Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel Pada Blogspot

Seorang Blogger yang mempunyai sebuah blog yang memiliki trafik tinggi pastinya akan mencari keuntungan dengan memasang iklan di blog mereka. Memasang iklan di blog yang bertrafik tinggi merupakan cara yang efektif untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Karena iklan lah blog yang mereka kelola masih tetap hidup. Jadi bagi sobat yang selama ini masih sebagai pengunjung di blog manapun yang sobat kunjungi, akan lebih baik jika sobat tetap menampilkan iklan di browser atau tidak memasang adblock.

Bagi pemilik blog pun juga harus menempatkan iklan yang tidak mengganggu pengunjung, seperti memasang iklan pop-up berlebihan. Iklan berjenis itu memang menguntungkan sekali bagi pemilik blog tetapi itu akan membuat pengunjung blog semakin muak dan akhirnya akan meninggalkan blog tersebut, al hasil akan kehilangan pengunjung juga.


Jadi bagi pemilik blog yang ingin memasang iklan bisa di pasang di bagian tengah artikel/postingan. Selain tidak mengganggu pengunjung, iklan yang letaknya di tengah postingan juga menguntungkan karena iklan akan selalu terlihat oleh pengunjung tanpa mengganggu aktifitas pengunjung. Ada pun cara memasang iklan di tengah postingan artikel pada blogspot. Jadi pada postingan kali ini kita akan belajar bagaimana cara memasang iklan di tengah postingan artikel. Bagi pemilik blog yang sedang membaca artikel ini bisa ikuti langkah-langkah memasang iklan di tengah postingan artikel di berikut ini:

Langkah Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel:

1. Pertama anda masuk ke akun Blogger anda. Kemudian menuju ke Template->Edit HTML. Lalu temukan kode  <data:post.body/>. Agar lebih mudah dalam pencarian tekan tombol Ctrl+F untuk memunculkan kolom pencarian. Kemudian masukan kode <data:post.body/> di kolom pencarian lalu tekan enter untuk mencarinya. Biasanya terdapat beberapa kode seperti itu, bisa sobat pilih yang kedua atau yang lainnya jika yang kedua tidak bisa, tergantung template yang dipakai.

2. Setelah itu ganti kode diatas dengan kode yang ada dibawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='adsense-content' style="display:block;text-align: center">Kode Iklan Disini</div></b:if>
<div id='adsense-target'><data:post.body/></div>
Ganti teks Kode Iklan Disini dengan kode iklan sobat. Jika sobat menggunakan iklan berjenis PPC seperti google Adsense, kode iklan harus di Parse terlebih dahulu disini agar tidak terjadi error saat disimpan.

3. Kode diatas iklan akan tampil dibagian tengah. Jika ingin menggantinya disebelah kanan atau kiri maka ganti kode yang saya tandai merah diatas dengan kode dibawah ini.

Iklan tampil disebelah kiri:
<div id='adsense-content' style="display: inline-block;float: left;margin:15px 15px 15px 0px">
Iklan tampil di sebelah kanan:
<div id='adsense-content' style="display:inline-block;float:right;margin:15px 0px 15px 15px">

5. Terakhir letakkan kode berikut ini dibawah kode langkah nomor 2. Atau bisa sobat letakkan di bawah <body> atau di atas </body> di coba saja mana yang lebih cocok dengan template blog sobat.
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {
var parent = target.parentNode;
if (parent.lastChild == target)
{
parent.appendChild(addition);
} else {
parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);
}
}
var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);
var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);
var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
if (linebreak.length &gt; 0){
insertAfter(adscont,linebreak[0]);
}
</script>
  • Apabila ingin lebih menengahkan iklan pada postingan ganti angka 0 yang saya tandai merah diatas dengan angka 1, 2, 3, atau seterunya. Sesuaikan saja letak yang pas di dalam postingan blog sobat.
6. Terakhir Simpan Template dan coba lihat blog sobat.

Jika sudah terpasang dengan baik maka sobat telah berhasil memasang iklan di tengah postingan artikel. Jika belum puas bisa sobat edit-edit kembali kode tersebut. Begitulah cara memasang iklan di tengah postingan artikel. Semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kekurangan.

2 komentar: Leave Your Comments

  1. nice info

    balas : needgamers.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus