Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menguruskan Badan Secara Alami dan Baik Untuk Tubuh

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan idaman banyak orang, terutama pada kaum wanita. Apabila memiliki berat badan yang tinggi pastinya seorang wanita membuat percaya diri menjadi berkurang. Nah kali ini kita akan bahas bagaimana cara menguruskan badan dengan mudah, yang perlu anda siapin adalah badan yang fit. Jadi jangan lakukan cara menurunkan berat badan ini dalam ke adaan tubuh kurang fit.

Selain mengurangi percaya diri, memiliki berat badan berlebihanjuga tidak sehat untuk tubuh anda.   kegemukan atau obesitas memiliki resiko penyakit yang mematikan seperti stroke, darah tinggi, serangan jantung dan lain sebagainya. Untuk itu anda bisa segera melakukan hal yang dapat menurunkan berat badan anda. Disini saya sudah mengumpulkan beberapa cara cara menguruskan badan badan secara alami.

Gemuk

Berikut Tips Cara Menguruskan Badan

Olahraga
Yang pertama anda lakukan adalah berolahraga. Anda bisa melakukan olah raga kecil-kecilan saja jika waktu anda terbatas karena pekerjaan. Misalnya, lari-lari kecil, naik sepeda, lakukan itu setiap hari selama 10 menit atau 15 menit jika waktu anda benar-benar terbatas. Bisa dilakukan pada sore hari maupun dipagi hari sebelum berangkat kerja. Dengan melakukan olahraga seperti ini akan mengurangi lemak-lemak jahat yang ada di tubuh anda.

Makan
Untuk menguruskan badan pastinya anda perlu mengurangi porsi makan anda. Dan juga hindari makan di malam hari karena ini paling umum penyebab dari kegemukan. Apabila anda biasanya ngemil dengan makanan ringan atau jika perut terasa lapar dan tidak bisa menahannya anda bisa makan sayur dan buah-buahan, karena mengkonsumsi sayur dan buah-buahan sangat bagus untuk kesehatan karena memiliki berbagai nutrisi.

Hindari Minuman Soda
Minuman soda memiliki kandungan 250 kalori dan kalori tersebut berasal dari gula, Maka dari itu minuman soda harus anda hindari karena dapat mengingkatkan berat badan.

Hindari Makanan Siap Saji(junk food)
Kebanyakan makanan siap saji mengandung banyak lemak dan kalori. Jadi anda harus menghindari makanan seperti ini jika ingin berat badan anda berkurang.

Cegah Nafsu Makan Anda
Anda bisa mengatasi nafsu makan anda yang berlebihan dengan cara minum air putih sebelum makan sehingga anda sudah kenyang duluan sebelum porsi makan anda habis. Apabila kelebihan nafsu makan dan tidak anda cegah maka akan membuat berat badan anda naik secara drastis.

Makan-Makanan Yang Mengandung Serat
Menurunkan berat badan jangan sampai anda meninggalkan makanan kaya serat, karena begitu banyak manfaat dari makanan yang mengandung serat, yaitu menurunkan kadar kolesterol, menjaga gula darah tetap stabil, menurunkan resiko obesitas, melancarkan pencernaan pada tubuh dan lain sebagainya. Banyak sekali makanan yang mengandung serat, yaitu apel, pisang, pir, alpukat, pepaya, kacang-kacangan, jambu biji merah, brokoli, jagung, kentang, ubi jalar, kembang kol, bayam, kubis merah, labu, lobak, dan lain-lain.

Nah itulah beberapa cara menguruskan badan. Apabila anda mengikuti tips diatas secara teratur dan melakukan dengan benar maka akan menurunkan berat badan anda dengan cepat sehingga membuat badan anda menjadi lebih ideal.

0 komentar:

Poskan Komentar