Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Hapus Widget Yang Tidak Bisa di Hapus Pada Blogger

Hallo sobat Blogger..!! Apakah Anda pernah mencoba template blogger yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga seperti TemplateISM dan ThemeExpose, kemungkinan besar Anda mengalami semacam widget yang terkunci di bagian tata letak blog yang tidak dapat dihapus. Seperti yang saya alami bahwa tombol hapus pada widget hilang atau tidak muncul karena widget terkunci yang membuatnya tidak dapat dihapus. Anda mungkin telah berusaha keras untuk menyingkirkan widget seperti itu, tapi tetap tidak berhasil. Hari ini di artikel ini, saya akan menunjukkan, cara menghapus widget terkunci atau widget yang tidak bisa dihapus pada blogger.

Cara Menghapus Widget Yang Terkunci di Blogger

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu ID Widget unik dari widget Anda yang tidak dapat dihapus, caranya menuju ke Blogger >> Tata Letak >> Buka Widget yang ingin di hapus. Lalu lihat ID widget-nya, pada gambar dibawah ini menunjukan ID widgetnya adalah "HTML1".
Widget Blogger

Sekarang menuju ke Template >> Edit HTML >> Lompat ke Widget dan kemudian pilih ID dari widget Anda tadi (yang sudah Anda temukan pada langkah di atas).

Baca Juga: Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel Pada Blogspot

Setelah itu akan membawa Anda ke coding dari widget Anda, maka Anda perlu membuat perubahan kecil dalam pengkodean widget Anda. Untuk membuatnya lebih mudah, pada Locked = 'true' ubah menjadi 'false'. Jadi pertama 'true' ubah menjadi 'false'. Lihat screenshot dibawah ini:
Cara Menghapus Widget Yang Terkunci

Sekarang klik Simpan Template.

Sekarang menuju ke Tata Letak dan buka widgetnya kembali, dan sekarang Anda dapat melihat tombol Hapus pada widget tersebut. Cukup klik pada tombol Hapus untuk menghapus widget tersebut.


Itulah cara menghapus widget yang tidak dapat dihapus karena terkunci. Itu terjadi biasanya ganti template pada blog Anda sehingga secara otomatis widget terkunci. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda dalam cara menghapus widget yang terkunci di Blogger. Jika ada pertanyaan tentang tutorial diatas bisa Anda tanyakan di kolom komentar, Anggota tim kami akan menjawab pertanyaan Anda. 

2 komentar: Leave Your Comments

  1. itu terkadang saya alami saat menggunakan themes blog yg hasil download templat orng,, terimakasih infonya gan,,

    jangan lupa kunjungi blog saya juga ya, salam kenal
    Cara meningkatkan daya ingat

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus