Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

10 Makanan yang Dapat Melindungi Jantung Anda

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti dan penyakit jantung bisa disebabkan dari gaya hidup. Anda dapat mengontrol efek dari gaya hidup Anda dengan makan makanan yang tepat.

Cukup sulit untuk mengubah gaya hidup Anda secara drastis dalam dunia yang kompetitif. Tapi Anda pasti bisa mengubah sedikit demi sedikit pada makanan dan memastikan Anda melindungi jantung Anda.


Berikut ini merupakan kumpulan makanan yang dapat melindungi kesehatan jantung anda.

Sepuluh Makanan Sehat Untuk Jantung Anda

1. Kacang Hitam
Kacang Hitam
Kacang hitam yang dikemas dengan folat, antioksidan, magnesium yang baik untuk menurunkan tekanan darah, gula darah dan kolesterol. Hal ini pada gilirannya membuat jantung Anda di zona aman. Tetapi jika Anda berencana untuk menggunakan kacang kalengan, silahkan menguras cairan dan mencucinya sebelum digunakan untuk mengurangi kadar sodium.

2. Salmon dan Tuna
Kedua ikan kaya anti-oksidan dan omega-3, dua kandidat penting yang membantu jantung anda tetap sehat.

3. Kacang Walnut 

Sejumlah dari mereka sehari membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan pada arteri. Menggantinya sebagai camilan menjadi makanan yang sehat untuk jantung anda.

4.Jeruk
Jeruk mengandung kolesterol melawan pektin. Buah ini juga kaya akan kalium yang membantu mengontrol tekanan darah. Hesperidin antioksidan juga membantu menurunkan tekanan darah.

5. Wortel

Meskipun sedikit manis, Wortel baik untuk mengontrol diabetes, yang meningkatkan risiko serangan jantung. Wortel juga membantu melawan kolesterol jahat.

Baca Juga: 6 Kesalahan Yang Dapat Mengganggu Kesehatan

6. Ubi
Ubi kaya akan vitamin A, serat dan lycopene membuat jantung kita menjadi sehat dan terawat.

7. Oat

Banyak sekali praktis dan ahli gizi menyarankan pasienya yang menderita sakit jantung dan diabetes untuk menkonsumsi Oat (Avena sativa L.). Oat dalam segala bentuk membantu jantung Anda dengan menurunkan kolesterol jahat. 

8. Biji Rami
Serat, phytochemical yang disebut lignan, dan ALA - tiga bahan dalam biji kecil ini membuat sebuah kelompok kesehatan. Melindungi jantung itu pasti jika anda mengonsumsi sesendok setiap hari dalam sereal atau salad. 

9. Cabai Bubuk
Sulit di percaya, tetapi ini merupakan rempah-rempah lezat India sebenarnya melindungi jantung dan tubuh dari diabetes dengan kemampuannya untuk meningkatkan insulin alami dalam tubuh.

10. Kopi

Hal ini dapat menjauhkan diri dari diabetes tipe 2, tapi orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi harus berhati-hati karena dapat memiliki efek meninggikan darah anda.

Demikianlah artikel tentang 10 makanan yang dapat melindungi kesehatan jantung Anda. Sebenarnya masih banyak sekali makanan yang dapat membuat jantung anda tetap sehat, tapi mungkin 10 makannan diatas sudah cukup kami bagikan untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Poskan Komentar