Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Copy-Paste Teks di Aplikasi Facebook dan Lainnya

Jika anda menggunakan aplikasi Facebook ketika membuka akun fb anda maka anda harus mengetahui tentang masalah ini, yaitu tidak dapat menyalin (copy) teks di aplikasi Facebook untuk Android, iPhone atau Windows Phone. Facebook belum memberikan opsi tersebut dalam aplikasi mereka untuk menyalin teks. Setelah update kemarin aplikasi Facebook juga belum ada opsi untuk mengcopy teks. Kita dapat mengatakan bahwa itu merupakan kelemahan atau bug dari salah satu aplikasi jejaring sosial paling populer ini. Kita semua tahu bahwa untuk menyalin teks pada Android atau iOS anda hanya perlu untuk menekan dan menahan teks yang ingin di copy dan kemudian pilih opsi copy dari menu yang muncul. Tapi tidak demikian dengan aplikasi FB, pada saat menekan dan menahan teks tidak muncul pilihan copy. Kemudian anda akan merasa bahwa fitur copy-paste telah dinonaktifkan.

Copy/Salin Teks Dari Aplikas Facebook
Jika menggunakan aplikasi Facebook kemungkinan kita semua akan membutuhkan fitur Copy/Salin teks di aplikasi Facebook tersebut ketika kita sedang browsing di Facebook lalu menemukan sebuah status yang mengagumkan atau juga ingin mengcopy status orang, tetapi tidak bisa menyalinnya untuk kita simpan atau mau kita paste di tempat lain. Pada saat itu saya perlu membuka Facebook di browser saya untuk menyalin post tertentu. Tentu saja itu membuat kita lebih ribet karena harus membuka atau login di Facebook dengan browser. Ini merupakan proses yang memakan waktu dan jika itu adalah informasi penting maka anda harus beralih ke versi desktop FB. Oleh karena itu disini serbaCARA.com berbagi cara mengatasi tidak bisa copy/salin teks melalui aplikasi Facebook dengan menggunakan beberapa trik sederhana untuk menyalin teks dari aplikasi Facebook di Android, Iphone atau Windows Phone.


Ada dua cara yang tercantum di bawah ini secara rinci untuk menyalin teks dari aplikasi fb. Anda dapat mencoba trik tersebut, semua metode sudah saya tes secara manual dan bekerja dengan baik. 

Cara Copy Teks di Aplikasi Facebook

Metode 1: - Ada beberapa aplikasi yang tersedia yang dapat menyalin teks di aplikasi yang diinstal pada ponsel anda. Anda hanya perlu mendownload dan menginstal untuk pertama kali di Smartphone anda dan hanya itu saja. Secara otomatis Aplikasi tersebut akan menambah fitur copy/salin dan paste, bahkan di App Facebook. Caranyan hanya dengan menekan teks dan tahan, salin dan akan disimpan dalam clipboard anda hanya dalam satu klik. Di bawah ini saya telah menambahkan beberapa aplikasi tersebut. 
  1. Copy Paste: - Ini adalah aplikasi android. Dapat menyalin teks di aplikasi apapun dan paste di "Copy Paste" clipboard dengan satu klik. Salin dari "Copy Paste", daftar tersimpan dalam satu klik. Dan paste di mana anda inginkan. Tekan lama item pada App "Copy Paste" clipboard untuk mengedit, berbagi dan menghapus. 
  2. FBcopyTXT: - Kalau yang ini aplikasi untuk iOS. Bisa di bilang sangat sederhana karena memungkinkan anda untuk menyalin tulisan di aplikasi Facebook dengan gerakan menekan lama. Cukup tekan lama pada tulisan dan anda akan melihat pilihan untuk meng-copy tulisan. 



Metode 2: - Ini metode lain untuk menyalin teks tetapi sangat membosankan bagi siapa saja. Cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah.
  1. Ambil snapshot dari pos tertentu yang akan disalin (Anda dapat melakukan ini dengan menekan tombol volume + tombol daya secara bersamaan atau anda dapat mendownload aplikasi screen shot). 
  2. Sekarang download aplikasi OCR (Optical Character Reader). Dapat anda download di berikut ini: Teks Fairy. 
  3. Sekarang tinggal membuka hasil screenshot menggunakan aplikas OCR dan lalu akan memproses teks. Setelah pengolahan telah selesai anda dapat menyalin teks dengan mudah. 

Jadi ini semua tentang bagaimana cara copy dan paste teks di aplikasi Facebook dengan mudah. Jika Anda sudah mencoba salah satu cara diatas dan bekerja dengan baik maka bisa anda ceritakan di kolom komentar. Untuk pertanyaan bisa juga di tanyakan di kolom komentar.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. bagus nih, kadang ada tulisan yg dikunci di blog. gak bisa di blok deh.
    tp kalo saya biasanya pake alat gan, jd cuma masukin almt situsnya, maka kontenya langsung tercopy. gak perlu di block dulu.

    ini alat yg sering kupake http://www.askedboss.com/p/copy-paste.html
    semoga yg laen ikut seneng ada alat ini. thx..

    BalasHapus