Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Kesalahan Yang Dapat Mengganggu Kesehatan

Kita hidup di dunia ini pastinya ingin selalu terlihat bugar dan sehat, tapi ketahuilah bahwa mungkin anda melakukan 6 kesalahan yang dapat mengganggu kesehatan anda. Anda sudah melakukan olahraga, makan makanan sehat tetapi Anda melakukan 6 kesalahan dibawah ini maka tanpa anda sadari anda telah mengabaikan kesehatan anda. Berikut enam kesalahan yang mungkin anda lakukan di setiap hari.

1. Hanya Menyikat Gigi Tidak Cukup
Ketika anda hanya menyikat gigi Anda tidak cukup untuk menjaga kesehatan gigi anda. Anda juga perlu membuat flossing(benang gigi) dengan rutin. Plak terjebak di antara gigi Anda tidak hanya dapat menyebabkan masalah mulut, tetapi jika bakteri masuk ke dalam aliran darah Anda, dan dapat menyebabkan peradangan kronis dan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan bahkan kanker. Dengan demikian, flossing dianjurkan setidaknya sekali dalam sehari untuk menghindari gigi yang melemah oleh plak dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi anda.

Gangguan Kesehatan

2. Membawa Tas Yang Berat
Jika anda sering membawa tas belakang yang berat maka mulai dari sekarang bisa anda kurangi isi dalam tas anda karena membawa tas belakang yang begitu berat dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Para ahli mengatakan bahwa membawa tas belakang yang berat dapat menyebabkan kejang, bungkuk, masalah leher, radang sendi, dan postur tubuh yang buruk. Biasakan untuk mengosongkan tas Anda setidaknya sekali seminggu. Bawalah barang-barang yang sangat penting dan membuang sisanya.

3. Melewatkan Tidur
Jika Anda berpikir bahwa tidur adalah buang-buang waktu saja, maka pikirkan lagi. Tubuh Anda butuh istirahat untuk memperbaiki dirinya sendiri dan para ahli mengatakan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Tidak peduli seberapa sehat Anda atau berapa teratur Anda berolahraga, Anda perlu untuk mendapatkan setidaknya tujuh sampai delapan jam tidur setiap hari. Penelitian telah menemukan bahwa orang yang melewatkan tidur lebih dari dua kali lipat risiko stroke dan penyakit jantung. Inilah sebabnya, kita disarankan untuk tidur dan bangun pada waktu-waktu tertentu setiap hari.

4. Menunda Gerak Badan
Sementara lebih dari berolahraga pasti tidak memiliki pandangan yang sangat enak tentang kebugaran Anda. Sebuah timbangan adalah cara terbaik untuk mengetahui seberapa banyak Anda telah mengabaikan kesehatan Anda sendiri, jadi biasakan untuk memeriksa berat badan Anda setiap dua minggu sekali. Jika Anda telah mengetahui berat badan Anda bertambah, Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu lebih awal daripada di kemudian hari. Bisa olahraga kecil seperti lari kecil, jalan-jalan di taman, berenang, bersepeda dan lainnya.

5. Tidak Sarapan
Tanpa kita sadari bahwa tidak sarapan adalah salah satu kesalahan terbesar yang kita lakukan. Melewatkan sarapan Anda berarti Anda memulai hari Anda dengan rendah energi. Anda akan merasa lesu pada saat siang hari, dan lapar hanya akan menyebabkan kesengsaraan pada kesehatan karena tubuh Anda akan menyimpan lebih banyak lemak untuk digunakan sebagai bahan bakar untuk energi.

6. Selama Berolahraga
Sementara berolahraga agar tetap sehat dan bugar itu sudah seharusnya, jika Anda pergi ke laut saat  jam-jam di gym, Anda perlu untuk memperlambat. Karena menjadi sangat keras pada tubuh Anda dapat menyebabkan perubahan hormonal, yang selanjutnya dapat menyebabkan kenaikan berat badan, melemahkan sistem kekebalan tubuh, merusak otot dan menyebabkan lutut atau masalah punggung.

0 komentar:

Poskan Komentar