Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Memblokir SMS Promosi/Iklan Operator di Android

Semua orang akan merasa terganggu dengan adanya SMS Promosi maupun SMS tidak jelas asal usulnya, misalnya sms program baru dari operator seperti promosi RBT, paket internet dan lain sebagainya. Hanya beberapa SMS saja sih tidak apa-apa, tapi jika terus menerus dapat mengganggu pengguna. Nah bagi anda pengguna Android kini dapat memblokir SMS tersebut dengan cara menganggap SMS seperti itu menjadi sebuah SMS spam.

Mungkin hampir setiap hari anda mendapat SMS seperti itu dan mengganggu aktivitas anda karena setiap waktu ada SMS masuk yang ternyata anda buka tidak penting sama sekali. Dengan menggunakan smartphone Android yang memang jenis ponsel yang pintar kita dapat memblokir SMS yang tidak penting seperti SMS iklan/promosi dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi yang bernama "CleanMessaging: Block SMS Spam" ini dapat memilih pesan yang sifatnya hanya sebagai pengganggu saja, jadi kita bisa mengatur SMS yang masuk di ponsel Android dan memilih SMS yang tidak penting sebagai SMS spam, sehingga kita dapat memblokir SMS iklan/promosi. Seperti halnya email yang ada fitur atau folder spam yang mampu memindahkan email spam/virus ke folder spam.

Oke, langsung saja pada pokok pembahasan tentang cara memblokir SMS promosi atau SMS iklan yang dilakukan oleh operator maupun tidak di ponsel Android.

Langkah Cara Memblokir SMS Promosi/Iklan Dari Operator:

  1. Pertama kita harus mendownload dan menginstal aplikasi yang bernama "CleanMessaging: Block SMS Spam" di Play Store. Anda bisa langsung menuju ke Play Store lalu ketik nama aplikasi tersebut di kolom pencarian dan tekan enter.
    Memblokir SMS
     
  2. Jika proses download dan instal sudah selesai, maka selanjutnya anda buka aplikasi tersebut. Langsung klik Skip saja jika muncul seperti itu. Selanjutnya akan di suguhkan seperti layaknya inbox SMS.
  3. Setelah itu anda pilih SMS yang sudah masuk yang anda anggap sebagai spam atau pengganggu dengan cara menekan dan menahan pesan tersebut selama beberapa detik sehingga akan muncul pop-up.  
    Cara Blokir SMS Operator
     
  4. Pada pop-up tersebut anda pilih "This is Spam", nanti jika ada SMS lagi dari pesan yang sudah anda tandai sebagai pesan spam maka aplikasi ini akan memasukkan SMS tersebut kedalam kotak spam, sehingga tidak akan mengganggu anda lagi.
    Baca Juga: Cara Buka Situs Yang Diblokir Oleh Operator Indonesia

  5. Selanjutnya jika ada SMS baru dari pengirim baru juga dan pesan tersebut jenis promosi/iklan tidak penting maka bisa anda tandai sebagai spam lagi, supaya jika si pengirim mengirim SMS yang tidak penting lagi maka secara otomatis akan masuk ke Kotak Spam.

Nah begitulah cara memblokir SMS Promosi/SMS Iklan di Android. Selain itu anda juga dapat memblokir SMS dari orang yang menggangu anda, jadi memblokir nomor-nomor yang anda anggap sebagai SMS yang tidak penting sehingga SMS tidak penting itu akan langsung masuk ke kotak spam. Caranya memasukan nomor orang tersebut ke daftar spam melalui menu setting.

Saya berharap artikel ini dapat membantu anda, setidaknya dapat mengurangi SMS iklan/promosi yang tidak penting masuk ke kotak pesan anda. Selamat mencoba!!

0 komentar:

Poskan Komentar