips Memilih Laptop yang Bagus dan Berkualitas

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara memilih atau membeli laptop baru yang baik, bagus dan berkualitas. Akhir-akhir ini laptop menjadi lebih populer dibandingkan dengan komputer desktop atau PC. Ada beberapa alasan kenapa banyak orang lebih memilih laptop ketimbang PC, diantaranya karena laptop memiliki ukuran yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana, tidak memakan tempat alias hemat ruang kerja, harga relatif murah, dan lain sebagainya. Itu semua tergantung Anda lebih suka mengoperasikan laptop, notebook, netbook ataupun komputer desktop (PC). Kalau saya sendiri lebih suka memakai komputer desktop karena banyak kelebihannya, salah satunya lebih nyaman dalam bermain game dan design grafis. Baca Juga: Inilah Perbedaan Dari Laptop, Notebook, dan Netbook.

Masih membahas tentang laptop, sekarang ini makin banyak orang yang menggunakan laptop atau notebook karena kemudahannya. Sebuah laptop menjadi suatu kebutuhan primer atau kebutuhan sehari-hari, seperti menyelesaikan urusan atau pekerjaan kantor, tugas kuliah, sekolah, bermain game, dan masih banyak lagi. Nah, bagi Anda yang ingin membeli laptop maka Anda harus teliti dan pandai dalam memilihnya. Untuk itu, di postingan kali ini SerbaCara.com akan membahas mengenai tips memilih laptop yang bagus dan berkualitas, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut Adalah Tips Memilih Laptop yang Bagus dan Berkualitas:

1. Pilih Laptop Sesuai Kebutuhan
Anda harus menentukan apa tujuan Anda membeli laptop, apakah untuk pekerjaan kantoran, browsing Internet, bermain game atau gaming, desain grafis, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda tersebut agar Anda tidak menyesal dan laptop pun berfungsi dengan baik.

Tips Memilih Laptop yang Bagus dan Berkualitas
2. Perhatikan Spesifikasi Laptop
Kemudian setelah Anda menentukan tujuan Anda membeli laptop, selanjutnya adalah dengan melihat atau memperhatikan spesifikasi yang diusung sebuah laptop, mulai dari ukuran layar, processor, RAM, VGA Card, harddisk, konektivitas, daya baterai, dan yang lainnya. Pilih juga spesifikasi laptop sesuai kebutuhan atau keseharian Anda, jika hanya sekedar mengetik, mendengar lagu, menonton video, browsing internet dan kebutuhan ringan lainnya, maka disarankan laptop layar 10-12 inch, processor Intel Atom, RAM 1-2 GB, harddisk 80-320 GB, dll. Namun, jika Anda pengguna berat seperti untuk bermain game-game berat, merancang desain 3D, menjalankan multitasking, disarankan memilih laptop minimal layar 14 inch, processor Intel Core i5, RAM 4 GB atau lebih, harddisk 500 GB-1 TB, dll.

3. Perhatikan Merk Laptop
Mungkin diantara Anda ada yang terlalu mementingkan merk laptop dan mungkin ada sebagian juga yang tidak mementingkan merk laptop. Namun memilih merk laptop yang bagus dan dikenal juga merupakan hal yang perlu dilakukan agar tidak salah pilih. Perlu diketahui bahwa ada banyak merk laptop yang memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri, mulai dari Apple, Asus, Acer, Lenovo, Toshiba, DELL, HP, dan lain-lain.

4. Perhatikan Sistem Operasi Bawaan
Sistem operasi atau Operating System (OS) merupakan program yang mengelola perangkat keras dan menjadi induk dari program aplikasi lain. Untuk sistem operasi bawaan laptop, Anda juga harus bisa memilih mana yang menurut Anda paling bagus dan mudah digunakan. Sistem operasi yang terbaik diantaranya Windows 7/8/10, Linux, dan Mac.

5. Perhatikan Garansi dan Service Center
Hal ini juga tak kalah penting sebagai tips sebelum Anda membeli laptop atau notebook. Karena waktu garansi yang semakin lama maka dapat dikatakan laptop tersebut berkualitas dan bagus untuk dipilih. Anda juga harus memperhatikan service centernya, usahakan lokasi service center berada dekat dengan rumah atau tempat tinggal Anda agar mempermudah Anda apabila terjadi masalah atau kerusakan pada laptop.

Demikianlah postingan informasi mengenai Tips Memilih Laptop yang Bagus dan Berkualitas, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar